"Wah gilasehhhh... kok bisa sih? Yaampun bawahan gue mau jadi istrinya atasan gue astaga gak banget pantesnya," kata Jisoo.
Udahlah pokoknya mulut gosip Jisoo emang yang paling top markotop.
"Katanya lo sama adeknya gimana sih malah dapet kakaknya," timbrung Irene.
"Yaelah, kan si Injun seumuran sama Jeno. Masa gue nikah sama adek sendiri lawak," jawab Rose.
Mereka lagi gosip. Ngabain kerjaan yang udah mulai numpuk lagi. Mumpung gosipnya bareng calonnya pak bos lahya gak papa.
Kalo dimarahin ya itu si Rose juga kudu ikutan kena batunya. Salah siapa bikin berita heboh mau nikah sama Jae.
"Itu lo bisa bikin Jae nyantol gimana ceritanya?" Giliran Dio yang nanya.
"Orang cantik gapake pelet, Mas."
Songongnya mulai lagi. Baru jadi calon. Gimana ntar udah jadi istri beneran. Bisa-bisa nyuruh Jae pecat mereka kali.
Ya nggak lah emang yang berkuasa Jae apa dia kan cuma tangan kepanjangan doang.
"Eh kalian bosen ngga sih kerja ginian? Tiap hari ngajar materinya itu-itu aja, diulang terus," kata Rose ngalihin pembicaraan.
"Bosen kalo gue," timpal Doyon.
"Tumben mau ngomong lo," ini juga yang kalem nyimak dari tadi ikutan ngomong, Joni.
"Yeu lo juga kali, Jon," kata Dio.
"Gue kan adanya stok kosakata basa bule lo ga bakal mudeng," sahut Joni.
"Idih lo juga gak bakal ngerti kalo gue ngomong pake bahasa rumus-rumus fisika mupeng lo!" Kata Dio.
Giliran Doyon yang kepanggil, "Yang guru fisika sapa hah?"
Kicep deh tuh keong racun. Emang beneran ga ngaca banget human-human di sini belagunya sepohon pinang.
Padahal dulunya pas yang megang Pak Sujin masih punya rasa kalem-kalem dikit.
Ini pengaruhnya Jae bukan sih? Semenjak ada dia... Duh jadi suudzon lagi deh kan sama orang ganteng.
"Gue kepengin resign deh," celetuk Rose.
"Gue aja belom keluar malah lo mau ngelangkahin cih," kata Irene.
"Iya nih pensiun dini sok-sokkan emang situ udah ngrasa buyutan?" Tambah Jisoo.
"Eh mak mau berhenti juga kagak nunggu tua dulu kali keburu mati ntar," balas Rose.
Padahal Rose itu niatnya mau denger petuah, apa nasihat gitu kek. Malah keburu dibrondong gilesan beras.
"Why?! Why you think so?!" Bukan Joni, beneran.
"Eh lo gausah bawa-bawa bahasa kebangsaan gue deh. Noh ngomong aja pake bahasa rumput katanya guru biologi," sabar ya, Jon, sayang. Ehe.
"Aasjsj sing xjdia cnjdoa bsjsks ssssh."
"Itu lo lagi desah apa gimana dah?" Tanya Jisoo ke Dio.
Sabarin sabarin. Namanya juga manusia kurang perhatian, butuh perhatian lebih dari para pemirsah.
Apa ada yang minat sama Dio?
Sok mangga dm aja mimin, ntar dikasih paket eksklusif bayarnya bisa pake via gojek kirimnya lewat gofood yak. Tapi lagi ngga ada gratis ongkirnya.
"Yang labelnya masih siapa? Mari kita berdonasi label untuk menutup gerbang sampah Mas cimol," kata Rose pake muka nistanya.
Nistaaaa bet.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jahe+mawar = sehat!
Ficção AdolescenteYang namanya mawar, mekar bentar juga bakal rontok kalo ngga disiram -roseanne Ada mawar di sini, ada jahe, ada caplang juga asek. Ga deng, Chanyeol numpang lewat aja sih. Tinggal digass ngueng serr aja. Yok bisa yok votingnya. Enaknya dibaca dari a...