#04 Blushing~

430 46 4
                                    

"Emang bener kata Yiren. Lo blushing banget kalo bareng gua." kata kak Jo dengan posisi kita yang masih sama.

Gua dengan cepet langsung lepasin dekapannya kak Jo dan lanjut dengan kesibukan gua.

"Em.. Ma-makasih kak, udah nolongin Minju. Abisnya kak Jo ngagetin banget sih!"

"Yah elah, gitu aja kaget." kata kak Jo sambil ngambil alih buat naruh piring.

Kak Jo nemenin gua sepanjang malam itu dan kita ngomongin banyak hal. Ternyata kak Jo jago ngelawak juga. Apalagi dia terus melebih-lebihkan kejadian lucu tadi pagi.

"Ehem.."

"Eh Iren."

"Tumben kak Jo rajin."

"Kan kasian Minju nyuci piringnya sendirian"

"Hemmmmm.. Eh iya, tadi papa manggil, katanya mau bahas apalah soal perusahaan."

"Oh, yaudah lo bantuin Minju"

"Iya iya. Udah sana.."

Kak Jo pergi ninggalin gua sama Iren.

"Seneng lo?"

"Gangguin aja lo Iren, HAHAHAHA"

"Yeeee, keasikan lo sama kakak gua. Hahahaha. Gua bilangin yah, kak Jo itu udah terlalu tua."

"Gapapa, keliatan awet muda kok. Hehehe"

"Ngawurr lo lama-lama. Eh iya, dua hari lagi malam pesta kelulusan. Ntar besok gua bawa baju lo yah."

"Ntar gua aja yang ngambil"

"Ga usah, et dah. Emang rumah lo jauh? Deket doang kek gitu"

"Yaudah yaudah.."

                                ***

   Ayah sama bunda udah berangkat kerja.  Bunda pergi temenin tante Han buat beli belanja bulanan mereka. Gua udah selesai beresin rumah, dan lagi nunggu Iren bawain pakaian buat pesta malam kelulusan nanti.

Tok tok tok..

Gua bukain pintu dengan senang banget berharap Iren dateng bawain pakaiannya, tapi..

"Eh kak Mark? Ngapain ke sini?"

"Nih, baju. Ren nitip ke gua."

"Oh.. Maka-"

"Lain kali ga usah kaya princess. Ambil aja sendiri. Emang gua gojek? Huh."

"Eh kak Mark-"

Belum juga gua ngomong, kak Mark udah pergi ninggalin gua dengan raut wajah jengkelnya. Padahal gua mau jelasin dan nanya kenapa Iren jadi nitip ke kak Mark. Gua sebel banget sama kak Mark. Ga bisa dengerin dulu apa penjelasannya? Main marah aja. Akhirnya gua masuk dan naruh tu baju di kamar.

Bunda sama tante Han udah balik, gua langsung nyusul bunda ke rumah Iren. Sesampainya disana, tante Han ngasih beberapa perhiasan buat gua. Udah gua tolak, tapi tetep dipaksa buat ambil. Katanya buat malam pesta kelulusan besok.

Tentu saja gua berterimakasih banget sama tante Han. Oh iya, malam pesta kelulusannya emang lama setelah hari denger kelulusan karena sengaja diadakan bertepatan dengan HUT Sekolah yang dimana nantinya akan ada banyak alumni yang datang.

"Yah ampuuuuunnnn, Injuuuuuu!!!" teriak Iren dari luar rumah sambil lari-lari nyamperin gua.

Teriakan Iren tentu saja buat gua sama kedua orangtua ini kaget setengah mati.

"Apa-apaan sih lo Iren! Kita kaget tahu!"

"Duh, hosh.. hosh.. hosh.. Gawat nih Inju!"

"Ih, apaan sih! Gua ambilin minum dulu."

Gua beranjak dari tempat duduk dan ngambil minuman buat sahabat gua yang udah ngos-ngosan itu. Sedangkan bunda dan tante Han milih buat ninggalin kita di ruang keluarga dan juga kak Mark yang lagi asik sama PS-nya.

"Nih, minum dulu.."

"Duh gimana nih Inju?"

"Apanya yang gimana?"

"Gua barusan ketemu sama Han, terus-"

"Han? Ini tante Han disini kok."

"Ih aduh! Inju! Bego kok masih dipelihara?! Bukan Hany Soetrisno, tapi Han Jino!"

"Oh~ Maap maap. Hehe"

"Orang belom abis ngomong juga! Jadi gini, kan si Han jadi panitia penyelenggara malam pesta kelulusan nih. Terus katanya besok kita harus bawa pasangan!"

"Lah?! Terus gua gimana?!"

"Elo doang? Gua?!"

"Ini nih yang dibilang cabe ngatain jahe! Bego lo juga kok dipelihara? Lo gausah takut, kan ada kak Jo yang bisa lo jadiin pasangan. Kak Jo kan lulusan SMA kita."

"Eh iya bener. Hehehe. Terus lo gimana?"

"Mending gua gausah pergi deh"

"Eh ga boleh! Gua udah beli baju yah awas lo!"

"Ya terus gua harus kesana sama siapa? Masa iya gandeng tiga? Ga mungkin"

"Duh gimana yah.."

Mau sekeras apapun gua sama Iren nyari pasangan, hasilnya nihil. Semua teman sekelas kita udah ada pasangan.

"Sama gua aja"

Suara kak Mark yang tiba-tiba ngagetin gua sama Iren.

"Lah? Kakak kan bukan alumni SMA kita?"

"Gua bakalan perform di acara besok."

"Wuih, kakak gua udah jadi artis aja"

"Belom peang. Jadi gimana? Mau ga?"

"Gimana Inju?"

"Iren, gua ga yakin deh." bisik gua ke Iren

"Kenapa emang?" balas Iren bisik juga

"Gua ga yakin aja. Ntar kita malah awkward banget Iren"

"Awkward apaan sih? Gapapa kali. Kak Mark orangnya baik" jawab Iren yang tiba-tiba membesarkan volume suaranya sontak buat gua kaget dan berusaha buat nutup mulutnya.

"Gimana?" tanya kak Mark yang tiba-tiba udah di depan gua sama Iren.

"Emm.. Gini kak.. Gimana kalo kita tukeran? Iren sama kakak terus gua sama kak-"

"Ga. Gua maunya sama lo"

"Eh?"

⚫️

⚫️

⚫️

⚫️

⚫️

⚫️

Jadi gimana nih guys?

Minju bakalan pergi sama Mark atau ga yah?

Minju bakalan pergi sama Mark atau ga yah?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Han Jino -

Si Han Jino temen sekelas Yiren sama Minju niiihh~



SILAHKAN KOMEN BUAT MASUKAN YAH TEMAN-TEMAN!

JANGAN LUPA VOTE!!

THANK YOU GUYS~ <3

The Life Changer | Mark Lee✔️(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang