Blok C

657 82 3
                                    

Dari geng dua belas sekawan itu ga ada satu pun yang rumahnya di blok C. Kan Seokjin, Namjoon, Agus, Hoseok, Taehyun di blok A. Sedangkan Beomgyu, Jimin, Jungkook, Taehyung, Yeonjun, Hyuka, sama Soobin di blok B.

Tau kenapa? Ya karena emang mereka maunya disitu mueheheheh.

Tapi gara-gara pembawa ricuh itu gaada yang di blok C jadinya disitu ada rumor. Rumornya macem-macem sih, tapi paling sering tentang hantu yang katanya mukanya hancur. Yang suka cerita-cerita cem gitu sih pak satpam tercinta. Katanya kalau jam dua malam hantunya bolak-balik blok A blok C.

Jin, Joon, Seok, Gi, alias empat yang paling tua di geng mereka sih nyantuy aja. Toh dia ga ganggu kegiatan masaknya Seokjin,atau bangunin Yoongi dari tidur panjangnya. Namjoon malah nyaris ga percaya sama yang begituan. Soalnya dia pernah ikutan jaga malem karena gabut. Tapi dia kaga liat apa-apa tuh?

Habis subuh, para akhi baru balik dari masjid sebelah. Abis shalat subuh berjamaah gan. Nah pas mau pisah jalan, Jungkook langsung ngehadang mereka buat diem dulu.

"Mau ngapain kuk? Gue ngantuk nih. " Protes Yoongi.

"Kita ke blok c kuy! " Ajak Jungkook semangat.

"Mau ngapain anjir? " Taehyung ngangkat sebelah alisnya.

"Lu tau kan cerita hantu yang dari blok c itu? Gue pengen nyari tau! "

Semua terdiam sejenak kemudian menghela nafas sabar.

"Gue ga ikut, ngantuk mau pulang aja. " Tukas Yoongi tak dapat dibantah.

Hoseok yang sebenarnya penakut justru malah exited, "Gue ma— "

"Gak! " Potong Yoongi cepat. "Lo ikut gue pulang. "

"Bang! Gue—" Sebelum protesnya selesai Yoongi telah menatapnya tajam.

"Hehe gue mau pulang maksudnya. " Setelah itu Yoongi beralih ke Taehyun.

"Kalo lo mau ikut terserah, tapi kalo ada apa-apa gue lapor bang Geumjae! " Taehyun segera menggeleng.

"Gue ga ikut! Males. "

"Lahhh Hyunnn ayo ikutt doong. " Pinta Beomgyu, tapi Taehyun tetap pada keputusannya.

Pada akhirnya para penghuni blok A pamit undur diri. Karena malas lah, ngantuk lah, capek lah, cem-macem sekaleh. Beomgyu mendelik. "Anak blok A pada ga seru!! "

"Kalean pada ikut kan? " Tanya Jimin pada adik-adiknya. Semua menjawab ya kecuali Hyuka, dia ragu-ragu.

"Anu.. Bang.. " Semua atensi kembali tertuju padanya.

"Kai ngantuk.. Boleh pulang aja ga? " Semua tepuk jidat dengan pernyataan Hyuka.

"Yodah sono-sono bayi sapa coba nyasar disini. " Usir Jungkook. Hyuka berbalik pulang ke rumahnya sambil menguap.

"NING TUNGGU!! " Teriak Soobin. Membuat semua agak kesal. Jadi subin ini mau ikut ga sih?!

"Lu ngapa bin? " Tanya Yeonjun.

"Kalo si ning kaga ikut ya gue ga bisa ngasi alasan ke ortu gue hehe. Soalnya gue disuru langsung balik. Udah ye bai. " Jelas Soobin yang kemudian berlari menyusul Hyuka.

Hyuka yang merasa tengah di kejar langsung menghentikan langkahnya. Ia menoleh ke belakang melihat kakak sepupunya tengah berlari dengan kaki jenjangnya. Ia menguap sekali lagi.

"Subin hyung ngapain? Ga ikut nyari setan? "

Soobin berlutut mecoba menetralkan nafasnya. Padahal dia cuma berlari dalam jarak dekat. Tapi ya karena ga biasa jadi lari dikit ngos-ngosan.

Komplek Bighit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang