Di suatu dini hari, suasana Komplek Bighit nampak berbeda. Lampu rumah-rumah telah kembali menyala. Banyak orang juga sudah terjaga dari mimpinya.Hari itu sahur pertama para makhluk penghuni komplek. Banyak ibu-ibu sudah asik bergelut di dapur rumahnya masing-masing untuk menyiapkan makan sahur keluarganya. Tapi di kediaman Seokjin justru berbeda.
Seokjin sudah stand by di dapurnya lengkap dengan apron pink sebagai pelengkap. Tangannya sibuk memotong sayur-sayuran yang akan ia masak. Iya benar, Jin sendiri yang akan masak untuk Namjoon dan ibundanya.
Mungkin ada yang bertanya kemana ibunya Seokjin kemarin-kemarin saat anak komplek bikin ricuh di rumahnya. Jawabannya ibunya Seokjin itu tinggal di kampung yang datang sesekali ke rumah anaknya. Nah beliau ini baru sampai kemarin malam.
Seokjin lagi didihin air. Niatnya dia mau bikin sayur sop buat sahur. Tapi tiba-tiba pundaknya di tepuk ama orang, orang loh ya bukan setan. Dia kaget sampai loncat kecil, untuk gak nyenggol panci. Kalau kena udah melepuh kulit tamvannya.
Setelah diperhatikan dengan saksama ternyata itu ibunya sendiri. Dia langsung buang nafas lega, "Kirain siapa bun.. "
"Hehe lagian fokus banget sih. "
"Kok bunda udah bangun? Istirahat aja dulu, kan baru sampai semalem. " Ujar Seokjin lembut. Biar kata mulutnya suka anjing-bangsatin orang tapi kalau ke ibunya sendiri mulut harus halus bin manis.
"Hish, udah sini kamu bangunin Namjoon dulu sana. " Usir bundanya sambil nyenggol Seokjin menjauh dari depan kompor.
Demi menjadi anak yang baik dan benar Seokjin langsung manut. Dia langsung otw ke kamarnya Namjoon yang ga jauh dari dapur.
Begitu dia masuk, dia tutup lagi pintunya terus teriak, "Saooooor woi Joon bangun loo! " Beda banget ama yang tadi ye kan.
Namjoon tak bergeming, masih anteng di dalam mimpinya. Akhirnya Seokjin lanjutin tereak-tereak ala tarzan. Tapi Namjoon masih anteng, ajaib ga tuh.
Walau IQ Seokjin gak setinggi Namjoon akalnya lumayan banyak. Dia ambil remote AC dan.. Bip, AC nya dimatiin. Habis itu dia ketawa jahat dulu baru keluar kamar.
.
."Kamu itu disuruh bangunin Namjoon, Jin.. Bukan bangunin sekomplek. " Tegur Bundanya. Seokjinnya sih cuma ketawa.
"Udah teriak gitu Namjoon nya bangun gak? "
"Enggak. " Jawab Seokjin cepet. Bundanya langsung tepok jidat liat kelakuan anak semata wayangnya itu.
Tapi pas beliau mau beranjak ke kamar Namjoon buat bangunin justru ditahan sama Jin. "Bentar lagi pasti bangun kok. "
Bundanya bingung. Tapi Seokjin tiba-tiba berdehem sambil ngangkat lima jarinya. Ternyata mau ngitung.
"Satu."
"Dua. "
"Ti- "Ceklek. Pintu kamarnya Namjoon kebuka. Orangnya lagi jalan ke meja makan sambil ngucek mata.
"Tuh kan bun. " Sahut Seokjin bangga.
Jurus matiin AC emang ga pernah salah- Jin
'''''''''''''
Sementara itu di rumah ujung atau A-10. Taehyun udah siap di meja makan. Makanannya tinggal disajiin sama Hoseok. Tinggal menunggu si Suga.
Oh iya buat yang masih bingung, jadi di A-10 ini yang tinggal ya bertiga itu. Hoseok sama Yoongi itu tinggal bareng karena udah temenan dari orok. Nah kalau Taehyun itu ponakannya Yoongi yang dititipin sama kakaknya.
Awalnya sih Taehyun gak dibolehin ngerantau bareng Yoongi. Tapi anaknya ngotot banget, mana kedua orang tuanya itu sibuk kerja juga. Akhirnya dibolehin asal kalau sempat, Taehyun harus pulang ke rumah. Pas lebaran misalnya, Yoongi sama Taehyun pulang, ninggalin Hoseok buat jaga rumah :)
Kembali ke meja makan. Hoseok udah kelar nyiapin makanannya. Rasanya nggak seterjamin masakan Seokjin tapi ya nggak buruk-buruk amat lah.
"Bang agus mana si? " Tanya Taehyun.
Hoseok ga jawab tapi nanya balik, "Alarm dia udah bunyi belom? "
"Kayaknya belom. Emang napa? "
Hoseok terkekeh, "Nada dering nya udah gue ganti soalnya. "
.
.Si kulit pucat yang lagi jadi bahan gosip memang masih terlelap. Tidurnya anteng bet dah kayak gak menunjukan tanda-tanda mau bangun.
Tiba-tiba HP nya yang ada di nakas geter, plus ngeluarin lagu dengan volume maksimal,
"OTSUKARE~SAMADESHITAAAA~! "
"Anjirr. " Umpat Yoongi sambil ngebuka matanya.
Dia kaget asli denger orang nyanyi dengan penuh penghayatan kayak gitu. Dengan sesegera mungkin dia matiin tu alarm.
Dia jalan keluar sambil matanya nyipit gitu. Eh disambut sama Hoseok dan Taehyun yang lagi cekikikan.
Yoongi ngesarkas, "Kerjaan kalian toh sat. "
"Hehe, bagus kan bang lagunya? " Tanya Hoseok.
Hmmm, pokoknya ingetin Yoongi buat ganti nada dering nya nanti. Dia gak tega sama kupingnya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Bighit
RandomCerita tentang komplek bighit dengan segala masalah dan kobobrokan penghuninya selama satu tahun. ⚠ banyak kata kasar! ⚠ garing banget sumvah . Cuma cerita random unfaedah lol . •BTXT rasa lokal• . . Cover by Pinterest