"Lo mau ikut gue ngantri apa nunggu di sini Yen?" Tanya Kimlip seusai memberhentikan motornya di dekat mesin ATM.
"Di sini aja lah. Duit juga masih ada kok, jadi gue gak ngambil dulu deh." Balas Yena melepaskan helmnya.
"Oke, kuncinya gak gue lepas ya. Kayaknya agak lama, antrinya lumayan." Ujar Kimlip.
Yena ngangguk sambil bergumam, "Selow."
Sambil nunggu Kimlip ngantri ngambil duit, Yena duduk diatas motor lalu mainin hp-nya alias nge-scroll timeline twitternya. Di timeline-nya sekarang lagi banyak yang ngebahas 1D ternyata.
"Woi, nastar!" Panggil seseorang sampil nepuk bahu Yena. Yena ngernyitin dahinya, cuma ada satu orang yang manggil dia nastar.
"Ya Allah Hangyul si prajurit klepon, bisa gak lo manggil gue pake nama aja? Lagian ngapain sih ngagetin gue?"
Hangyul nyengir, "Gak, udah kebiasaan. Lo juga manggil gue klepon. Tadi kaget emang?"
"Gak juga sih, pura-pura kaget aja."
Nah, nah, nah. Dia ini Hangyul, anak jurusan Hukum yang merupakan temen SMA-nya Yena. Sebenernya mereka gak sekelas sih, cuma dulu pernah sekelompok waktu Yena ikut baksos. Itu pun gak akrab-akrab banget.
Keakraban mereka dimulai waktu Yena dan Hangyul rebutan kue klepon di kantin. Ketika itu kleponnya tinggal sebungkus dan udah diambil Yena, karena Yena lagi sibuk ngitung duit akhirnya dia gak sadar kalo kleponnya udah berpindah tangan ke cowo di sebelahnya alias si Hangyul.
Yena gak terima. Hangyul yang ngerasa kalo kleponnya berhak diambil siapa pun karena belum ada yang bayar juga gak mau ngalah. Karena Hangyul ngotot banget akhirnya Yena ngalah juga, setelah bayar jajanannya yang lain Yena pun balik ke kelasnya. Tapi sebelum balik dia nendang dulu lutut Hangyul keras-keras, biar tau rasa pikirnya.
Semenjak itu Yena manggil Hangyul pake sebutan klepon, Hangyul pun ngebales perbuatannya dengan manggil Yena pake sebutan nastar. Alasannya karena Hangyul pernah liat Yena ngemilin setoples nastar di depan kelas. Duh Hangyul, namanya juga kue sisa lebaran. Sejak saat itu pula gak tau gimana ceritanya, mereka jadi akrab banget udah kaya kenal dari lama.
"Ngomong-ngomong, lo ngapain di sini tar? Kalo mau mangkal bukan di sini tempatnya." Ucap Hangyul lalu duduk di atas motornya yang ada di samping Yena.
"Mangkal-mangkal, jaga ucapan wahai anak muda. Ini gue lagi nemenin temen ngambil duit, lo ngapain? Nyari cewe ya lo? Ngaku."
"Gue juga mau ngambil duit, mana ada nyari cewe ke ATM."
"Ya terus ngapain masih di sini? Gak ikut ngantri?"
"Gak, gue mau ngobrol dulu sama lo. Udah lama kan gak ngobrol gini."
"Iya emang?" Tanya Yena gak yakin.
Hangyul melotot, "Lo mah sombong sekarang, no hp lo ganti kan? Gak ngabarin lagi woi."
Yena nyengir, "Bukan gitu, hp gue sempet ilang dulu."
"Ada yang namanya instagram, DM gue di sana kek."
"Dih gengsi dong, masa gue duluan yang DM."
"UDAH GUE DM GAK LO BALES JUGA WOI."
"Eh, lo DM di akun mana deh? IG gue ganti, yang dulu di-hack."
Hangyul ngerasa pening seketika, "Anjir. Gue ngerasa makin tambah tua ngomong sama lo."
"Mana, siniin hp lo." Tambah Hangyul yang ngadahin tangannya ke Yena. Yena nurut-nurut aja ngasihin hp-nya ke Hangyul, gak mau cari ribut batinnya.
"Nih, udah dimasukin kontak Hangyul rupawan tambahan bonus follow mandiri IG gue. Tenang nanti di-followback kalo gak lupa."
Yena ngedengus, "Iyaya."
"Oh iya gue baru inget, lo KKN juga di sini? Kok gue gak pernah liat lo grup WA? Sama opening ceremony dulu?"
"Waktu opening ceremony dulu kelompok gue dapet bagian paling belakang, jadi kayaknya wajar lo gak liat. Kalo di WA ya, gue kan sider doang alias grup-nya cuma gue scroll gak dibaca."
Hangyul ketawa, "Tipikal lo banget ya."
Yena nyengir, "BTW, temen gue kayanya bentar lagi selesai deh. Udah mau masuk tuh."
Hangyul noleh ke mesin ATM yang antrinya cukup lumayan, mungkin karena ini satu-satunya ATM terdekat di daerah sini buat anak-anak KKN dari beberapa kampus. Dia lalu balik noleh lagi ke Yena, "Yaudah sini tar, kita selpi dulu buat kenang-kenangan."
Yena turun dari motornya disusul Hangyul, "Pon, yang bener lo megang hp-nya."
"Iyaiya, lo jinjit dikit kek biar pas nih."
Yena ngedelik, "Aturan lo yang harusnya nunduk pon, tinggi lo tuh gak manusiawi."
Hangyul nurut dan klik. Jadi deh akhirnya mereka berdua selfie. Pas banget setelah itu Kimlip keluar dari mesin ATM.
Setelah pamit ke Hangyul, Yena langsung balik ke posko bareng Kimlip. Karena penasaran, akhirnya Kimlip buka suara juga, "Tadi siapa Yen?"
"Cowo tadi? Babu gue." Jawabnya sambil nyengir. Dasar Yena, padahal mah temen lamanya dia. Huu, ayo sorakin si Yena.
ㅎㅎㅎ
Bonus selfienya Yena sama Hangyul
ㅎㅎㅎ
HAI TEMAN-TEMAN!
Gak nyangka cerita ini udah masuk ke part 20. Maaf ya kalo cerita ini banyak kekurangannya apalagi di bagian-bagian yang ngebahas soal KKN, karena sebenernya aku dapet ide dari ceritanya kakakku.
Oh iya terimakasi buat kalian yang udah vote maupun komen cerita gaje ini. Aku seneeeng banget serius, apalagi waktu ngebaca komen-komen lucu dari kalian. Sebenernya aku udah buat part selanjutnya, tapi cuma sampe part 25. Lalu aku bingung waktu buat ngeuploadnya, saking bingungnya sampe lupa uhuhuu.
Oh iya semoga kalian gak bosen-bosen ngikutin cerita ini yaa, sekali lagi makaaih semuanyaaa!
ㅠㅠㅠ
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN 127 | Choi Yena
HumorChoi Yena, mahasiswi FISIPOL yang males banget ikut KKN. Tapi siapa sangka 45 hari masa KKN-nya berjalan penuh cerita. ©phvikachu