11 || Pasar

1K 177 7
                                    

"Bu ben, bahan-bahan buat kita masak udah mau abis nih." Kata Arin ke Tzuyu yang lagi sibuk ngitungin duit kas. Ohh iya, maksud Arin tadi manggil Tzuyu dengan bu ben itu adalah ibu bendahara.

Tzuyu noleh ke Arin, "Yaudah beli lagi aja. Kira-kira buat berapa hari ya Rin? Minggu lalu buat hampir seminggu tapi cepet busuk karena lupa kalo gak ada kulkas di sini."

Arin ngangguk, "Gak cuma itu sih sebenernya, tapi kemarin itu si Yeonjung sama Yena yang belanja. Ada Jihoon sama Changbin juga sih, tapi mereka kan cuma bawain belanjaannya. Kalo kata gue mereka gak pinter milih bahan, udah gitu gak pake nawar lagi."

"Ada apa nih noisi-noisi, nyebut nama gue lagi." Kata Yena yang muncul dari dapur sambil bawa laptop disusul Kimlip dan Yeonjung di belakangnya.

"Ngomongin lo sama Yeonjung yang gak bisa nawar di pasar." Saut Tzuyu yang bikin Yena monyongin bibirnya mirip bebek.

Yeonjung nyengir, "Heheheh, ya lagian salah lo pada nyuruh gue sama Yena yang belanja, kan dari awal udah bilang kalo kita berdua jarang main ke dapur."

"Maka dari itu kita milihnya lo yang belanja, biar gue, Arin, sama Kimlip yang masak pake bahan hasil beli di warung selagi lo pada pergi."

"Sebenernya kita bisa pake bahan dari Yena sama Yeonjung langsung dulu, kalo aja kalian ke pasarnya jam 7, bukan jam 10. Itu udah kesiangan banget kalo mau ke pasar. Bahannya juga gue rasa tinggal sisa doang." Saut Kimlip yang dari tadi diem.

"Yaudah biar adil salah kita bersama yeesh." Kata Yena.

"Itu maunya lo ya Yen?" Tanya Tzuyu sambil jitak kepala Yena yang dibales cengiran Yena.

"Kalo gitu gini aja, demi kebaikan kita bersama nih, gimana kalo kita ke pasarnya besok jam 7 pagi?" Tanya Arin.

"Anjir pagi banget, terus yang pergi siapa? Yang cowo emang mau? Mereka aja bangun jam 9."

"Hadeh, lo juga bangun jam 9 kali maemunaah."

"Plis deh kawan-kawan. Kita semua kan bangunnya emang kebanyakan hampir jam 9."

"CIWI-CIWI COBA TENANG DULU." Kata Tzuyu dalam mode galaknya.

"...."

"...."

"...."

"Nah gitu kek dari tadi. Oke kita serius dikit bagian siapa yang mau ke pasar. Ngelenongnya nanti." Lanjut Tzuyu.

"Gue aja deh yang ke pasar, tapi gue rasa gak perlu ngajakin yang cowo buat bawain barangnya." Kata Arin.

"Yaudah kalo gitu gue aja ikut buat bantu bawain barangnya." Saut Yena.

"Lo juga ikut gih." Kata Kimlip sambil nyenggol lengan Yeonjung.

"KOK GUE JUGA?"

"Iya, biar bisa belajar bahan mana yang bagus sama yang ga begitu bagus. Nanti sama gue, biar lo gak bingung."

"Lah jadinya malah lo berempat yang mau ke pasar? Terus gue ngapain dong disini?"

"Lo di sini aja bu ben, sambil ngecek lagi duit simpenan kita. Sambil istirahat gitu, gue tau pasti otak lo ngebul dari tadi ngitungin duit." Kata Kimlip yang diangguki yang lain.

"ADUH BAIK BANGET DEH LO PADA. SINI GUE SUN DULU." Kata Tzuyu yang udah siap-siap maju buat nyium mereka.

"PLIS YA KAK, GINI-GINI GUE TUH MASIH SUKA COWO!!" Teriak Yena yang langsung jauhin Tzuyu.













"Yen, lo tadi ke pasar ya?" Tanya Lucas ke Yena yang lagi ngedit banner buat program kerja mereka.

"Iya, kenapa emang? Lo mau nitip sesuatu tadi?"

"Gak tanya aja."

"Ohh."

"...."

"...."

"Sebenernya gue liat Yen, lo beli daleman di pasar tadi."

"Hah? Daleman apaan?"

"Ya pokoknya daleman lah. Nih liat si Yeonjung ada bikin status di WA yang ngeliatin lo di situ." Kata Lucas sambil ngasihin hp-nya yang nunjukin status WA Yeonjung ketika Yena lagi megang celana dalam warna biru dengan caption 'boroooong'.

"UDAH GILA. GUE GAK BELI YA, INI TIMING NGEJEPRETNYA AJA YANG GAK PAS. YEONJUUUUNG!"

ㅎㅎㅎ

KKN 127 | Choi YenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang