kemarin, hari buruk. kamu nangis dan setelah itu hujan.begitu kamu tau ada hujan, kamu lari pulang. gak peduli udah basah-basahan, yang penting pulang.
kamu membersihkan diri dan sebagainya, habis itu kamu tidur seharian.
keesokan harinya, kamu sekolah seperti biasa.
tapi kali ini, gak ada yang nungguin kamu di depan pagar. gak ada yang nyapa kamu pagi-pagi. gak ada yang jahilin kamu kayak biasanya.
gak ada lagi yang bisa kamu panggil pingu.
padahal kalian cuma break. istirahat sementara. bisa kapan aja balik.
rasanya pengen sekarang aja baliknya. tapi gak tau kanghyunnya.
kamu masuk ke kelas dan lihat kanghyun lagi baca buku di pojokkan. si kembar lagi ngomong sama cya. harin lagi dengerin musik.
gak ada yonghoon. dia tua.
gua lagi! - yonghoon.
kamu menghela napas dan duduk di bangku mu. habis itu kamu telungkupin kepalamu.
si kembar sama cya heran liat kamu pagi-pagi udah lesu. tapi kayaknya si kembar tau keadaan mu, jadi mereka memilih untuk gak ganggu.
cuma cya aja yang bengong.
...
istirahat pun tiba. setelah dipikir-pikir, kamu pun memutuskan untuk ngajak kanghyun ke kantin.
kamu menghampiri meja nya kanghyun. kanghyunnya lagi beres-beres buku.
"hyun, ngantin kuy." ajakmu, ragu-ragu. kanghyunnya ngeliatin kamu terus ngangguk singkat dan pergi duluan.
kanghyunnya jadi dingin ke kamu. kamunya cemberut. kesel.
kalian pun jalan bareng ke kantin. tapi kamunya gak sama kanghyun. kanghyunnya mah didepan.
kamu jalan sama dongmyeong. dia tau kondisi kamu, jadi daritadi cuma nawarin hal-hal yang kamu suka. tapi kamu tanggapi dengan geleng-geleng dan senyuman.
"lo yakin gak apa-apa?" tanya dongmyeong. kamu senyum.
"dengan adanya lo aja gue seneng, dongmyeong." katamu. dongmyeong tersenyum manis.
duh, senyumannya tuh nyembuhin.
kamu pun duduk di antara yonghoon sama dongmyeong. karena cuma mereka yang lagi tau keadaanmu. ah, jangan lupa dongju.
kanghyun duduk di sebelah harin tapi didepanmu. makanya pas kamu makan jadi canggung.
"udah kemarin? gimana?" tanya yonghoon sambil berbisik. kamu menggeleng sambil tersenyum pahit.
"kita break dulu kak." katamu. yonghoon agak kaget habis itu elus-elus rambutmu.
"gak papa. stay strong! you can do this!" kata-kata yonghoon buat senyummu mengembang.
"thank you." katamu.
...
pulang sekolah.
hari ini berhasil kamu lalui, tanpa kanghyun.
meskipun pada akhirnya tadi, kamu izin ke guru mau ke toilet dan kamu nangis.
dongmyeong tau kamu mau nangis. tapi dia gak bisa apa-apa karena lagi belajar.
begitu kamu balik, dongju langsung nenangin kamu. tadinya dia pengen bawa kamu ke uks tapi kamu menolak.
dongju pun nyerah. kalo kamu udah tegas, dia gak bisa apa-apa.
kali ini kamu jalan ke rooftop, sendirian. onewe memang masih libur latihan karena instrumen mereka masih diperbaiki.
kamu buka pintu rooftop. sepi. gak ada siapa-siapa.
kamu menghela napas dan jalan ke tempat biasanya. tapi begitu mau belok, kamu kaget ada orang disana.
lagi dengerin musik dan baca buku.
"ng-ngapain lo disini?"
nahloh hayolo🌚
KAMU SEDANG MEMBACA
rooftop [ ✔ ]
Fanfictionft. kang hyungu ❝jadi selama ini lo sembunyi disini?❞ ©pincyaa, 2020