"kamu mau mama miskin ya gara-gara ganti rugi panci mulu?" beatrice lelah selalu menasehati zio yang selalu saja membuatnya ganti rugi properti.Tapi zio diem aja tumben biasanya dia bakal berdebat tapi kali ini beda membuat beatrice penasaran. Anaknya ga salah makan kan jadi diem gini?
"yaudah nanti uangnya zio ganti, iya tau mama ga mau rugi sama anaknya juga. Zio balik dulu ke kelas." dengan suara sok-sok dinginnya zio kembali ke kelas ninggalin beatrice.
Kadang zio mikir. Kalau emang mama papa dan semuanya mau melatih kemandirian. Kenapa baru sekarang? Saudara-saudara yang lain nikmatin hidup enak dirumah.
"tante beatrice marah ya?"tanya arion yang lagi nulis catetan tanpa noleh ke zio yang baru dateng.
"hm." hanya deheman yang dibalas.
19.00
"beli makanan skuy! Gw males masak indomay mulu." sevan dateng-dateng goleran dilantai mengikuti jejak zio yang lagi tidur rebahan depan tv.
Jeven lagi minta ajarin rumus matematika sama arion dimeja pantry , arsen ngurusin tugas osisnya di laptop, elvan,vante dan ferio lagi mabar. Gini, malam ini malam sabtu dimana besok libur sekolah dan besok shift kerja mereka juga akan full. Jadi mau males-malesan aja.
"gado-gado pak tejo boljug, dah lama ga makan tuh salad indo punya." usul arsen sambil benerin kacamatanya.
"siapa yang mau jalan?kaki gw lagi ga bersahabat jalan keluar. Mesen biaya jalannya gw ga mau tanggung." zio yang lagi tidur langsung bangun pelan-pelan ngecek hpnya.
"buset hidup lo itu didedikasikan buat rebahan aja? "sungut feo.
"YA GANTIAN ATUH KEMARIN GW DAH JALAN BELI ES KELAPA!!"
"YAUDAH IYA LU DIAM AJA UDAH REBAHAN-REBAHAN." balas feo. Ditengah keributan itu masih ada yang mencoba tetap tenang. Alias Jeven dan Elvan yang lagi pusing cari kerja sampingan.
"iyaudah gw yang pergi. Satu orang temenin dong."pinta arion pada ketujuh yang lain.
"ayo sama gw,puyeng disini ngeliat mukanya arsen."celetuk vante.
"DIH GW ENEG SATU OKSIGEN SAMA LO." tuh kan dibalas ngegasan lagi sama arsen. Vante dan arion pun segera pergi keluar mencari makan. Sementara yang lain masih di ruang tengah ini.
"sev,cariin kerjaan dong. Gw ga mau diem bae dirumah kalau habis pulang sekolah. Kita berdua juga ga enak kali makan gratis disini." bujuk jeven.
"nah akhirnya sadar, yaudah jadi buruh cuci piring aja."
"di?"
"dideket sekolah ada sekumpulan arena makan deh, lo bisa nawarin kerja sampingan ke pemilik disana. Lo bilang aja anak sekolahan yang lagi butuh banget uang pasti diterima." begitulah saran-saran dari sevan.
Drt....drt...
Semua mencari keberadaan hp yang bunyi itu. "hp siapa tuh?woy!" yang jelas bukan hp salah satu disana.
"owalah hpnya vante." ujar arsen dan dilihat disana sang penelpon adalah....
"mantep, tante karlina. Siapa yang berani jawab?" tawar arsen pada semua, masalahnya ragu-ragu mereka tuh kalau angkat telpon dari karlina yang.......
"hah yaudalah gw aja, doain semoga gw selamat nih."
Semua mengacungkan empat jempol, dua jempol tangan dan dua jempol kaki.
"Hallo tante karlina!!!! Arsen disini bukan vanta yaow. Apa ada perlu?" jawab arsen dengan drama menjijikannya.
"vanta siapa?aku ga kenal,kamu siapa?"
"vanta ituloh tetangga nya bapak spraittt, saya mah anaknya yoona SNSD masa ga kenal?"
"oh kenalin atuh saya mah kembarannya Han sohee."
"astagfirullahaladzim tante! Jangan jadi pelakor ngapa!apa kurangnya om marsel sih?!" sewot arsen.
"HANSOHEE WOY SOHEEE BUKANNYA YEO DAKYUNG!!!! HADUH BUKA KTP KAN TANTE!!"
PLAK!!!
Sevan mukul kepala arsen make panci. "ngapa jadi ngelantur topic sih kutil badak?"tanya sevan dengan senyum manisnya.
"B-A-C-O-T"
Lalu arsen balik lagi ke tujuan."oke tante waktu seriusnya dimohon, ada perlu apa dengan saudara vante."
"ngapa berasa ngomong sama pak police sih ieu ta? Ok,ok, tante tau dan peka akhirnya tante ngebela kalian nih jadi masa hukuman ga dapet uang TF habis, so....kalian ga perlu qerja lembur bagai quda lagi. Hayo atuh bahagia dan menggila!!"
puk...
Hape vante ke banting gens dari tangan arsen:)
Berdoalah semoga aipon eleven itu ga retak:) bisa diamuk sama vante nanti arsen nih.
"cius tan?"
"anti hoax tante mah."
1.200 detik kemudian.....
"HWAAA BAHAGIA BET GW!!!!"
"HAAHHAHAHA TERIMA KASIH TUHAN!!"
"YAAMPUN AKHIRNYA GA KEK QUDA LAGI!!!"
"HWAAAA MAU MAKAN ENAK GW MALEM INI POKOKNYA!!!"
Sementara vante dan arion yang baru aja masuk ke rumah bingung sama kehebohan mereka lalu mata arion membulat saat ia melihat ke bawah.
"kalian kenapa diem aja woy?! AKHIRNYA GA LEMBUR LAGI!!!" zio langsung nepok-nepok pundak sama pipi arion.
Arion sama vante diem aja membuat mereka berenam auto bingung.
"lo berdua ngapa dah?abis dikejar moli ya?"
Betewe moli ialah anjing galak tetangga:v
Tiba-tiba vante nangis membuat mereka kebingungan luar biasa, arion cuma melamun aja. Yah kesambet ini mah pasti, seribu yakin feo tuh.
Arsen terus nyamperin vante,nepuk-nepuk pundaknya. "iya van gw tau lo terharu kan akhirnya lo gak ngambil kerjaan di dua konstruksi lagi. Iya gw paham kerjaan lo yang paling berat gausah nangis gitu ah, malu njr."
Lalu arion menyumbat telinganya sama earphone dan....
"HEH BANGSAT!!!! HP AIPON ELEVEN GW RETAK ANJENG!SETAN!IBLIS!! DASAR KAU!!!"
"HWAA GANTI RUGI GA MAU TAU, POKOKNYA GW NGADU NIH KE KAKAK GW OH SEHUN!!!!"
"HWAAA GA MAU TAU BELIIN YANG BARU!!ARSEN TANGGUNG JAWAB NIKAHIN POKOKNYA!!!!"
PLAKKK
"EMANG LO KATA GW HAMILIN HP LO!!!"
1 jam setelah acara nangis-nangisannya vante gegara tuh aiponnya. Akhirnya mereka baru bisa makan setelah arsen bujuk vante nanti bakal di perbaikin sama dia. Heran...segitunya sama hp, hp rusak nangis minta perbaikin,otak rusak malah ga peduli:"
Heran....cowok kok nangis gegara hp? Gapapalah daripada nangisin sesuatu yang ga bisa kita raih.
"baru pertama kali gw lihat vante nangis." ucap jeven yang habis pertama makanannya.
"lo ga tau aja, dia ga sengaja nendang bola terus kena sama cewek yang lewat. Nangis dia." bongkar aib oleh feo.
"nangisin ceweknya?"tanya elvan penasaran.
"kagak njr nangisin tuh bolanya masuk kandangnya moli jadi kagak bisa dia ambil. Ceweknya kena dikit doang langsung nangis minta tanggung jawab nikahin."
Ini cowok-cowok kalau bikin kesalahan sama cewek, ceweknya auto minta tanggung jawab nikahin:')
Bisa banget emang para ciwi-ciwi.
To be continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Shivviness
Teen FictionBahagia itu sederhana, ketika kita mampu membuat 1. zio sakit tenggorokan karena terlalu banyak ngegass 2. seorang arsen sakit badan karena mengepel seisi rumah 3. sevan yang main tangan gara-gara ga makan donat sehari 4. arion yang berubah aneh geg...