malam ini sengaja onje di ajak main sama mama kim, soalnya setelah makan malam tadi, papa kim ngajak seungmin dan han untuk ngobrol bertiga, mama kim udah tau untuk apa, makanya mama ajak onje jalan jalan keluar buat beli es krim.
itupun setelah han bujukin dulu, onje kan kemana mana harus sama han, kecuali han kerja dan kuliah.
maka, disinilah seungmin dan han.
ruang tengah keluarga kim yang lengang.
papa kim mengulas senyum, "jadi gimana?" tanyanya
sedangkan alis seungmin bertaut, "apanya? papa jangan bikin bingung, ini kita ngobrol begini juga supaya tau harus gimana.." ujarnya
lalu si papa terkekeh, "serius, kalo buat mikir dasarnya aja kamu bingung gimana mau bangun semuanya?" balas sang papa
sedangkan han cuma diam, nyimak dulu.
"papa kan udah tau, aku udah cerita juga sama papa semuanya.."
"ya iya, tapi, apa kamu yakin?" kini mata papa menatap putranya lalu beralih ke han yang diem diem gigit bibirnya, kok jadi degdegan sih dia?
"syaratnya bukan cuma satu, dan kalian bahkan belum bisa penuhin syarat usia, kalian masih 21 saat syarat seharusnya itu 25 tahun legal pengadopsian"
"trus harus gimana lagi? kita nggak bisa percaya sama panti asuhan pa.." balas seungmin
"apa nggak bisa?" gumam han dengan kepala tertunduk.
papa kim hembusin nafas pelan, "kedua, pengadopsi setidaknya harus pasangan menikah dengan usia pernikahan minimal 5 tahun, sedangkan kamu bahkan pacaran aja nggak.. gimana tah?" kalimat papa bikin han pengen nangis, apa iya nggak bisa adopsi onje?
perlu banget gitu nunggu usia pernikahan 5 tahun supaya bisa adopsi?
"apa perlu aku nikah besok supaya bisa adopsi?" kalimat itu terlontar mulus dari bibir seungmin, sedang han dan papa kim kaget.
"heh, gegabah amat bocah ini! nggak gitu juga min, astaga..." ujar papa sambil geleng geleng.
sedangkan han nyikut seungmin. apa apaan? kerjaan masih gelud hampir tiap hari masa tiba tiba gelar resepsi?
"syarat ketiga, harus sehat jasmani dan rohani, yang ini sih papa juga yakin terpenuhi.." ucap papa kim
seungmin sama han ngangguk.
"ke empat, selain lahir dan batin juga yang penting adalah materil, finansial kalian harus mampu buat menuhin syarat adopsi" imbuh papa bikin han seketika pengen ngubur diri.
sedangkan seungmin masih kalem.
"jangan sombong dulu, mentang mentang udah kerja, kamu harus datengin bukti lewat hitam di atas putih, bukti catatan kesehatan, tindak kriminal yang pernah di lakukan, dan data keuangan perbulan, itu sebabnya syarat pertamanya harus pasangan menikah.." ujar papa lagi
sedangkan seungmin pasang tampang datar, hela nafas terdengar darinya dan han mulai menunduk lesu.
"jadi, artinya kita nggak bisa adopsi youngjae secara resmi? gitu pa...?" tanya seungmin
sedangkan papa terdiam.
"bisa, usia kalian udah legal, jadi mungkin bisa di pertimbangkan, papa bantu juga nanti sama rekan papa, trus untuk bukti surat surat itu udah pasti lewat, cuma satu ini.. kalian apa nggak mau nikah? gimana caranya jadi orang tua tanpa ikatan pernikahan?"
hm..
seungmin diam, han pun diam.
papa ikutan diam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby [SeungSung]
Fanfickehadiran kim yeongjae yang menyatukan kim seungmin dan han jisung. pernah di : #1 on #felsung #3 on #skz