mama dan papa untuk Onje

3.9K 459 163
                                    

hari ini, seungmin pulang ke rumahnya, dengan han dan onje yang dia ajak. jangan mikir kejauhan, itu karna semata mata mau ajak onje liburan, ceritanya mengenyahkan kesedihan si adik kecil kita ini.

hyunjin bersedih hati karna nggak bisa ikut, dia ada event yang mana dialah panitianya, beda sama felix yang emang nggak mau ikut, katanya dia ada urusan yang entah apa, akhir akhir ini banyak urusan yang nggak di ketahui, alah asal jangan jualan narkotika dan zat adiktif lainnya aja mah nggak papa.

waktu itu, han cuma bisa diem sambil terus berusaha nenangin onje, bujuk dengan ini itu, segala jenis makanan dan mainan, demi berhentinya tangis pilu onje. yang untungnya berhasil meskipun alot macam sidang paripurna.

salah satu janjinya adalah, pergi sama seungmin hyung, kemanapun asal ada seungmin hyung. dan berhubung kemanapun onje pergi harus bersama sang nuna tercinta, maka pergilah mereka bertiga, setidaknya senyum onje udah timbul meskipun sedikit.

dalam mobil seungmin suasananya sepi, sebab onje ketiduran di pangkuan han, sedangkan nggak ada yang berniat buat mecah keheningan diantara kedua orang dewasa itu, yang kedengeran cuma deru mesin mobil seungmin dan klakson dari jalanan luar yang kedengeran.

"han.." menit berlalu jadi jam, akhirnya seungmin mecah keheningan.

dia kira han ikutan tidur, tapi anak itu malah menoleh ke dia dan berujar, "apa?" yang langsung aja seungmin balik fokus ke jalanan depan setelah menelisik wajah sang sahabat.

"nggak papa, gue kira lo tidur.." katanya

"gue nggak bisa tidur, dari kemarin kepikiran.."

"kepikiran apa?"

"pertanyaan onje, gue nggak tau gimana bilangnya, nggak mungkin kan gue bilang kalo mamanya itu..."

"iya, gue sama yang lain juga sama.." potong seungmin

sedangkan han menghela nafas pelan, matanya ikut menatap ke jalanan depan dengan sorot sendu, tangannya beralih mengusap lembut surai onje yang tidur pulas di pangkuannya.

"gue pikir, onje nggak akan nanya tentang mama dan papanya.."

"gue pikir, cukup buat onje punya kita jadi hyung buat dia.."

seungmin dalam diamnya mendengarkan kalimat sarat kesedihan dari han yang perlahan matanya mulai berkaca kaca.

"gue pikir, onje butuh waktu yang lama sampai dia paham arti mama dan papa.." imbuhnya lagi

sedangkan seungmin cuma melemaskan tatapannya, masih fokus ke jalanan dengan perasaan yang campur aduk.

"rasanya, sakit banget liat onje nangis kejer karna dia nggak punya mama dan papa.. kaya ichan, dia pasti sedih banget selama ini.." setetes air mata lolos dari ekor mata han, dengan sigap dia hapus dan coba buat tersenyum lalu bubuhin satu kecupan lembut di pucuk kepala onje.

"tapi.. gue percaya, semua ada jalannya, Tuhan punya rencana yang baik buat onje, iya kan?" kepalanya menoleh dengan senyum manisnya minta seungmin buat mengiyakan kalimatnya.

tentu saja, balasan tatap mata sekilas dari seungmin dengan anggukan dua kali dan kembali fokus ke arah jalanan jadi sesuatu yang sedikit banyak bisa buat han lebih tenang.

"iya, pasti.." ucapnya singkat.

seungmin mengulas senyum, pikiran dia melayang ke sesuatu yang sedikit konyol menurutnya, tapi entahlah dia pengen wujudin kekonyolan di dalam otaknya kali ini.

"han"

"hm?"

"ayo jadi mama dan papa untuk onje.."

•••

Baby [SeungSung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang