17 || Ngegame yuk?

629 122 4
                                    

Ngerapiin Balai Desa emang udah jadi rutinitas Yena setelah dia dan anggota lain selesai ngadain les buat anak-anak di daerah sana. Biasanya Yena dibantuin Haknyeon buat beres-beres sementara anggota lain langsung ke program kerja selanjutnya. Tapi acara beres-beres kali ini beda, Yena ngelakuinnya sendiri karena Haknyeon ada kewajiban ngambil proyektor di SMP daerah situ.

Setelah Yena selesai beresin tempatnya, Yena duduk di deket pintu sambil nyender. Dia nungguin Haknyeon yang nantinya bakal mampir ngejemput dia sekalian pulang naruh proyektor di Posko. Jarak antara Balai Desa ke posko KKN 127 itu lumayan jauh, Yena gak sanggup kalo jalan kaki. Oleh sebab itu dia nungguin Haknyeon sambil istirahat.

"Loh, mbak Yena? Kok sendirian di sini?" Kata Jaemin tiba-tiba yang kepalanya nongol di pintu masuk, ia kemudian nyamperin Yena dan duduk di depannya.

"Iya, lagi nungguin Haknyeon nih. Lo sendiri ngapain ke sini?" Jawab dan tanya Yena balik.

"Tadi gak sengaja lewat lalu liat pintu depan kebuka, takut kenapa-kenapa jadinya mampir nengok suasana." Jelas Jaemin yang diangguki Yena tanda mengerti.

"Bang Haknyeon kemana kok ditungguin?"

"Dia lagi ngambil proyektor, terus gue disuruh nunggu di sini buat balik."

"Oh gitu, apa mau gue anter balik aja?" Tawar Jaemin.

Yena diam sebentar kemudian ngegelengin kepalanya, "Gak usah deh, gue tungguin dia aja. Lagian kalo gue cepet-cepet balik nanti disuruh nyuci piring lagi."

Jaemin ketawa denger jawaban Yena yang jujur, "Yaudah gue temenin ya, daripada sendirian."

"Emang lo ga ada kerjaan Jem?"

"Gak ada, sebenernya gue orang gabut."

"Okedeh." Jawab Yena lalu ngambil kertas-kertas coretan anak didiknya tadi. Jaemin diem, ngamatin Yena yang lagi bolak-balikin kertasnya. Suasana hening sejenak, cuma ada suara kertas Yena aja yang dibolak-balik.

"Mbak, lo main game gak?" Tanya Jaemin tiba-tiba.

"Engga terlalu, lo main game?"

Jaemin ngangguk lalu senyum, "Ngegame aja yuk? Gue punya banyak game di hp."

"Boleh. Game apa?" Tanya Yena meletakkan kertas-kertas yang dipegangnya.

Jaemin lalu ngambil hp yang ada di kantung celananya dan pindah duduk di samping Yena, "Bentar, coba gue liat dulu game yang seru."

Beberapa saat kemudian, hp yang ada di tangan Jaemin udah pindah ke tangan Yena. Wajah mereka hampir deketan dan bahu mereka udah tabrakan karena Jaemin yang nyondongin badannya ke Yena buat ngeliat cara Yena mainin gamenya.

"Tuhkan mbak, kena serang lagi tuh." Celetuk Jaemin sambil ngamatin layar hp-nya, mereka lagi mainin Heroes Arena.

"Tenang aja, masih sisa nyawa satu lagi. Kali ini gue bakal menang." Balas Yena.

"Coba kita ganti game aja." Kata Jaemin ketika ngeliat karakter yang dimainin Yena mati untuk yang kesekian kalinya.

"Game apa?"

"Plant vs Zombie. Ini gampang." Kata Jaemin sambil ngambil hl yang dipegang Yena. Yena pun cuma burut dibuatnya.

Baterai yang ada di hp-nya Jaemin pun makin menipis. Yang tadinya 89% sekarang udah tinggal 49%. Gak kerasa udah setengah jam lebih mereka main hp. Suasana di sekitar mereka pun masih adem ayem, namun suasana itu berubah ketika negara api menyerang.

"HEI ANAK-ANAK MANIS, DILARANG BERUDAAN DI TEMPAT SEPI!" Teriak Haknyeon yang tiba-tiba muncul di depan pintu dengan gagahnya.

ㅎㅎㅎ

KKN 127 | Choi YenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang