part 2 : es kelapa

161 16 1
                                    


Zio menguap semakin lebar. Kerjaannya daritadi ga jauh dari kata rebahan dan ngeluh mulu. Arsen yang ngeliatin rasanya pengen nendang pantatnya pake kaki.

Bugh

"aww, arsen!sakit woy!" sungut marah zio.

"eh daripada lo goler-goleran ga jelas mending beliin gw es kelapa depan komplek!"

"dih gw bukan pembantu lo ya sorri to say!"

"gw traktir."

Pas denger kata traktir matanya zio langsung ijo, bagaikan disogok duit senengnya ga ketulungan buat zio ini.

"siap bos!"

Eh pas zio dah mau buka knop pintu dari arah dapur, lantai dua dan depan tv menyahut.

"WOY NITIP SATU!!!"


"SYALAN LO SEMWA!!SINI MANA SOGOKAN BUAT GW?!"

ga ada yang nyahut lagi, untung aja arsen punya duit banyak jadi uangnya cukup buat beli enam porsi.

Nah, sekarang zio dah jalan keluar dengan langkah malas dan ogah-ogahan. "hareudang~~~~hareudang~~~~" nyanyi dia tuh pas lagi jalan biar ga suntuk amat.

Eh tiba-tiba aja ada cahaya yang menyilaukan penglihatannya. Zio auto nutupin make tangan.

"duh si matahari kedua keluar lagi!bakal susah pulang ini gw."

Iya, jadi yang lewat terus ada didepannya ini om bobi alias om botak yang menyilaukan bagai matahari. Kayak om dedi yang di black white lah mulus kepalanya.

"eh mas jio mau kemana?"

Zio diem bae celingak-celinguk sambil nutupin matanya pake tangan.

"manggil saya?saya kan zio bukan jio."

"yowes sama aja toh mas. Mas mau kemana?"

Et dah nih orang banyak banget basa-basinya-zio

"ish beda ih, nama gw pake zet bukan je. Au gw mau nyari air kelapa!"

"mas jio dirumah saya ada pohon kelapa mau saya ambilin?"

Langkah zio terhenti, tar bentar die mikir dulu. Kalau diambilin kelapa muda baru dipetik ada untungnya bagi dia. Yang pertama ga mesti jalan ke keluar komplek, yang kedua uangnya arsen bisa dia korup. Tapi ada ruginya juga.

"gausah deh om, saya beli sendiri aja."

Bayanginlah ya gimana jadi zio yang tutup mata mulu gara-gara pantulan sinar mataharinya ke kepala om bobi. Apalagi kalau nih botak manjat pohon,beuhh mending gausah dah.

Lagian zio juga baru mikir setelah sekian lama. Kan nih dia tinggal di komplek ya, selama dia tinggal dua tahun disini mana ada pohon kelapa?





---

Prang....

"WATTDEPAKKK!!! Sevan!!!buku gw jadi basah hwaaa!!!" arion nangis tersedu-sedu gara-gara bukunya basah kena air esnya si sevan.

"apaan sih ar! Lebay banget lo!"

Arion mode maung is on

"EH INI GW BELI BUKU MAHAL GW HARUS KERJA AMPE TENGAH MALEM DULU BARU BELI!!"

"ye emang gw peduli?lagian lo punya duit banyak ngapain kerja?"

"ah au ah!" arion hentakkin kakinya kesel, dah hari nambah panas, dah gerah bodi gerah hati ujian hidupnya nambah.

"dih ar sensian amat lo!"

Terus sevan mungut buku arion yang dah basap dan lembek kek bubur.

"yaudahlah ya, bucinnya buku beda emang."

Terus ga lama pintu dibanting dari luar. "wah lo beli es kelapanya di arab ya?"

"heh gw dah beliin, butuh pengorbanan dari bulir keringat ini!hargai dong!"

"oh."

Sabar zi, sabar, orang ganteng emang banyak cobaannya.

Ga lama turunlah semua penghuni setan dirumah ini. "wihhh makasih eriko!" vante.

"yehh marsel diem aja loh!" mulailah pertarungan nama bapak disebutkan.

"lah si arianto mana?"

Fyi, nama bapak mereka

Arsen : Reynaldy
Sevan : Anthony
Arion : Arianto
Kenziro : Eriko
Vante : Marsel
Ferio : Fito

Nama ibu mereka

Arsen : Riani
Sevan : Erika
Arion : Asyara
Kenziro : Beatrice
Vante : Karlina
Ferio : Faisa

Catatan: manggil nama yang lebih tua tanpa embel-embel ga sopan ya, karena ini ff jadi jangan ditiru!

"si arianto kemana dah?" tanya zio sambil minum es nya yang berasa ditenggorokan kayak ada water fall.

"ngambek sama gw, bukunya ketumpahan air." jawab sevan cuek.

Zio ngangguk-ngangguk doang. Lagian nanti juga arion ga marah lagi, arion tuh ga kuat marahan lama.

Brak...

Pintu kamar arion dibuka dengan kasar oleh si mpunya.

Untung aja dia anak sultan jadi klo tuh pintu rusak gampang urusannya sama bu kos.

"ar, nih es nya. Di traktir arsen tapi gw yang beliin."

Ya bener kan, make uang arsen. Tapi yang beli zio,bener kan?

"no thanks!"

"dih gausah sok ngambek kek anak tetangga sebelah! Gc buruan keburu ga dingin lagi ini!!" sungut zio, masa perjuangan dimana seorang kaum rebahan kayak dia mau jalan keluar ga dihargain?marah nih.

"ish kasih ke vante aja tuh!gw telat ini!!"

Pakaian arion emang rapi, tapi mau kemana tuh anak?

Arion langsung nyamber pintu, mesen ojol di luar. "ada yang inget dia ada jadwal apa?" celetuk zio.

"lo mah zi,pikunan! Tuh anak kan ada jadwal ketemuan sama bos nya."

"bos?" gumam zio.

"emang sejak kapan arion punya jadwal ketemu sama bos? Jadi cleaning service doang." tanya zio.

Semua langsung geleng kepala. "makanya kalau lagi ghibah nyimak yang baik ipul!" toyor vante ke kepala zio.

"sejak si banteng putih balik kesini."

Zio hanya berohria aja. Kalau dah ada nama banteng putih dia angkat tangan aja, ga mau ikut campur.

Jadi gini alasan mereka berenam di taruh dikosan, alasan utama mereka diharuskan mandiri dan ngerasain hidup rada susah. Alasan lainnya karena mereka ditantang, bisa gak fokus sekolah sambil kerja?

Jadi kerjaan mereka itu rada beragam. Arion jadi cleaning service atau OB di kantor, kenziro sama arsen jadi kasir sama pelayan resto, sevan jadi kasir minimarket, ferio dan vante jadi kuli bangunan.

"eh, eh hari ini pesen makan aja kuy, gw males masak." celetuk ferio tiba-tiba.

Membuat yang lain senyap. "heh tejo! Sejak kapan lo masak?" toyor sevan ke kepala feo.

"masak ya gw!" belanya.

"iya, masak indomie goreng. Mie nya di goreng beneran make minyak." sahut arsen. Feo mah nyengir doang, ngaku akan kebodohannya.

"mau pesen apaan dah?"

Dan kelima mata disana saling melirik seperti ada kesepakatan kasat mata yang telah terjadi diantaranya.

















Maap gesss kalau garing:(


To be continue...

ShivvinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang