Semalem setelah gue curhat ke abang, gue vidcall an sama saeron sama suhyun. Bahas masalah yang sama juga. Kata mereka ini salah Jungkook, iya lah gue mah ngga salah. Terus kata mereka juga, gue jangan ngebenci Jungkook juga. Namanya perasaan, ngga bisa kita tentuin sama siapa dan kapan datengnya.
Dan sekarang gue sama Saeron Suhyun lagi jalan di koridor mau ke kelas. Tiba-tiba dari depan ada cewe jalan ke arah gue, pas di depan gue dia berenti. Otomatis gue sama yang lain ikut berenti. Dia nyilangin tangannya terus tanya,
"Lo Yeri?"Gue jawab iya, dia kaya ngeliat gue ga suka. Dia ngeliat gue dari atas ke bawah. Terus ngomong lagi, "jadi ini yang ngebuat Jungkook mutusin gue."
Wth, dia pacarnya Jungkook, apa udah mantan ya? Eunha pokoknya. Gila gue bakal diapain ini anjir. Kudu gimana ya gue? Pura-pura gatau apa-apa aja dah.
"Maaf kak, maksudnya apa ya?""Halah gausah sok polos lo, gara-gara cewe kaya lo gue diputusin. Gue tau Jungkook ga bakal suka sama lo, kalo lo ngga ngasih umpan. Cih." Katanya.
Nyesek dikatain begitu anjir, gue gatau apa-apa. Jungkook dulu malah yang deketin gue. Gue mau ngejelasin gitu kan tapi dipotong sama dia, "maaf kak, gue ga bermak-"
Dia motong ucapan gue sambil ngedorong bahu gue, "bacot lo! Gausah belaga gatau apa-apa. Lo salah mah salah aja."
Dalem ati gue ngebatin, oh jadi ini gue dilabrak. Gue langsung keinget omongan abang gue semalem. "Emang dia mau ngehalangin dua orang yang saling suka?" Prediksi lo salah bang Kai.
"Lo ngasi apa sampe cowo gue mau?! Cihh." Dia ngomong sambil ngedorong bahu gue lagi. Terus dia mandang gue.
"Kak, gue ga deketin Jungkook.." kata gue ngebela diri.
Eunha ngedorong bahu gue lagi, "terus apa?!" Ngedorong bahu gue lagi, "hah?!" Ngedorong bahu gue lagi, "ngerayu?!" Ngedorong bahu gue lagi, "uler lo?!" Ngedorong ba- eh kok ngga ngedorong lagi?
Ternyata ada seseorang yang nahan pergerakan Eunha. Gue liat dia cowo, tapi gatau juga siapa soalnya dia ngehadep Eunha.
"Eunha?! Lo apa-apaan?" Si cowo itu ngomong sambil ngehempasin tangan Eunha, dan pas dia ngomong gue baru tau kalo dia itu-June.
Eunha awalnya sempet kaget pas pergerakannya dicegah. Tapi dia langsung senyum remeh pas June ngehempas tangan dia.
"Ck, lo bela dia ternyata June. Udahlah ga usah halangin gue." Kata Eunha dengan gampangnya nerobos June dan kembali berdiri di depan gue. Dia ngangkat telunjuknya ke depan muka gue, terus dia ngomong, "Lo. Uler. Kalo lo masi berani deketin Jungkook lagi, abis lo di tangan gue."
Gue cuma diem, kalo pun gue ngebela diri bakal malah tambah keruh. Yaudah gue diem. Setelah Eunha ngomong gitu, ada suara yang nginterupsi dari arah kanan gue. "Woi, kalian!"
Itu Jhope, dia jalan ke arah gue sama Eunha terus dia merintahin kita buat ikut sama dia. "Kalian ikut sama gue, bikin malu tau ngga ribut di koridor."
Yaudah gue sama Eunha ngikut, June juga ikut. Gue ngeliat Saeron Suhyun yang keliatan khawatir sebelum pergi. "Tenang aja, gue titip absen ya." Kata gue. Terus pandangan gue beralih ke Jhope yang udah jalan duluan. Pas gue ngga sengaja ngeliat Eunha, dia ngasih tatapan ngga suka ke gue. Gue langsung ngalihin pandangan.
~
Ternyata kita diajak ke ruang seni yang lagi ngga kepake, emang kita biasa kumpul di sini sih. Disana udah ada bang Jin, bang Suga, kak RM, kak Nay, Rose, sama Jungkook.
Bang Jin langsung buka suara, "kalian kenapa? Bikin keributan di umum. Emang ngga malu?"
Gue cuma diem, ngga tau mau jawab apa. Mau jawab Eunha yang duluan, nanti malah runyam masalah. Tapi Eunha berani, dia jawab, "dia pelakor."
June nyeletuk, "emang juki udah jadi laki lo apa Eun? Lo bilang pelakor. Hahahaha. Haha. Ha." Tawa June sedikit demi sedikit ngilang karna dapet dead glare dari abang-abang.
"June mending lo jelasin gimana kejadiannya." Kata kak RM.
June mulai ngejelasin, "jadi..awalnya tuh gue lagi santai-santai gitu kan di kantin. Lagi makan mie ayam tanpa ayam gue. Minumnya gue-"
"Ga pake prolog," kata bang Suga.
"Iya iya. Jadi pas gue lagi di kantin gue ditelpon Suhyun. Gue juga kaget dia tiba-tiba nelpon. Tapi ya gue tetep angkat. Katanya Yeri lagi dilabrak sama Eunha di koridor depan lapangan voli. Dia minta tolong gue buat berentiin aksinya. Pas gue ke TKP, gue liat Eunha lagi ngedorong dorong bahu Yeri gitu sambil ngebentak-"
"Ya dia nya bikin gue-" protesan Eunha kepotong karena dapet tatapan dari Bang Suga. Terus June lanjut cerita.
"Dia ngebentak Yeri, terus gue dateng ngehalau tangan Eunha yang mau dorong Yeri lagi. Tapi gue tetep diterobos sama Eunha. Akhirnya gue nelpon bang Jhope deh. Terus abangnya dateng ngajak kita buat ikut ke sini. Selesai."
"Gue udah duga masalah ini bakal terjadi. Dari awal lo manggil Juki pake Kuki juga gue udah curiga. Yang manggil Juki pake Kuki itu cuma orang yang spesial di hatinya Juki." Rose berbicara.
"Jadi ini masalahnya tentang Juki yang suka sama Yeri sedangkan dia udah ada Eunha." Kata kak Jhope memperjelas.
"Gue udah putus sama Eunha." Kata Jungkook.
"Apa?!"
"What?!"
"Ucol?!" Ga. Yg ini boong.Mereka semua kaget dong. Gue mah udah tau, jadi cuma nunduk.
"Kapan lo mutusin dia?" Kata kak Nay.
Jungkook ngejawab, "kemaren di bandara."
"Lo gila juga sob." Kata June.
"Hiks.."
Gue ngedenger isakan dari samping. Betul, itu Eunha. Mungkin dia keinget pas kemaren Jungkook mutusin dia. Kasian juga sih. Kak Nay sama Rose ngehampirin dia. Nenangin dia."Jung, gue pikir ini bermulai dari lo. Lo yang awalnya deketin Yeri kan? Gue tau. Taehyung sering cerita gitu ke gue. Jadi, gue minta lo selesain masalah ini sendiri. Bukannya kita ngga mau bantu, tapi lo udah dewasa Jung. Harus bisa nyelesain masalah lo sendiri." Kata kak RM.
Hah? Taehyung?-kyr
Jungkook cuma bisa ngejawab lirih, "iyaa.."
"Buat Eunha, lo jangan dendam ke Yeri. Yeri suka Jungkook juga karna pacar lo yang mulai. Jadi, gue harap lo bisa berenti dendam ke Yeri. Gue tau lo sakit, tapi ya mau gimana?" Kata bang Jin.
Ada satu pertanyaan yang terus kebayang-bayang dibenak gue. Eh dua sih, yang pertama Taehyung emang kenapa cerita-cerita tentang gue sama Juki? Tapi yang ini biar gue tanya sendiri sama yang bersangkutan. Pertanyaan kedua yang emang gue tanyain ke mereka, "kenapa kalian ngga ngasih tau ke gue kalo Jungkook udah punya pacar?"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Gimana?
Gue tu ga bisa bikin adegan labrak-labrak sampe jambak-jambakan gitu. Kasian:v
Tolong ya klo ada kesalahan2 tolong koreksi.
Ada krisar? Boleh sampein.Makasih yg udh sempetin baca cerita ini
Dan makasih bgt yg udah vote💜~MD
KAMU SEDANG MEMBACA
About ME - Kim Yerim
RandomTentang gue yang jadi orang ketiga Started:7-Mei-2020 End:12-Okt-2020