"Jae lo ganteng."
"Tau. Makanya nikah sama gue ayok."
Rose nyenderin punggungnya ke jok bersudut tumpul, "Gue bakalan matre."
"Duit gue banyak."
"Gue manja, malesan."
"Gue yang manjain."
"Gue lagi males diajak nikah."
"Gu- kok lo gitu, Rose? Ga asik ah."
Jae muterin badannya jadi ngadep Rose. Tanpa ancang-ancang dia narik sabuk pengaman Rose yang masih kesampir.
Rose yang masih santuy boboan jadi balik duduk, "Ngga jadi potong rambut?"
"Jae!"
"Ini kita mau ke mana? Lo gajadi potong rambut?"
"Jae! Mas Jae! Mas Jae ganteng!"
"Tumben dipanggil ganteng gamau jawab? Mas Jae ganteng ngga jadi potong rambut? Terus kita jadinya ke mana? Kalo ngga jadi, ya anterin gue pulang aja. Capek tau mau bocan gue."
"Ish."
Zonk.
Jae ngga mau notice Rose. Padahal ya udah dirayu-rayu gitu.
Mumpung Rose lagi jinak loh itu, malah dianggurin. Huft. Kapan sih kalian ketemu normal, akur?
Jangan sampe gue sumpahin ngga bakal akur ya kalean ges ih gemes.
Rose capek. Bodo amat mau dibawa ke mana dia. Rose butuh kasur. Tapi ngga ada.
Tapi daripada kejedot-jedot jendela, mending pulesin aja. Rose narik joknya lagi biar bisa selesa tidur. Silakan Pak Jae menikmati kesunyian tanpa omelan Rose.
"Calon istri ngga ada akhlak," gumam Jae ngeliat Rose udah merem.
.
Wush.
"Perasaan dingin banget ga sih?" Rose ngelindur di tengah tidurnya.
Alhamdulillah, walaupun situasi dan sarana ngga mendukung, dia masih bisa tidur cukup pules.
Cuma udaranya ganggu. Dingin banget euy.
Eh, Rose jadi inget. Dia tidur di mobil Jae, tedakhir keadaannya ac nyala, dan masih pake hem kerja yang ngga sampe nutupin setengah lengennya. Pantesan jadi kerasa dingin banget.
Akhirnya Rose maksain melek. Nyari jaket atau apa sesuatu yang bisa bikin dia ngerasa lebih anget. Kali aja ada di jok belakang mobil Jae. Kali aja.
"Eng."
Belum selese nuntasin rancangan kegiatannya semenit ke depan, Rose udah jatuh duluan. Asem ya Jae jahat banget biarin Rose kedinginan, abis itu bikin jatoh lagi.
"J-Jae? Pengep oy jangan kekencengan napa," prores Rose. Jae kenceng banget meluknya. Sampe kepala Rose mesti ndusel, nyingkir dari dada bidang Jae nyari oksigen.
"Jae ih lepasin enek elah."
"Lo bilang 'iya' dulu," balas Jae.
Rose yang belum sesadar itu ngga pikir panjang. Apa susahnya ngomong 'iya'
Jae ada-ada aja.
"Iya."
Jae ngelepas dekapannya, "Yes! Beneran?"
"Iyaaaaa."
Langsung dah tuh girang banget si bapak. Kalo bukan lagi di mobil udah loncat jingkrak-jingkrak kali. Gilak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jahe+mawar = sehat!
Подростковая литератураYang namanya mawar, mekar bentar juga bakal rontok kalo ngga disiram -roseanne Ada mawar di sini, ada jahe, ada caplang juga asek. Ga deng, Chanyeol numpang lewat aja sih. Tinggal digass ngueng serr aja. Yok bisa yok votingnya. Enaknya dibaca dari a...