ipar

863 130 0
                                    

Permisi, sebelumnya sedikit remembering. Ekhem, ini fokusnya bukan ke kehidupan karier Rose, ya. Oq sekian biar dipahami.

.

Sampe stress mikirin pernikahan akhirnya ketemu juga hari ini. Hari penentuan status Sehun.

Apakah dia akan sah menyandang status suami dan melepas masa lajangnya. Ataukah harus menerima kenyataan pahit kalau mereka tak berjodoh?

Ya kali aja Sehun jodohnya gue bukan si mbaknya. Eh, gue sama calon bininya Sehun seumuran dong anjir :(
Untungnya masih tuaan Jae.

Gue beneran dapat posisi penting dong di sini sesuai mandat. Meskipun hati harus nahan kretek-kretek awalnya.

"Assalamu'alaikum, Tante~"

"Wa'alaikumussalam. Wah Jahe ada apa nih rapi bener kostumnya kayak orang mau NIKAH hehe," sengaja Mama tuh.

Mana ngomongnya ngegas gitu, Rose ldr berapa meter doang loh dari Mamah segala siaran.

"Mah, Rose pergi dulu, ya."

"Loh baju kalian seragam gitu? Mau lamaran ya kalian? Alhamdulillah Mamah dapet mantu juga," sewot Mama.

"Udah boleh belum, Tan?" goda Jae.

"Ya buruan di sahin makanya keburu diambil orang. Yang penting jangan digunting dulu Rosenya," jawab Mama.

"Digunting?" Jae anak sok volos.

"Dibunting maksud Mama. Eh panggil Mama aja jangan Tante, lupa?"

Mama kenapa sih. Dulu ngebet ke si Chanyeol sekarang banting setir ke si Jae. Jadi makin ngerasa anak pungut gue.

Ya maapin, Mah. Abisan Mama gampangan banget disogok modal muka sama omong. Untung Jae ada usahanya dikit.

Eh? Iya ngga sih? Nggak ya? Kan dia cuma main-main deng ke gue sama aja kayak si medusa. Yah jadi ga mud deh.

"Abangnya Mas Jae yang mau nikahan, Mah, jangan nyinyir gitu dong," Mama kalo ngga cepet-cepet dilurisin bengkoknya paten ntar.

"Iya, Ma. Yaudah Jae pamit dulu."

"Iya, Jahe. Jangan lupa abis ini kalian nyusulin abangnya Jahe, ya?"

"Doain ya, Mah. Jae lagi usaha nih anak Mama batu banget ngga tau kapan lunturnya," jawab Jae.

"Ya ditotok aja pake palu dilunturin emang es krim?"

"ASSALAMU'ALAIKUM MAMAH CANTIK PAKE BANGET."

Gue narik si Jae ke mobilnya di halaman. Mamah kok diladenin ya kek cintaku padanya, ngga ada abisnya.

"Eh, Papah, tumben pagi-pagi masih di rumah," heran biasanya pergi pagi~ pulang pagi~ canda.

"Dompet Ayah ketinggalan," jawabnya cosplay aditsopojarwo.

"Om," sapa Jae melebihi batas takar kemanisan. Caper aja teros.

Nah kalo Papa ngga serempong Mama nih. Mama digituin pasti mendadak reporter deh.

Jahe+mawar = sehat!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang