بسم الله الرحمن الرحيم
Allah maha tau, siapa kamu, aku, mereka ataupun kita.
Tak perlu repot menunjukkan kebaikan diri dan membeberkan kejelekan orang lain꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒷꒦꒷
Pernahkah kalian mendengar cerita dimana Fatimah Az-Zahra yang menolak bila dimadu oleh Ali bin Abi Thalib?
Mungkin memang tak asing, namun bagaimana kisahnya Fatimah Az-Zahra menolak?
Fatimah az-Zahra' adalah putri bungsu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersama Khadijah. Pada tahun kedua sesudah hijrah
Fatimah dinikahkan dengan Ali bin Abi Thalib. Ketika melamar, disebutkan dari berbagai sumber, bahwa Ali radhiyallahu 'anhu tidak memiliki apa-apa.
Hingga suatu saat Ali bin Abi Thalib memiliki niat untuk menikah lagi
Mendengar niat Ali radhiyallahu 'anhu, Fatimah pun langsung menolak. Rasulullah juga menentang keras keinginan Ali bin Abi Thalib untuk menikah lagi.
Ketika mendengar kabar itu, Nabi pun langsung masuk ke masjid dan naik mimbar, lalu berseru
"Keluarga Bani Hisyam bin al-Mughirah meminta izin kepadaku untuk mengawinkan putri mereka dengan Ali bin Abi Thalib. Ketahuilah, aku tidak akan mengizinkan, sekali lagi tidak akan mengizinkan. Sungguh tidak aku izinkan, kecuali Ali bin Abi Thalib menceraikan putriku. Kupersilakan ia mengawini putri mereka. Ketahuilah, putriku itu bagian dariku. Apa yang mengganggu perasaannya adalah menggangguku juga, apa yang menyakiti hatinya adalah menyakiti hatiku."
[HR. Muslim]Rasulullah sangat emosi hanya karena sesungguhnya Ali meminang anak perempuan Abu Jahal.
"Amma Ba'd, Aku telah menikahkan Abu Ash ibn Rabi kemudian dia berbicara kepadaku dan jujur kepadaku. Sesungguhnya Fatimah adalah darah dagingku dan aku tidak senang ada sesuatu yang menyakitinya. Demi Allah, tidak berkumpul anak perempuan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam dengan anak perempuan musuh Allah pada satu laki-laki."
Kemudian Ali meninggalkan pinangannya
[HR. Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah dan al-Muzzi menisbatkannya juga kepada riwayat Nasa'i]Alasan Fatimah menolak dipoligami adalah karena ia tidak ingin dikumpulkan dengan putri Abu Jahal musuh Allah.
Seperti yang dijelaskan dalam surah al-baqarah
فَلَمَّا جَاءَهُمْ مَا عَرَفُوا كَفَرُوا بِهِ فَلَعْنَةُ اللَّهِ عَلَى الْكَافِرِينَ
"Maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka la'nat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar itu."
[QS. Al-Baqarah: 89]Diambil dalam Al-Quran dan Hadits Rasulullah S.A.W
Bitna tahu bagaimana kisahnya sangat jauh beda dengan kisah Fatimah Az-Zahra yang menolak dimadu karena tak ingin bersama dengan musuh allah
Jujur saja dirinya sudah mulai membiasakan diri menaruh rasa saat kenzie menyebut lantang namanya saat ijab kabul, tanpa keraguan.
Walaupun hanya di KUA, 1 wali dan 2 saksi dari pihak kenzie.
Bitna menyentuh jari yang tersemat cincin nikah, begitu indah berada di jarinya meski desain sederhanaHujan lebat bersamaan petir menjadi suasana yang seakan mengerti hatinya. Meski bitna tahu betul kejadian itu bukan sepenuhnya salah kenzie
"A..aku aku.. Ya allah.."
Dia tidak bisa tidur setelah melaksanakan sholat isya, matanya terlalu takut untuk terlelap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mafia and Muslimah
Teen FictionPilih mana? °Sendiri dalam taat atau °Berpasangan dalam maksiat Suatu saat akan ada saat dimana kita tidak ingin dihianati namun tetap terhianati, bukan keinginan mu tapi takdir sudah dirajut sedemikian rapi. Seperti halnya musim yang berganti d...