05. Musik

44 6 0
                                    

Hari ini hari Sabtu. Pelajaran kesenian baru dimulai. Bu Titin guru kesenian di kelasku masuk dan langsung menjelaskan tugas praktek yang akan kami kerjakan.

"Anak anak, hari ini ibu akan beri tugas praktek. Kalian bentuk kelompok dengan anggota minimal 5 orang. Kalian harus menampilkan permainan musik kreasi, boleh menggunakan drum, gitar dsb. Tapi kalau mau pakai batang bekas juga boleh. Kalian videokan, lalu minggu depan kita tampilkan di kepan kelas. Kelompok yang paling bagus, akan ditampilkan saat perpisahan. Paham??"

"Paham bu.." jawab murid serentak. Kemudian pelajaran dilanjutkan. Saat bel istirahat berbunyi aku dan temen² pergi ke kantin.

"Cooy, musik kreasinya gimana?" Wulan mulai membuka pembicaraan.

"Hmm.. kita sewa studio band aja" Kata Yogi sambil meminum jus jeruk kesukaannya.

"Ehh jangan, dirumah gue aja. Kebetulan di rumah gue ada ruang musik" kataku girang.

"Seriuus??" Tanya Wulan kaget. "Widiih.. rumah lo ada ruang musiknya juga, mantep tuuh" wulan menunjukkan telunjukknya.

"Kapan??" Tanya Satria

"Bsk aja. Kan bsk libur jadi bisa lama latihannya." Tina memberi usul

"Boleh tuh, sekalian gue pengen ngajak kalian ke suatu tempat" kataku tersenyum.

"Jam brp?"

"Jam 9, gmn?" Tanya wulan.

"Boleh tuh." Semua menyetujuinya.

*****
Jam menunjukan pukul 06.15 . Aku baru bangun tidur. Aku langsung mandi dan ganti baju, dan bersiap siap untuk kegiatan hari ini. Aku menggunakan jeans biru, baju abu abu, dan tak lupa topi favoritku

 Aku menggunakan jeans biru, baju abu abu, dan tak lupa topi favoritku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jam menunjukkan pukul 08:40, aku menunggu kedatangan teman temanku. Aku tak sabar mengajak mereka ke taman favoritku.

Tok tok tok..

'Itu pasti mereka, batinku. Aku langsung membuka pintu, dan benar saja mereka datang.

"Angeel.." Wulan memanggilku.

"Kuy, masuk." Kataku. Mereka langsung duduk disofa ruang tamu.

"Bebs, lo mau ngajak kita kemana sihh," Tina bertanya padaku.

"Ketaman favorit gue. Tempatnya cocok bgt buat foto foto." Kataku sambil mengambil hp ku.

"Widiih, kayanya seru tuh.." Yogi.

"Yaudah, kuy kita berangkat" kata Tina bersemangat.

Aku mengambil mobil dari parkiran, dan pergi ketempat yg ingin kutuju.
Sampai ditaman mereka langsung turun dan berlarian kesana kemari.
"Tamannya bagus bet njiir" kata Jeje.

"Iya, untung gue bawa kamera." Kata Tina sambil mengambil kamera dari tasnya.

"Kuy, foto" Yogi mengedipkan matanya.

"Idih, ngapain lo ngedipin gue" kata Tina.

"Siapa juga yg ngedipin lo, itu gaya foto gue"

"Udah udah gak usah berdebat lagi, biar kalian gue fotoin" kataku mengambil kamera Tina.

1 jam aku dan temanku bermain di taman, kami kembali ke rumahku, untuk latihan.
"Langsung aja keruang musik, gue kekamar dlu." Aku berjalan ke kamar.

"Oke, bebs" Tina dan yang lainnya langsung menuju ruang musik.
Sampai diruang musik, mereka langsing memilih alat kesukaan mereka.

Dikamar aku langsung meminum obatku, karena aku sedikit terlambat minum obat. Setelah minum obat aku langsung ke ruang musik.
"I'm back guys. Gimana udh pilih pilih?"

"Udah, lo mo alat musik apa?" Tanya Satria.

"Hmm, gue nyanyi aja. Btw, kalian pilih apa aja??"

"Tina ama Yogi gitar, Jeje drum, wulan keyboard, klu gue nyanyi" Satria menjelaskan.

"Lo ngapain niru niru gue maen gitar" Kata Tina.

"Idih, jangan geer, gue cuma jago gitar gimana lagi. Lagian yg ngajarin lo maen gitar kan gue" Balas Yogi.

Tina hanya diam.

"Udah udah. Kalian berantem mulu. Jodoh baru tau." Kata Wulan

"Idih, amit amit" Jawab mereka serentak.

"Tuh, kan jawabnya aja kompak. Fiks, kalian jodoh" Kata Jeje tertawa.

"Satria ama Angel sama tuh, kok kalian gk bilang jodoh" Yogi.

"Oiya gue baru nyadar, kok bisa samaan jangan jangan jodoh lagi" Celutuk Wulan.

"Udah udah, kok malah jodoh jodohan sih, kuy latihan" Kataku menghentikan perdebatan mereka.

"Kita pake lagu apa??" Tanya Satria

"Lagu yg romance aja" Wulan memberi usul.

"Boleh tuuh, tapi lagu apa?" Kata Tina sambil memainkan gitarnya.

"Hmm, lagu 'Like I'm Gonna Lose You' gimana?" Satria memberi usul.

"Boleh juga, yang lain gimana ada usul gk??" Tanyaku. Semua menyetujuinya

"Coba yuuk" kata Tina semangat. Kami mencoba lagunya, walaupun ada beberapa kesalahan.

Latihan 2 jam...

"Guys, makan yuuk udah siang." Kataku

"Gk usah ngerepotin." Jawab Tina sopan.

"Gk ada penolakan. Makanannya udh disiapin bibi." Kataku sambil meletakkan mic ke atas meja.

"Kalau udah disiapin mah, kita hk bisa nolak" kata Yogi sambil tertawa.

Selesai makan, mereka izin pulang karna sudah mulai sore.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Hi guys..
Maaf kalau aku jarang update
gimana ceritanya?? Suka gk?
Semoga kalian suka😊😊

Jangan lupa vote and commentnya yaa, supaya aku makin semangat buat update..

See you next time guys..
Hope you like it😁😁

Thanks for reading

Angel [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang