🍓3

20.1K 2.8K 823
                                    

Dulu-dulu Lisa biasa aja tuh meski gak punya pacar. Dia gak masalah walau harus kemana-mana sendirian tanpa ada yang gandeng tangannya. Dia juga terbilang santai saat ngeliat temen-temennya diapelin setiap malam minggu.

Tapi sejak Yuju nyebar undangan pesta ulang tahun sambil bilang, 'Nanti pas dateng ke party gue, lu harus bawa pasangan ya, Lis. Soalnya gue gak tega liat lu jadi jomblo karatan begitu.'--hal tersebut berhasil bikin Lisa ngerasa kalau harga dirinya tercoreng saat itu juga.

Wtf, dude! Jomblo karatan katanya?! Lisa 'kan manusia, bukan besi pager sekolah. Enak aja dibilang karatan. Seakan-akan Lisa gak laku banget gitu. Padahal Yuju gak tau aja kalau cowok yang ngantri buat nembak Lisa tuh harus pake nomer antrian dulu kayak pas lagi ngantri di sembako dikelurahan.

Sebenernya bisa aja Lisa langsung milih salah satu dari beberapa cowok yang belakangan ini lagi deketin dia. Cuma, gimana, ya. Lisa belum ngerasa srek aja sama salah satu dari mereka. Ternyata ngejalin hubungan tuh gak semudah kayak pas lo beli kondom di alfamart yang tinggal ngambil dan bayar ke kasir.

Ngejalin hubungan tuh butuh rasa sayang, kepercayaan dan komitmen. Lisa udah belajar banyak dari pengalaman temen-temennya meskipun dia sendiri belum pernah pacaran sama siapa pun.

Kadang kalo lagi konyol, isi kepala Lisa suka beradu argumen gitu, kayak; 'Eh, gue normal, 'kan ya? Gue masih suka batangan, 'kan ya?' terus dibales sama pikiran lainnya, 'Yaiyalah gue normal, anjing. Buktinya gue masih suka mandangin abs nya Jungkook BTS sampe mata melotot + nyaris hamil online.'

Tapi, serius deh. Cuma karena perkara kayak gini aja cukup buat bikin Lisa stress dan hampir putus asa. Dia bahkan mengabaikan Mingyu yang kebetulan jalan berlawanan arah dan natap dia dengan ekspresi bingung. Karena ya gak biasanya Lisa keliatan murung begitu.

"Kenapa lu, Lis? Lemes bener. Tipes lu?" tanya Mingyu.

Lisa mendelik kesal pada Mingyu. Bukannya bikin mood-nya membaik, ketemu pemuda jangkung itu malah bikin dia tambah pengen makan orang. Serius dah. "Bacot bet lu ah. Berisik!"

"Yeuuuu kesurupan lu?!" sahut Mingyu. "Gue tanya baek-baek juga.."

Lisa gak menghiraukan Mingyu dan milih buat ngelanjutin langkahnya menuju ruang makan. Tapi sesampainya disana, Lisa cuma bisa menggeleng tak habis pikir. Heran deh, tadi temen-temennya nyuruh dia mandi cepet-cepet supaya bisa sarapan bareng. Tapi udah dua puluh menit berlalu, belum ada satu pun dari mereka yang ngisi bangku meja makan. 'Emang dasar anak-anak setan.' Gerutunya dalam hati.

Jadi Lisa milih buat buka lemari penyimpanan dan ngambil satu mug bergambar unicorn kesayangannya. Fyi, Lisa adalah tipe orang yang penyayang. Dia punya baju kesayangan, sepatu kesayangan, tas kesayangan atau barang-barang lainnya. Semua orang juga pasti begitu, 'kan? Tapi gak tau kenapa, Lisa sayang sama mug tersebut melebihi rasa sayangnya pada sempaknya sendiri.

Mungkin karena mug itu yang udah nemenin Lisa dalam suka maupun duka. Seperti saat dia lagi kepusingan ngerjain tugas atau lagi asik ngefangirl, mug tersebut selalu hadir dengan berisikan coklat hangat maupun teh manis dan siap tersedia disisinya.

Tapi tepat saat Lisa membalikkan tubuhnya--

PRANG!!

Seseorang berdiri dihadapannya dan bikin Lisa terkejut bukan main sampai bikin mug itu jatuh menghantam lantai, kemudian hancur hanya dalam hitungan detik.

Lisa menatap nanar pada kepingan mugnya yang sudah tidak berdaya. Sementara orang yang tadi tiba-tiba berdiri dihadapannya kayak sesosok dedemit itu malah cuma bilang, "Maaf, gak sengaja." terus jalan gitu aja--buka lemari pendingin sembari ngambil susu kotak siap minum dari dalam sana.

home share | lizkook ft 97line ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang