21 || Tabrak

605 106 8
                                    

Malem-malem gini enaknya tidur, apalagi setelah capek seharian beraktivitas. Beda nih sama Lucas dan Mark, mereka lagi di jalan alias dalam perjalanan pulang menuju posko. Siang tadi di grup angkatan mereka ada ribut-ribut soal laporan magang mereka yang harus segera ditandatanganin dan dikumpulin, karena laporan Lucas dan Mark belum kelar ditandatanganin, akhirnya mereka langsung melesat menuju kampus buat ketemu dosen yang bersangkutan.

Sejurusan dengan Lucas dan Mark, untungnya si Changbin udah. Baru kali ini Changbin ngerasa paling rajin. Kala itu Changbin ngerasa dunia udah ada digenggamannya. Gusti, sombong beneeer.

Jam udah nunjukin hampir pukul 12 malem, malem banget kan? Iya soalnya setelah ngumpulin laporan mereka yang selesai ditandatanganin sore tadi, mereka gak langsung pulang alias melipir dulu ke kosan. Niatnya mereka balik setelah isya, eh ternyata malah ketiduran. Alhasil mereka harus balik malem-malem karena paginya mereka ada kerja bakti.

"Abis ini lewat mana, Mark?" Tanya Lucas ketika ngelihat pertigaan di depannya.

Mark nunduk, ngecek google maps yang ada di HP-nya "Kiri, Cas."

Oh iya, mereka sekarang lagi nyoba rute baru menuju posko. Rute ini yang dibilang bisa dibilang rute tercepat, tapi lewatnya banyak yang jalan-jalan kecil gitu. Nah pas banget kan, kebetulan Lucas dan Mark pengen cepet-cepet sampai ke posko.

"Mark yang bener lo??" Kaget Lucas lalu sambil ngelambatin laju motornya.

"Kenapa?"

"Ada kuburan, dari sini udah keliatan gede banget bused!"

"Jangan bilang lo takut?"

"...."

"...."

"Gak, gue takjub aja sama ukurannya."

"...."

"...."

"...."

"...."

"...."

"Lo ngomong napa Mark? Senggaknya bersuara, perasaan gue gak enak nih."

"Cas, gak mau nakutin tapi serius gue agak merinding." Jawab Mark jujur.

Suasana di sekitar makam emang bikin ngeri, belum sampai ke makamnya aja udah merinding. Apalagi ada bambu-bambuan di sekitar makam yang bikin makin keluar sisi seram dari makam tersebut.

"Mark pegangan gue, mau ngebut ni. Selain biar gak ngejungkel, itu juga biar gue tetep bisa mastiin kalo yang gue boncengin bukan makhluk lain." Kata Lucas tiba-tiba.

"Oke." Balas Mark. Sebenernya dia mau ketawa tapi suasananya gak ngedukung alias ngeri juga kalo tiba-tiba dia digantiin makhluk lain.

"Mau ada pocong, kunti, tuyul, bodo amat. Gue tabrak kalo muncul." Lanjut Lucas yang diangguki Mark.

Akhirnya sepanjang perjalanan Mark gumamin bismillah. Mereka sampai posko ternyata udah lebih dari jam 12 malam. Makin lama ternyata. Kalo gitu apanya yang rute cepat, pikir mereka.

Eh iya, sedangkan Lucas diperjalanan tadi juga gumamin sesuatu.

Lucas gumamin "Ada pocong tabrak, ada pocong tabrak, ada pocong tabrak."

ㅎㅎㅎ

KKN 127 | Choi YenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang