Konsultasi

574 80 4
                                    

Waktu itu, pernah dibilangin kalo mereka semua jomblo tak bergebetan. Kalo yang mau nggebet mereka mah antriannya udah panjang bener. Tapi belum ada yang sreg di hati para cogan gesrek ini.

Kalo ditanya, mereka pengen punya pacar kaga sih? Ya IYALAH. Siapa yang kagak mau punya pasangan coba? Enak tau ada yang merhatiin, nyayangin, heuheu👉👈.

Tapi balik lagi juga, mirip ke alasannya Hoseok untuk betah menjomblo mereka semua ya mirip-mirip gitu. Pertemanan mereka yang udah lebih dari keluarga(¿) itu bikin mereka ga kayak orang kurbel yang kerjanya ngode gebetan mulu. Mereka mah nyantuy bae, katanya kalo jodoh tuh gabakal nyasar.

Ya enak kalo yang mikir gitu yang masih bayi-bayi. Kayak Hyuka sama Taehyun gitu. Lah kalo Seokjin? Harusnya udah mulai resah sama masa depannya. Dia udah hampir kepala tiga, tapi belum juga nemu belahan jiwa. Eak.

Seokjin awalnya pede-pede aja. Dia mau kepala tiga nanti pun mukanya masih baby face, menolak tua dia tuh. Tapi ya umur tetap umur, dia ga pengen nikah di umurnya yang ke empat puluh tahun. Berasa ga laku banget anjir.

Akhirnya, di hari minggu kesekian itu dia pengen konsultasi. Dia mengundang para pakar cinta dari komplek bighit buat ke rumahnya. Dia pengen tau apa yang salah sama dia sampe kaga laku laku juga.


"Woi gebleg udahan dulu makannya, ini konsul nya gimana? "

Seokjin sebel, dari tadi pas pertama kali 'mereka' sampe mereka langsung ngeluyur ke dapur. Nyari apapun yang bisa dimakan. Ini mereka kaga dikasih makan ama ortunya atau emang pengen dimisuhin Seokjin dah? Untung bunda tersayang nya udah balek kampung.

"Makasih loh bang semangkanya, segerr. " Itu Beomgyu yang ngomong. Ditangannya ada seiris semangka yang cukup gede.

"Udah bang, si bayu biarin aja. Udah mulai aja konsultasi nya. " Kali ini Jimin yang buka suara, tumben baik.

"Jadi gini, kalian tau kan gue udah hampir kepala tiga? "

"Tau lah, lu kan tua bang. " Jungkook nyahut.

Seokjin elus dada dulu biar sabar. Dia masih butuh mereka, jadi gabisa diusir dulu.

"Gue bingung gitu kenapa sampe sekarang belum ada calon. " Lanjut Seokjin lesu.

"Berarti abang kurang cakep! " Yeonjun jawab kelewat semangat. Seokjin jadi semangat buat geplak palanya juga.

"Sembarangan lu ya! Gue mukanya paripurna gini dibilang kaga cakep!! "

"Kayaknya bukan salah mukanya deh cuy. " Jimin mikir keras.

"Masalah umur kali? " Jungkook nyeletuk, kali ini dia yang ditabok Seokjin.

"LU BISA KAGA GAUSAH BAHAS UMUR GUA SAMPE SEGITUNYA?!! LU UDAH BUKAN YANG PALING MUDA ANJIR! "

"Bang sabar bang.. " Ingat Yeonjun.

"Bang. " Beomgyu buka suara. Semuanya nengok ke dia.

"Coba inget-inget abang kalo sama mantan  gimana? "

Hmmmmmmmm...







Mari kita sebut mantannya Seokjin yang ini sebagai 'Mawar'. Seokjin pacaran sama si mawar ini pas masih kuliah. Tebak apa, mawar duluan yang nembak Seokjin.

Seokjin yang pada dasarnya udah ganteng bin baik dari lahir ya.. Agak bingung waktu itu. Si mawar ini orangnya cakep, anak famous sekampus gitu. Kalo Seokjin waktu itu masih rada cupu.

Seokjin tersyok-syok waktu ditembak, mana ditembaknya di kelasnya— plus pas lagi rame, mampus sudah. Kelasnya hening seketika, tapi terus rame lagi pada nyorakin Seokjin.

Seokjin ga langsung jawab. Satu kelas kecewa karena gatau jawabannya, akhirnya malah pada bubar jalan. But, mawar malah senyam-senyum.

Selama dua hari Seokjin jadi kayak pertapa. Merenung, diam, mikir, sambil duduk. Nunggu ditampol dulu baru nyadar. Temen-temennya juga jadi sering iseng ngegodain dia— pada nyaranin sih buat terima aja, kan kaga ada salahnya tuh.

Akhirnya di hari selasa yang mendung Seokjin dateng nemuin si mawar. Mawar lagi kumpul sama geng nya tuh ceritanya. Nah Seokjin langsung to the point ngasih tau kalo dia MAU. Tapiiiii salahnya ituuu dia ngomong di depan temen-temennya mawar juga.

Temen-temennya mawar heboh sendiri. Teriak-teriak, jungkir balik, ada yang kayang juga malah.g

Tapi mawar justru malah masang muka Yeonfused gitu. Seokjin jadi salting. Trus dengan tidak berperikemanusiaan si mawar bilang.

"Eh sori, yang waktu itu cuma dare. Makanya gue seneng pas lu ga jawab. "

JGERRRRR





"Bang itu bukan mantan lah namanya! " Yeonjun sewot.

"Ya mantan lah, dia nembak gue terima.. Tapi ya langsung kandas. " Seokjin mukanya berubah lesu.

"Haaaaaaa bang Jin belum bisa move on tuhh!! " Tuduh Jimin.

"KAGA LAH!! ENAK AJA GUE GAGAL MOVE ON DARI CEWEK GAJE KEK GITU!! "

"Ngaku aja bang.. " Sahut Jungkook kalem.

"Gue bisa move on anjirr! Orang abis itu gue juga masih pacaran lagi kok! "

"Nah yang terakhirrr gimana? Putus kenapa? " Beomgyu penasaran. Entah udah berapa iris semangka yang dia makan. Cuaca di luar panas sih.

Seokjin ngetuk-ngetuk jidatnya berulang kali pakai jari telunjuk. Habistu dia jentikkin jarinya.

"Seinget gue dia minta putus gegara gue sibuk mulu. PADAHAL GUE WAKTU ITU BARU MASUK KERJA YA SIBUK LAH ANJIR!! "  Seokjin gebrak meja saking keselnya.

"Lo sibuk apaan coba bang? Orang pas kerja aja nongkrong bareng kita sering-sering masih bisa? " Jimin natep Seokjin sambil naik turunin alis.

"Ya selain kerja gue kan juga sering ngumpul bareng kalian! "

Beomgyu yang posisinya paling deket sama Seokjin langsung meluk. "Terharu gue bang lu lebih mentingin kita daripada ceue lu. "

Tapi Seokjin langsung ngedorong Beomgyu ngejauh, "Ya iyalah anjir kalian tu udah kayak adek gue sendiri tau! "

Jimin langsung menghambur ke Seokjin, dia peluk erat-erat kakak tertua kesayangannya itu. Yeonjun sama Beomgyu langsung ikutan. Mereka berempat (-Jungkook) jadi berpelukan bareng-bareng.


Namjoon baru aja pulang. Pas banget masuk ruang tamu malah liat empat manuxia lagi main drama. Yang satu nonton doang.

"Kalian lagi ngecosplay teletubbies? " Celetuk Namjoon gitu aja.

Jungkook langsung naroh jari telunjuknya di depan bibir, isyarat buat diem. "Jangan ganggu drama bang. "

"Lu kaga ikutan kuk? "

"O iya, " Habistu Jungkook ikut ngehambur ke sana, ikut berpelukan dramatis.

Namjoon gapapa, Udah terbiasa dia liat ginian..

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Komplek Bighit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang