Chapter 02

8 5 1
                                    


Happy Reading💙

“Hidup seperti sebuah roda, kadang diatas dan kadang dibawah. Tetapi ada saja orang yang beranggapan bahwa hidupnya selalu berada di bawah, dia tidak pernah tau bahwa rencana Tuhan tidak pernah terduga”
-LavenderFlowers


Saat ini Alexa sedang duduk di ruang tamu bersama Ibunya, sambil memijat kepala sang Ibu. Ini adalah rutinitas setiap sore yang dilakukan oleh Alexa dan Ibunya.

“Lexa?, kamu udah ngerjain tugas sekolah kamu kan?” tiba-tiba Victoria bertanya pada anaknya itu.

“Iya Ibu, tadi aku udah ngerjain pas pulang sekolah” jawab Alexa sambil terus memijat kepala Victoria.

Sang Ibu hanya diam setelah mendengar jawaban anaknya itu, mereka kembali larut dalam keheningan, hanya suara tv yang menemani keheningan Ibu dan Anak itu.

Dalam keheningan mereka tiba-tiba Javier datang dengan muka cerianya. “Ibu aku pulang!!!” teriak Javier dari luar.

Victoria segera menyuruh Alexa untuk memandikan Javier yang selesai bermain di lapangan bersama anak para tetangga yang seusia dengan anaknya itu.


                                     o0o


Saat ini Alexa tengah berbaring di kasurnya, dia tengah memikirkan kondisi Ibunya yang semakin hari semakin parah saja, dia kasihan melihat Ibunya yang selalu kesakitan, bahkan disaat tengah malam kadang Ibunya hampir tidak pernah tidur karena menahan sakit yang dideritanya.

Tetapi Alexa tidak tau harus berbuat apa, dia masih seorang remaja yang belum mengerti tentang sebuah penyakit yang mematikan, dia belum terlalu mengerti dengan kerasnya hidup.

Jika dilihat dari luar Alexa memang orang berada karena sang Ayah yang merupakan seorang PNS, tapi tetap saja gaji dari seorang Pegawai Negeri Sipil itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan tabungan untuk masa depan.

Hanya saja beberapa bulan ini William menerima gaji yang hanya cukup untuk kebutuhan mereka sehari-hari saja dikarenakan William mengambil pinjaman di Bank yang lumayan banyak untuk biaya pengobatan Istrinya yang tidak masuk dalam tanggungan BPJS, karena saat ini Victoria tengah mengonsumsi obat-obatan dari Cina yang harganya terbilang mahal untuk mereka yang dari keluarga pas-pasan.

                                    o0o


Seperti pagi sebelumnya saat ini Alexa tengah menunggu angkutan umum untuk berangkat ke sekolah. Ini masih terlalu pagi untuk berangkat namun Alexa sudah terbiasa berangkat pukul 06.00 karena dia tidak suka saat sampai di sekolah sudah banyak siswa yang berdatangan oleh karena itu dia selalu berangkat cepat ke Sekolah.


A/N: maaf yah kalau pendek, nanti malam aku usahakan up lagi💙

Jangan lupa Vote and Comment yah😊




A HopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang