22 || Jagung

506 98 36
                                    

Pagi ini merupakan pagi yang istimewa. Loh, kenapa kok istimewa? Iyaa, soalnya seluruh anggota KKN 127 bangun jam 7 pagi. Bayangin. Jam 7 pagi.

Dengan mata yang masih setengah melek, Yena ngeraih HP-nya buat dimainin sambil nunggu antrian kamar mandi. Pasti pada ngira Yena mau mandi ya? Salaah, mana mau Yena mandi. Yena cuma mau cuci muka sama gosok gigi doang nih.

Kok jorok banget ya si Yena? Eitss jangan salah. Agenda hari ini bikin Yena males mandi pagi. Jadi ceritanya pak Dukuh semalem ngajak para anggota KKN buat ke sawah bareng, sambil ngeliat yang proses nanem jagung. Kebetulan juga banyak warga yang mau nanem jagung di sawahnya hari ini, nah pas deh Yena dan anggota lain hadir sekalian bantuin.

Setelah semua anggota kelar dari urusan mereka di kamar mandi, semua langsung siap-siap berangkat dengan bekal air minum yang dibawa. Mereka ke tempat pak dukuh dulu sebelum berangkat, takut nyasar katanya. Oh iya, mereka ini jalan kaki ya karena mereka bingung kalo ke sawah pake motor terus parkirnya dimana :'D.

"Eh, Yeonjung wangi banget udah kaya mau kondangan." Celetuk Haknyeon tiba-tiba waktu otw ke sawah.

"Yaiyalah wangi, gue kan mandi dulu. Kali aja ada cogan nyangkut gitu kan." Balas Yeonjung.

"Ya Gustii, kita mau ke sawah nih bukan mall. Gue nangis boleh ga sih?" Saut Tzuyu yang gemes. Dan jadilah sepanjang perjalanan mereka godain Yeonjung terus.

Sesampainya di sawah, mereka langsung berbaur sama warga. Kebetulan ada 3 petak sawah yang perlu ditanemin hari ini. Jadi masing-masing sawah ada 3 anggota yang bantuin. Eh, salah satu sawah ada 4 anggota ya karena sawahnya ganjil.

Yena dapet bagian masukin jagung ke dalam lubangnya. Yena baru tau kalo ternyata di satu lubang itu bisa dimasukin 2-3 biji jangung, bukan cuma 1.

Jam udah nunjukin pukul 09.00, udah waktunya istirahat alias sarapan yeay. Oh iya, makin lama cuaca makin panas. Yena gak nyangka bakal bantuin nanem jagung di sawah, alhasil, Yena gak nyiapin topi dari rumah deh.

Yena udah duduk duluan di tepi sawah sambil kipas-kipas karena udah nyelesaiin bagiannya. Rasanya panas banget padahal baru jam sembilan. Sambil nunggu temennya yang lain selesai, Yena mainin tanah di bawahnya. Udah sip, ini mirip banget Yena kaya anak ilang.

Tuk

Loh? Apa nih yang jatuh di kepala gue? Kok jadi teduh?

Yena ngedongakin kepala, dia langsung ngeliat Jaemin nyengir ke arahnya sambil masangin topi di kepala Yena.

"Hai." Kata Jaemin lalu ikut duduk di samping Yena.

Yena senyum, "Wih, Jaemin. Kok lo ada di sini Jem?"

"Iya, gue diminta bawain kalian sarapan. Ntar makan yang banyak mbak, biar cepet gede." Jawab Jaemin jail.

"Sembarangan ya Jeminten." Balas Yena sambil berusaha nendang kaki Jaemin tapi berhasil dihindarinnya. Jaemin ketawa geli, seneng bisa ngerjain Yena.

Tiba-tiba Jaemin berdiri yang bikin Yena ngerutin keningnya. Jaemin yang kaya tau ekspresi Yena cuma terkekeh, "Gue balik duluan ya, ada yang perlu diurus nih."

"Cepet amat perasaan baru nyampe."

"Oh? Pengen gue temenin ya?"

"Dih, udah sana katanya balik." Bales Yena sambil ngelambaiin tangannya.

"Eh iya, topinya gimana Jem?" Lanjut Yena.

"Pake dulu aja. Gue sewain ya topinya, dipake sampe kelar. Nanti gantinya gue ditraktir es kiko, oke?"

ㅎㅎㅎ

HAIII!
Apa ada yang masih nungguiiin?

ㅎㅎㅎ

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KKN 127 | Choi YenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang