difference

583 50 4
                                    

"Ohh ternyata pacar Somi namanya Chae" kata Jack membuat Chae kaget dan matanya melotot saat mendengar perkataan Jack.

"Hmm...hmm..hmm" Chae sengaja berdehem saat Jack selesai berbicara.

Saat ini mata Mina tertuju pada orang yang baru disebut, dia memberi tatapan tajam yang penuh tanya pada Chae, sedangkan Chae berusaha menghindari sorotan mata Mina dengan menatap langit-langit ruangan.

.

Cukup lama Jack dan Ibunya menjenguk Mina lalu pulang.

"Chae tolong jaga Mina sebentar, Bibi mau mengantar Jack dan Ibunya keluar"

"Iya Bi" Jawab cepat Chae pada Ibu Mina.

Rungan hening, Mina dan Chae diam seribu bahasa. Chae tak tahu harus mulai dari mana menjelaskan kesalah pahaman Jack padanya tadi dan ditambah lagi dia sedang mengumpulkan keberaniannya, hingga Ibu Mina datang mereka berdua hanya diam. Mina diam karena ingin tahu alasan Chae sebelum dia menuduh yang tidak-tidak, sedangkan Chae diam karena takut salah bicara.

Tiba-tiba gagang pintu bergerak lalu pintu terbuka terlihat seseorang mengantar makanan untuk Mina, "Ini makanannya" kata suster yang mengantarkan makanan.

Chae segera berdiri lalu mengambil makanan ditangan suster, "Makasih" kata Chae, setelah itu dia segera mendekat pada Mina dan bersiap-siap menyuapinya.

Saat Chae baru saja mengangkat satu suap makanan, Mina mendadak memanggil Ibunya, "Ibu, aku mau Ibu menyuapi ku" ujar Mina membuat Chae menaruh kembali sendok yang dipegangnya.

Segera Ibu Mina mengambil semangkuk bubur ditangan Chae lalu dia menyuapi Mina. Ntah mengapa saat ini Mina merasa tidak mood pada Chae setelah tadi mendengar Jack.

"Bibi kalau gitu aku pamit pulang yah" kata Chae mendadak ingin pulang.

"Oh iya Chae hati-hati yah" balas Ibu Mina.

Mina melirik sedikit menatap Chae lalu segera menarik tatapannya saat Chae melihatnya. Setelah Chae pamit dia diam sebentar lalu keluar dari ruangan Mina.

"Aish..bodoh bodoh bodoh, kenapa aku pulang??... Mina pasti makin salah paham...aduh, Chae Chae" pikir Chae yang baru saja keluar dari ruangan Mina.

.

Keesokan hari setelah pulang sekolah Chae mengajak Somi ke rumah sakit, semalam dia terus kepikiran Mina dan tidurnya sangat terganggu hanya karena perkataan Jack.

"Mina sakit apa Chae??..." Tanya Somi yang sedang di bonceng Chae menuju ke rumah sakit.

"Hmm... Somi kau ingat kataku tadi, katakan pada Mina kalau kita tidak ada hubungan apapun" kata Chae mengingatkan Somi kembali, dia mengalahkan pembahasan Somi karena Chae sudah berjanji tidak akan memberitahu siapapun di sekolah.

"Iya Chae"

Tak makan waktu lama Chae dan Somi sudah sampai di ruangan Mina.

"Hai Mina lama tidak bertemu" ucap Somi yang melihat Mina berbaring di atas kasur pasien.

Mina kaget saat melihat Somi datang, "Somi, kenapa kau tau aku disini??..." tanya Mina pada Somi.

"Chae mengantar ku, dia ada di depan. Oh ya soal perkataan Jack yang kemarin itu salah, aku memang bilang kalau aku dan Chae pacaran tapi itu karena terpaksa Mina" beritahu Somi pada Mina.

Orang yang ditanya mengangguk paham, "Iya Somi" kata Mina singkat.

"Cepat sembuh yah Mina, Chae sangat kesepian di sekolah. Dia sangat murung saat kau tidak ada. Ngomong-ngomong kau sakit apa?..."

Destiny -END-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang