Chapter 10

3 2 0
                                    


Jangan lupa sebelum membaca vote dulu yah.
Happy Reading💙
⭐⭐⭐

Sepulangnya dari sekolah Alexa langsung merebahkan dirinya di kasur, dia benar-benar lelah. Apalagi masih ada dua hari lagi acara mos. Lebih baik dia mengganti seragam sekolahnya dulu kemudian makan.

Saat di dapur Alexa menikmati makannya dengan santai, setelah makan Alexa langsung mencuci piring, kemudian pergi ke kamarnya dan mengistirahatkan tubuhnya.

Saat dia melewati ruang tamu dia melihat Ibu tirinya sedang menonton televisi. Alexa hanya membuang muka karena dia tidak menyukai Ibu tirinya itu.

Alexa langsung duduk di meja belajarnya saat sudah berada di dalam kamarnya, lebih baik dia menyiapkan perlengkapan yang tidak dia bawa tadi ke sekolah. Dia tidak mau dihukum lagi karena kurang membawa perlengkapan mos yang diminta oleh panitia.

“Kak?” mendengar suara Javi yang memanggilnya Alexa menoleh pada adiknya dan mengangkat sebelah alisnya

“Kakak sudah makan belum?”

“Iya, kakak sudah makan. Memangnya kamu belum makan?” tanya Alexa

Javi mengangguk lesuh “Kalau gitu pergi makan gih, nanti biar kakak yang cuci piring kotor kamu” ujar Alexa

Javi memang belum bisa mencuci piring sendiri, jika dulu sebelum Ayahnya menikah lagi Javi akan sesuka hati menampung piring kotor di wastafel karena tidak ada yang memarahinya. Tapi sekarang ada Ibu tiri mereka yang tidak suka pada mereka, Ibu tirinya itu hanya menyukai Ayah mereka jadi adiknya itu sedikit takut. Itulah sebabnya Javi selalu menunggu kakaknya pulang sekolah agar mereka bisa makan bersama karena kakaknya yang akan mencuci piringnya.

“Temani aku saja kak” bujuk Javi

Alexa pun mengambil ponselnya dan mengikuti langkah adiknya yang sudah lebih dulu pergi ke dapur, mungkin adiknya itu sudah sangat lapar.

Sambil menemani adiknya makan Alexa membalas chat dari Vano. Mereka memang tidak satu sekolah karena Orang tua Vano memasukkannya ke sekolah swasta bertaraf internasional sementara Alexa masuk di sekolah negeri.

“Kak! Kak Vino kapan datang lagi ke rumah? Sudah lama dia nggak datang ajak aku main”

Javier dan Vino memang sudah sangat dekat mereka sering bermain jika Vino datang ke Rumah. Tapi sekarang Vino memang tidak bisa datang ke Rumah mereka seleluasa dulu karena Vino juga tidak menyukai Ibu tirinya dan juga sekarang Vino hanya akan keluar asrama ketika akhir pekan tiba.

“Nanti hari minggu kak Vino bakalan datang kok”

Javi hanya mengangguk kemudian dia meminum air putih dalam gelas hingga habis “Kak aku sudah selesai”

Alexa bergegas membawa piring, gelas dan sendok kotor milik adiknya, dia langsung mencuci peralatan makan adiknya itu.

“Kamu nggak tidur siang?” tanya Alexa yang kini sudah kembali ke kamarnya.

“Nggak aku mau nonton di laptop kakak aja” ujar Javi sambil mengotak-ngatik laptopnya. Alexa kemudian menutup matanya, dia ingin tidur siang.

✨✨✨

Sementara di sekolah barunya, Vano baru saja selesai menjalani mos hari pertama. Walaupun badannya membutuhkan istirahat dia masih menyempatkan diri untuk bertukar kabar dengan kekasihnya. Alexa menyuruhnya datang ke Rumah jika hari minggu dan dia menyanggupinya.

Vino akan mengajak Alexa dan Javier jalan-jalan saat hari minggu tiba. Dia enggan jika harus berada di rumah kekasihnya. Jika dulu dia sangat suka bermain dengan Javier di ruang tamu, maka sekarang beda lagi.

Dia juga tidak tau mengapa dia tidak menyukai ibu dan adik tiri Alexa. Mungkin karena Alexa sudah menceritakan awal pertemuan Ayah dan Ibu tirinya. Apalagi Ibu kandung Alexa tidak ingin jika Pak William menikah lagi, namun entah mengapa Ayah Alexa itu tetap menikah. Jangan salahkan pemikiran Vino jika dia menyebut ibu tiri Alexa itu adalah wanita penggoda.

***

Jangan lupa setelah membaca koreksi tulisan aku yah, siapa tau ada typo.


Oh iya jangan lupa baca cerita aku yang lain yah khususnya cerita "Je t' aime". Karena aku juga bakalan segera Tamatin cerita itu.

Mungkin "A Hope" bakalan duluan Tamat dari pada "Je t' aime". Jadi tunggu info dari aku yah.

Untuk "Hemmeling Beundrer" sendiri aku masih pending dulu. Karena dari awal aku sudah bilang kalau aku bakalan Tamatin cerita pertama dan kedua aku dulu. Jadi kalau "A Hope" dan "Je t' aime" sudah Tamat baru deh aku up cerita Vale.

Jangan lupa yah follow akun Wattpad dan Instagram aku, biar kalian nggak ketinggalan info dari cerita-cerita ku.

IG: @lavender_flowers_20

A HopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang