Byun Baekhyun atau Baekhyun adalah penyanyi dan aktor asal Korea Selatan.
Baekhyun lahir di Bucheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 6 Mei 1992.
Hobinya adalah mendengarkan musik, menonton film, menyanyi, hapkido, bermain piano, dan bermain game.
Baekhyun memiliki kakak laki-laki dengan selisih umur tujuh tahun, bernama Byun Baek Beom.
Baekyun debut pertama kali sebagai vokal utama grup EXO pada 8 April
2012.Baekhyun dikenal sebagai mood maker atau orang yang
menghidupkan suasana di EXO
Impian Baekhyun menjadi penyanyi dimulai saat kecil dan mulai berlatih vokal pada usia 11 tahun.Inspirasinya dalam bernyanyi adalah penyanyi senior Korea Selatan, Jung Ji Hoon atau dikenal sebagai Rain.
Kecintaan Baekhyun terhadap dunia tarik suara diwujudkan dengan membentuk grup band.
Grup tersebut dibentuk bersama teman-teman sekolahnya yang diberi nama Honsusangtae.Honsusangtae pernah menjadi juara dalam acara musik lokal di Gyeonggi.Selain menjadi penyanyi, Baekhyun juga bercita-cita menjadi guru vokal.
Untuk mewujudkannya, Baekhyun menyiapkan diri masuk Seoul Institute of The Arts.
Ketika melakukan persiapan mendaftar universitas, Baekhyun didatangi staf SM Entertainment yang terus mendesak Baekhyun untuk memberikan nomornya.Tak lama setelah itu, Baekhyun ditelepon oleh SM Entertainment.Karena SM Entertainment adalah agensi besar, Baekhyun sempat ragu.Baekhyun terus bertanya dengan penelepon tentang letak gedung SM Entertainment dan hal lain.
Baekhyun lalu diminta mengikuti audisi.Kekhawatiran Baekhyun tidak terbukti, karena memang SM Entertainment-lah yang menghubunginya.Baekhyun direkrut SM Entertainment pada 2011 dan debut satu tahun kemudian bersama EXO
Baekhyun merupakan idola dari Korea Selatan yang memiliki karakter suara khas.Baekhyun selalu mendapat bagian nada tinggi dalam setiap lagu EXO.Selain menyanyi, Baekhyun juga mencoba dunia akting. Drama ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ merupakan debut pertamanya sebagai aktor.
Dalam drama tersebut, Baekhyun berperan sebagai Wang Eun, pangeran ke-10 Kerajaan Georyeo.
Karakter Wang Eun sesuai dengan karakter asli Baekhyun yang tidak bisa diam dan jahil.
Sebelumnya, Baekhyun bersama member EXO lain juga berperan dalam drama web berjudul ‘EXO Next Door’.Masing-masing member, termasuk Baekhyun berperan sebagai diri mereka sendiri.Drama tersebut berkolaborasi dengan beberapa aktor SM seperti Moon Ga Young.
Selain itu, Baekhyun juga menyanyikan soundtrack EXO Next Door.Soundtrack tersebut menjadi lagu debut pertamanya sebagai penyanyi solo.
Dan hal yang bikin aeris makin Cinta dengan Baekhyun adalah kepedulian dia terhadap fans makin sayang deh sama Baekhyun semoga kamu selalu sehat dan Bahagia Baekhyun oppa I love you💙💙
Itulah sedikit fakta tentang Byun Baekhyun seseorang yang mendapatkan julukan aeris appa😂
Foto-foto cute dari seorang Byun Baekhyun 😂
🍁🍁🍁🍁🍁
Sampai jumpa di part selanjutnya ini bukan lanjutin cerita Are You Oke (Chanyeol) yaa chapter ini khusus aku buat untuk ulang tahun Baekhyun salah satu mood maker di EXO 😘
Terima kasih untuk kalian yang udah vote dan comment cerita aku ini 😘
Salam manis dari Park Inna😊
KAMU SEDANG MEMBACA
ARE YOU OKEY ( CHANYEOL)
FanficCover by @itstinaaag11 sebelumnya aku mau bilang makasih banyak karena kamu udah mau buatin cover keren ini love you my best friend 😘😘 ----------------------- Cerita ini menceritakan tentang kehidupan seorang park chanyeol yang t...