16. wth

170 21 0
                                    

Sesuai yang gue bilang kemaren, gue udah kuliah lagi sekarang. Cuma ya gitu, gue berusaha ngehindar dari anak Trans. Tapi anehnya, gue kok ngga ketemu sama satu pun anak Trans ya? Biasanya gue ketemu kok. Tapi ya alhamdulillah sih.

Gue daritadi sendirian di kursi taman, Saeron sama Suhyun gue telpon ngga ada yang angkat. Jahat bener. Daritadi gue cuma nyedot minum abis itu klebet-klebet buku, sesekali gue ganti play music sama ngeliatin orang yang lewat depan gue.

"Yeri!"

Jancuk itu suara kak Nay. Susah payah gue ngehindar, tapi ketemu juga. Gue pikir anak Trans udah pada kesapu angin.

Kak Nay lari ke arah gue, buru-buru gue beresin buku-buku terus masukkin tas. Minuman gue langsung buang ke tong sampah samping kursi. Gue play lagu yang biasa disetel pas tom ngejer-ngejer jerry, terus gue lari.

Sialnya pas gue lari, gue ngga liat ada orang di depan gue. Gue jadi nabrak itu orang. Dan sialnya lagi itu kak Jimin. Jadilah gue ketemu dua anak Trans, dan gue diseret ke tempat sepi sama dua orang itu. Gue dibawa ke ruang dance sih, maklum lah kak Jimin kan anak dance punya kuasa keluar masuk.

"Yer?" Ini kak Jimin yang ngomong pertama.

Gue ngeliat kak Jimin yang manggil gue. Tatapannya seakan meminta penjelasan. Anjai.

"Lo balik Yer?" Tanya dia lagi.

"Iya kak," cicit gue.

"Terus selama seminggu lo pergi, kenapa?" Tanya kak Jimin lagi.

Gue bingung juga mau jelasin apa ngga. Kak Jimin sama kak Nay ini pihak netral sebenernya. Yaudahlah gue cerita aja.

"Sebenernya, gue emang pergi ke Jepang cuma seminggu, kak. Gue ambil cuti. Gue rasa dengan perginya gue sementara, keadaan bakal balik kaya semula. Jadi ya gue mutusin buat ke Jepang sekaligus ketemu ortu gue juga." Terang gue.

Gue ngebatin, ya kali gue beneran pindah gegara masalah cowo doang.

"Lo salah kalo ngira dengan lo pergi keadaan bakal kaya semula. Nyatanya keadaan malah tambah kacau sekarang." Ini kak Nay yang ngomong.

"Lo tau ngga? Sejak lo pergi anak Trans malah tambah kacau. Tae, Daniel, Jimin, June yang notabennya ngga tau kejadian pas di ruang seni waktu itu juga kena imbas. Anak Trans sekarang kacau Yer. Eunha, Yein, Minygu, Rose makin kontras jauhin kita. Bang Jin, bang Suga, kak RM, Jhope udah males ngurusin. Daniel? Dia udah males, dia jadi sering sama Jihyo. Gue, Jimin, Tae, June, ngga bisa apa-apa kita cuma diem. Lo tau? Bahkan bang Jin cs kecewa sama lo karena lo pergi. Dan si bangsat Jungkook itu, lo tau dia ngapain? Bukannya ngeberesin semuanya. Bukannya minta maaf ke Eunha atau apa. Dia malah jadian sama anak model tiga hari yang lalu." Terang seterang-terangnya kak Nay.

Trans kacau banget ya? Gue ngerasa bersalah banget sumpah. Dan- hah? Apa tadi? Jungkook malah jadian sama anak model?

"Si Jungkook malah jadian sama Tzuyu" kata kak Nay lagi.

Wth, gila itu anak. Cih, kok ati gue kretek ya?

"Dan Yer, kenapa lo ngga cerita kalo lo pergi cuma seminggu?"

"Hah-oh itu.. gue udah mau bilang ke kalian, tapi ngga sempet terus." Jawab gue.

"Ngga sempet kata lo?" Kata kak Jimin

"Bukan ngga sempet sih kak, cuma pas gue mau ngomong selalu aja ada yang motong. Jadi yaa.. gitu deh." Bales gue.

"Dan kenapa dari gelagat lo, lo kaya berusaha menjauh dari kita?" Tanya kak Jimin lagi.

"Gue cuma bingung kak," ujar gue, "gue bingung apa yang mesti gue lakuin. Gue takut ketemu anak trans apalagi kak Eunha."

"Kalo ketemu juga mereka bersikap seakan ngga kenal sama lo." Ketus kak Nay.

Gue cuma diem, masih pusing sama keadaan. Ternyata selama seminggu ini masalahnya malah tambah parah. Gue ngerasa makin bersalah jadinya.

"Bisa ngga gue balikin semuanya kaya semula?" Tanya gue yang gue tujuin ke diri gue sendiri.

Kak Nay ngebales, "harusnya lo bisa Yer. Kalo ngga bisa, ya harus bisa. Pasti bisa."

"Lagian lo aneh. Bukannya nyelesain masalah, malah lari dari masalah." Timpal kak Jimin.

"Iya kak, gue sadar cara gue salah." Sesal gue.

"Kayaknya cukup sulit buat Trans kaya dulu lagi. Masalahnya mereka seakan sibuk dalam dunia mereka sendiri dalam seminggu ini. Mereka kaya 'gue bisa tanpa Trans'. Bahkan golongan bang Jin dan para tetua Trans aja ngga berusaha ngebalikin keadaan." Ungkap kak Jimin.

"Anjir, bahasa lo para tetua," kata kak Nay sambil ngakak.

Ya gue paham sih yang dimaksud tetua itu yaa bang Jin, bang Suga, kak RM, sma kak jhope.

"Lo coba aja deh balikin Trans kaya semula. Kalo lo bisa lo hebat." Kata kak Jimin. Dari kata-katanya kok agak terkesan ngeremehin ya? Tapi yaudahlah, emang gue salah ini.

Abis ngomong gitu, kak Jimin pergi gitu aja ninggalin gue sama kak Nay.

"Yer, gue tau ini berat. Lebih rindu dari beratnya dilan-"

Bentar, kaya ada yang salah sama kata-kata kak Nay.
"Anjir kak, kebalik."

Kak Nay yang tadinya mau nerusin ngomong, kepotong sama omongan gue. Dia malah nengok ke bajunya sampe ke sepatunya, terus ngomong, "apaan? Gue pake baju bener kok, ga ada yang kebalik."

Bego, untung kakak:)

"Astaghfirullah, itu kata-kata kakak yang tadi yang kebalik. Harusnya lebih berat dari rindunya dilan. Bukan lebih rindu dari beratnya dilan." Kata gue.

"Lah? Kan gue ngomong gitu tadi." Elak kak Nay

"Dasar manusia tidak pernah mengakui kesalahan." Ujar gue.

"Yaudah iya, yang lari dari masalah mah beda." Jawab kak Nay

I just like "cih, nyindir"

Dan kak Nay ketawa ketawa doang. Abis itu dia ngomong, "so yer, gue bakal bantu lo deh. Pasti susah sih, tapi ya harus bisa balikin kaya semula."

"Uhm..kak, gue denger dari Suhyun kak Eunha masih di sini ya?" Tanya gue ati-ati.

"Hooh, dia pindah kuliah ke sini. Kalo lo tanya gimana bisa? Bisa lah, sendok emas mah bebas." Jawab kak Nay.

"Ooo" gue ngebales gitu doang.

"Soal Jungkook, gue ngga ngerti dah mau digimanain. Bikin makin keruh aja tuh bocah. Kasian gue sama Tzuyu, kadang dinyi-nyirin Eunha."

"Lo ga perlu ngehindar kalo ketemu anak Trans. Mereka nya sendiri aja ngehindar. Jadi, lo ga bakal ketemu mereka. Ini lo sebenernya udah untung loh bisa ngobrol sama Jimin. Biasanya kita diem- dieman bener bener diem. Gue juga ngga paham deh kenapa jadi kaya gini. Kalo mau memperbaiki semuanya, lo sendiri yang harus datengin mereka."

"Gue kasih tau, mending lo ke para tetua dulu deh, kalo mereka udah gabung bakal gampang ngajak yang lainnya juga."

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

I've no words to say. Cuma, semoga ga mengecewakan.

Dahla.

~MD

About ME - Kim YerimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang