jalan bareng.

93 22 8
                                    

annyeong! im back^^

"na jalan yuk." ajak kakakmu tiba-tiba di pagi yang cerah ini.cailah

kamu natap dia bingung. "lah? luna aja baru bangun beberapa menit yang lalu." katamu.

"siapa bilang sekarang? orang kakak ngajak nya nanti." katanya. memang pengen ngajak baku hantam kayaknya ini.

kamu natap dia kesel. "ck! udah luna laper!" katamu habis itu jalan ke dapur buat sarapan.

ternyata oh ternyata, rotinya tinggal dua biji dan pas banget buat kalian berdua.

"kak, rotinya pas-pasan banget." youngjo menoleh ke arahmu. "tinggal dua." katamu lagi.

youngjo tersenyum. "nanti beli lagi."

kamu pun mengendik lalu memanggang roti untuk sarapan kalian pagi ini.

...

"na, ayo." ajak kakakmu tiba-tiba. dia udah rapi dan ganteng gitu. kamu bingung. "mau kemana?"

"mau jalan lah. ga inget tadi pagi?" kata youngjo. kamu langsung nyengir habis itu bangkit dan siap-siap.

kamu memang jarang pergi sama youngjo. kakakmu selalu sibuk sama tugas nya.

tapi kali ini dia yang ngajak duluan.

setelah selesai, kalian pun jalan berdampingan menuju ke tempat yang ingin dituju.

entah kemana youngjo membawamu pergi.

"beli rotinya pas pulang apa sekarang?" tanya kakakmu ketika kaki kalian sudah menginjak trotoar.

"um, pas pulang aja biar gak ribet." jawabmu. youngjo mengangguk setuju.

"mau kopi gak? kakak kepengen nih." tawarnya. kamu mengangguk. "boleh. luna mau juga."

kalian pun jalan menuju kafe dekat sekolahmu, yang kemarin sempat kamu kunjungi.

ketika sampai disana, matamu menangkap seseorang yang familiar sedang duduk bersama temannya.

"kak, ada kak yonghoon." kataku sambil menyenggol youngjo.

"eh iya." ia pun melambaikan tangannya dan mengajakmu kesana. ada kanghyun, harin, cya dan dongmyeong juga.

anak band lengkap.

"lagi pada ngumpul nih?" kata youngjo sambil menempatkan dirinya disebelah yonghoon. sementara kamu disamping cya, tadinya.

kanghyun minta pindah jadi kamu diantara cya sama kanghyun sekarang.

"iya. lagi pada bosen, jadi gue ajak ngumpul." kata yonghoon.

"kak mau luna pesenin?" tawarmu.

"iya, tolong ya." kamu pun bangkit dan memesan minuman favorit kakakmu dan minumanmu lalu kembali duduk di tempat semula.

sementara yang lain berbincang, kanghyun bisik-bisik ke kamu. "kamu mau kemana sama kakakmu?"

"tadinya mau jalan-jalan. dia mau minum kopi tapi ketemu kalian disini." jelasmu.

"jalan? kenapa gak bareng kita aja? kita juga mau jalan habis ini." ajaknya.

"boleh!" kamu tersenyum. kanghyun mengacak-acak rambutmu gemas.

pesanan pun datang. kamu langsung nyeruput minumanmu.

"kalian mau jalan habis ini?" tanyamu pada mereka setelah hening beberapa saat.

"iya habis ini. mau ikut?" tawar yonghoon.

"iya. kebetulan kakak mau jalan juga." katamu.

"kalo gitu kenapa gak sekarang aja?" ucap cya lalu berdiri.

rooftop [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang