malam itu malam minggu, hari sabtu yang mana mereka-han sama felix-bukannya bermalas malasan di rumah malah kerja di cafe, ya soalnya kan pasti rame di malam minggu, rame sama orang pacaran. hshshs
mereka kerja dari jam tiga sore sampai jam sebelas malam. capek banget karna pengunjung bener bener lebih rame dari biasanya, bahkan setelah pulang kerja pun mereka harus jalan kaki buat pulang karna ga ada angkutan.
setengah dua belas lewat lima menit mereka masuk ke jalan sempit yang tembusnya ke pintu belakang rumah mereka, han jisung yang emang selalu riang gembira meskipun lelah masih bisa bersenandung sepanjang jalan kenangan, beda sama felix yang tampangnya udah kucel like kanebo abis di pake gosok pelek, buriq.
"hanna" panggil felix yang bikin han ngedehem sebagai jawaban.
felix ngamit tangan han buat dia genggam, "kira kira kalo kita punya anak rasanya gimana ya?" pertanyaan random felix bikin alis han bertaut dan seketika ngehentiin langkahnya.
"kita?" han nunjuk dirinya dan felix bergantian yang di balas anggukan felix.
han membulatkan matanya yang langsung dapet cubitan sayang dari felix di pipinya bikin dia meringis pelan, "bukan lo sama gue han, maksudnya gimana kalo kita nih.. lo sama gue tuh punya anak masing masing!! gimana ya rasanya...?" jelas felix bikin han ngangguk paham akhirnya.
"ya mana gue tau, kan gue han jisung" jawab han ga nyambung yang seketika membangkitkan jiwa jiwa psycho felix, rasanya pengen menggal sahabatnya aja dia tuh.
"serius han, gue gorok nih!" tiba tiba felix ngeluarin pisaunya dari dalem tas.
"MASUKIN LAGI!! ga usah emosi dong mamank! kan aku berjanda!" pekik jisung menjauh dari felix.
felix masukin lagi pisaunya, lumayan dapet nilep dari cafe tadi :)
"kadang gue juga mikir rasanya gimana, lo pasti tiba tiba kepikiran ginian karna Kak minho yaaa?"
"iya, kemarin itu waktu kita dateng ke rumah sakit buat jenguk kak minho, rasanya tuh kaya yang gemoii banget gitu liat anaknya"
"bener juga, pasti gemesin"
"apalagi anak gue, yaelah pasti cakep kaya gue"
han terkekeh dengan kesombongan sahabatnya itu, mereka lanjutin langkah mereka lagi dengan tangan yang saling bertaut. udah macam anak esde pulang sekolah.
"emang lo mau buat anak sama siapa? pacar aja ga ada! apalagi suami!?" ledek han bikin felix merengut kesal, tapi jatuhnya kyud.
"sama kak changbin!" jawabnya PD
"emang kak changbin mau sama lo?" lagi lagi han bikin felix naik pitam.
"lo sahabat gue apa calon korban gue sih hah!? Ya pasti mau lah! gue cakep gini mana ada yang bisa nolak gue, kalopun ada pasti orang itu ga punya mata!!" oceh felix di malam menjelang lewat hari itu bikin jisung mendengus. padahal dia tau kalo changbin-si pemilik cafe tempat mereka kerja-ga pernah punya rasa yang lebih dari sekedar rekan kerja sama si felix, lagian changbin juga udah punya pacar, chaewon namanya.
"yaudah sih, ga perlu ngegas gue juga tau lo cakep.. tapii..." han ngejeda ucapannya.
felix kepo dong "tapi apa?"
"tapi masih lebih cakep gue.. wkwkwk~" dan kerecehan han di mulai, felix mendengus sambil berjalan cepat alhasil han jisung jadi keseret.
"jam berapa ini?" gumam felix sambil ngeliat jam yang melingkar di tangannya.
23.47 KST
hmm...
rumah mereka ga jauh lagi, tapi disini remang remang cahanya udah mana sepi terus bangunannya cukup tinggi lagi. sebenernya dua orang ini penakut tapi pura pura berani aja.
"kalo bukan karna motor gue lagi di service ga akan mau gue jalan kaki kek gini" misuh felix bikin han terkekeh.
"hiks.. hiks.. mama.."
seketika mereka berdua berhenti melangkah, kakinya like membeku dan tautan tangan mereka makin kuat.
"lix" "han"
bahkan sampai manggil satu sama lain berbarengan.
"mama.. hiks.. hiks.."
suara itu makin keras, kaya isakan anak kecil tapi bentukannya ga ada. mana disini segala sudutnya gelap.
suara jangkrik sama gongongan anjing di sudut lain daerah sana masih bisa kedengeran bikin kesan seremnya kerasa, padahal ini malming bukan maljum tapi bikin bulu kuduk merinding disco.
"hiks.. mama~"
makin keras, mereka ngelangkah pelan pelan, selangkah demi selangkah, rasanya han mau telepon hyunjin suruh nyusul tapi tangan dia gemeter. huhu...
pas di belokan, mereka ngumpulin niat buat melangkah, "han/lix lo duluan!" kata mereka barengan bikin mereka akhirnya mutusin buat melangkah barengan lagi, tapi matanya di tutup rapat rapat.
"hiks.. hiks.. mama.. hiks.."
suaranya deket banget, namanya juga manusia setakut apapun pasti tetep aja akhirnya buka mata.
felix duluan, "i-itu anak siapa?"
han ikutan buka mata "bukan gitu bego! yang bener tuh itu anak orang apa bukan?"
mereka masih berdiri di tempat yang sama, ngeliat ke depan sana ada bocah seumuran kira kira tiga tahunan, mereka ga tau yang pasti anak itu lagi nangis sambil ngucekin matanya.
"dek.." han dengan beraninya manggil anak itu, ajaibnya si adek nengok.
ga ada muka yang hancur atau gores gores luka kaya di film film horror yang kalo ada bocil pas di panggil waktu noleh mukanya hancur. hehe
"anak orang ini mah!" pekik felix setelahnya mereka lari ke arah anak itu.
"adekk.. kamu anak siapa?" dengan begonya felix nanya begitu, bikin han pengen nampar felix saat itu juga.
"ga gitu nanyanya felix!" kata han bikin felix cuma nyengir bego.
"dek.. kamu kenapa ada disini hm?" tanya han pelan pelan kan.
eh..
greb...
anak itu meluk leher han yang jongkok di depannya, di sebelahnya si felix menganga kaget waktu anak itu nangis kenceng di pelukan han.
anak itu bawa sebuah tas kecil yang di selempang di lehernya. dengan inisiatifnya felix ngambil sesuatu di dalem tas itu, kali aja ada alamat ni anak kan bisa di balikin ke mak bapaknya, ketika han sibuk nenangin anak kecil itu, akhirnya felix berhasil dapetin sebuah kertas yang mirip surat.
karna penglihatan mereka ga bagus apalagi di tempat remang kaya gini, felix ngeraih ponselnya dan hidupin flashnya supaya bisa baca isi surat itu.
setelah felix baca surat itu dan kasih liat si han yang mana isinya langsung bikin mereka beradu tatap dengan raut yang sulit di artikan.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby [SeungSung]
Fanfictionkehadiran kim yeongjae yang menyatukan kim seungmin dan han jisung. pernah di : #1 on #felsung #3 on #skz