Sick

1.3K 117 1
                                    

Setelah tadi dari kantin makan siang bersama teman kelasnya, Mina berniat pergi ke kelas Chae, ingin melihat apa Chae ada atau tidak.

Mina memperhatiakan dari depan kelas Chae, Chae sama sekali tidak ada di kelasnya bahkan tasnya tidak ada di meja yang biasa di tempati Chae.

.

Chae terus menelpon Mina namun tak ada jawaban, dia berkali-kali mengirim pesan karena Chae tau itu tidak mengganggu Mina saat jam istirahat.

"Apa dia marah yah??..."
Pikir Chae saat berkali-kali mengirim pesan dan menelpon Mina namun sama sekali tidak ada jawaban.

.

Tepat depan kelas Chae, Mina tak sengaja bertemu dengan Dubu dan Juwi yang baru saja akan masuk kelas.

"Eh... Nona Mina"

Sapa keduanya pada Mina yang baru saja dilihatnya.

"Kau tau Chae dimana??..."

Tanya Mina tak bertele-tele karena dia lebih suka to the point saja agar tidak membuang-buang waktunya.

Dubu dan Juwi terdiam saling menatap lalu mereka bersamaan menatap Mina yang ada di hadapannya.

"Chae tidak ke sekolah Nona, kata guru tadi Ibunya menelpon dan mengatakan kalau Chae saat ini sedang sakit"

"Apa dia tidak memberitahu mu Nona??..."

Ujar Dubu setelah itu disusul oleh Juwi yang bertanya pada Mina.

Hanya menggelengkan kepala sebagai jawaban lalu Mina pergi begitu saja meninggalkan kedua Juniornya di depan kelas.

Mina berjalan kembali ke kelas tersisa 20 menit lagi bel masuk akan berbunyi, Mina sama sekali tidak tau kalau hari ini Chae mendadak sakit.

Saat mengecek ponsel Mina yang sering dia tinggalkan di loker kelas saat jam istirahat, ternyata berkali-kali Chae menelpon dan mengirimkannya pesan.

---

"Minari maaf yah, aku tadi tidak menjemput mu karena tiba-tiba aku sakit"

"Mina kau bisa angkat telpon ku??..."

"Minaaaaaaaa"

"Apa kau meninggalkan ponsel mu???....."

"Jangan marah ya Minariiii, aku minta maaf"

"Mina balas pesan ku kalau kau melihatnya"

----

Mina pelan-pelan membaca pesan Chae dan ternyata benar dia sakit hari ini, baru saja Mina mau membalas pesan Chae tiba-tiba gurunya masuk dan Mina membatalkan niatnya karena langsung menyimpan ponsel di loker kemudian berlari duduk ke tempatnya.

"Siang anak-anak, hari ini seluruh murid akan pulang lebih awal karena sebentar lagi diadakan rapat sekolah antar Guru"

Betapa senangnya semua murid saat mendengarkan ucapan Guru saat mengatakan pulang lebih awal dari biasanya.

"Yeeyyyyy"

Semua serentak berteriak riang membalas perkataan guru, mereka senang dan itu sudah pasti.

Semua murid bersiap-siap pulang begitu pula dengan Mina yang bersiap-siap pulang namun sebelum pulang dia akan menjenguk Chae dulu.

Destiny -END-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang