Rencana awal

47 10 2
                                    

HAPPY READING😍

"Hanya sekedar mengagumi rasa tanpa ada ingin memilikinya,hanya sekedar bermimpi indah tanpa ingin mengulangnya"
-Ladit hargatama-

♡♡♡

"Cinta itu buta dan kadang juga tuli...."Aletha bersenandung kecil sembari melipat selimut tidurnya

Hari ini saptu dan jelas sudah sekolah libur karna hari ini tanggal merah.Aletha tidak seperti kebanyakan kaum hawa yang kalo libur kerjanya ngebo doang itu bukan tipe Aletha.namun jangan tanya gimana kebonya Aletha kalo dibangunin pas mau berangkat sekolah aneh gak si kalo libur bangun cepet tapi kalo sekolah ngaretnya minta ampun!

"Tumben kamu bangun Al?"tanya laras menyengrit bingung

"Aku mau bantu ibu masak."

Laras tersenyum heran."yasudahlah terserah kamu aja deh all."

"Hari ini ibu mau pergi kerumah bu jamilah katanya ada pengajian tadi ibu di undang."

Aletha mengangguk paham."berarti nanti ibu bakal balik sore yah?"

"Mungkin,emang kenapa kamu takut tinggal minta ladit sama Argha main."usul laras di angguki Aletha

"Kamu inget loh Al,kamu cewe harus jaga diri"

"Iya ibu,ngomongnya kaya anaknya nakal!"decak Aletha.

***

"Pah,mamah tuh khawatir sama Argha loh,"ujar mamah Argha memolesi rotinya dengan selai

"Kenapa memang mah,lagian dia kan sudah ngga sedih lagi,"sahut ginanjar-papah Argha santai

"Nah itu yang bikin mamah khawatir,takut dia ada gangguan loh pah."

Ginanjar mengerutkan kening bingung."maksud kamu anak kita gila!"

Farah hanya menaikan bahunya acuh.

"Mah,mamah liat kotak kecil di kamar Argha ga?"tanya Argha pada Farah dengan mata yang fokus pada kardus besar berisi barang barang Argha

"Kan kamu sendiri yang beresin itu semua gimana kamu bisa tanya mamah."kata Farah santai

"Emang isi nya apa?"tanya ginanjar penasaran

"Ada deh pokoknya itu penting!kalian bantu cari dong!"

Ginanjar dan Farah hanya bisa menghela napas lelah dengan sikap acuh Argha,dasar pikun.pikir keduanya dengan menggelengkan kepalanya.

"Ya sudah nanti mamah suruh bi iyem besok dia mau nyuci,sekalian cariin barang kamu yang hilang itu."kata Farah berlalu menaiki tangga

"Papah akan cari di dalam kamar papah,kali aja di gondol mamah kamu kan!"ginanjar berjalan mengikuti istrinya kedalam kamar.

"Nggak suaminya nggak istrinya sama aja!"decak Argha membanting kardus yang ada di tanganya.

Karna kesal sudah hampir satu jam mencari dan belum ketemu akhirnya Argha menyerah dan memutuskan untuk kerumah Aletha saja.

"Mendi gw kerumah Aletha,disana gw biaa makan banyak nih hha,"ujar Argha pada dirinya sendiri dan di akhiri kekehan.

***

Didalam kamar seorang gadis sedang berkutat dengan laptopnya dia sedang sibuk mencari sesuatu barang untuk ia kasih kepada Argha di hari ulang tahunya tiga hari kedepan.dan rencananya Aletha ingin membuat pesta kecil kecilan bersama Argha di rumah Alga pasti seru pikir Aletha.

"Kira kira gw butuh apa aja yah buat keperluan ntar!"Aletha mengusap dagunya bingung

Sejenak Aletha berpikir dengan memejamkan matanya kemudian Aletha tersenyum kala mendapat sebuah ide yang sangat brilian.Aletha sontak langsung membuka matanya dan mengetikan seseatu di toko online tersebut dengan jari tangan yang sangat cekatan.

"Nah gini kan beres!tinggal tunggu barang sampe trus gw bakal jalanin rencana gw!hahaa.gw bikin puyeng lo ga!"kata Aletha pelan dengan senyum miring.

Aletha membereskan laptop serta camilan yang berserakan di lantai dan membuang nya di tong sampah kemudian sejenak Aletha merebahkan tubuhnya di kasur baru saja hendak memejamkan matanya.telinganya mendengar suara yang tak asing lagi baginya dia tai itu siapa.

"ARGHAAA!"teriak Aletha dari dalam kamarnya

"Brisik onta!"decak Argha ketika tiba di kamar Aletha

"Biarin ini rumah juga rumah gw wlee!"kata Aletha menjularkan lidarnya

Terjadi keheningan di kudua mahluk itu mereka saling sibuk pada pikiranya masing masing.Aletha yang sibuk memikirkan rencanya nanti dan Argha yang sibuk memikirkan dimana kotak hitam itu berada.

"Al,gw puyeng nih!"keluh Argha membuat Aletha menyengrit heran

"Terus apa hubunganya sama gw!"ketus Aletha

Argha mendengus kesal dengan sikap tak peka Aletha ini!

"Gw lagi nyari kotak hitam yang pernah lo kasih sama gw waktu kita umur 10 tahun,dan sekarang kotak itu gak tau dimana.lo gak marah atau kecewa sama gw kan All?"

Aletha rasanya ingin tertawa terbahak bahak melihat wajah konyol sahabatnya yang satu ini.

"Al!"

"..."

"Allllll!"

"..."

"Aletha pratiwan!"

"..."

"Gw minta maaf."kata argha pelan

Dalam hati Aletha tertwa ngakan dengan wajah Argha saat ini

'Semua akan di mulai Argha!'.batin Aletha

HAII SEMUA APA KABAR KALIAN?BAIK SEMUANYA KAN?

AKU GAK UP BERAPA MINGGU YAH,KEK NYA UDAH LAMA BEUD YAH.MAAF DEH SOALNYA LAGI GA MOOD BUAT NULIS JADI YA GINI!

OKE NEXT PART AKU UP TGL 17 JUNI YAH,KARNA ITU HARI SPESIAL

TERUS NANTIKAN OKE❤🙏😉

Hanya Teman(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang