Semua isi kelas yang bernyawa sudah pulang, kecuali gue sama hesty karna terlambat nyalin tugas di papan tulis tadi.
"Pras gue balik dulu ya udah di jemput abang gue soalnya" Pamit hesty.
"Oke ati ati"
Hening.Itulah keadaan sekarang.Gue lebih suka situasi seperti ini.
Parkiran kini sudah sepi hanya tersisa 4 motor aja.
Di jalan gue terus mikirin kejadian yang ngga pantes gue pikirin.
Akhirnya sampai juga di rumah.Tapi gue lebih tenang di sekolah. Suasana di rumah sangat pahit bagi gue. Entah gue atau yang lain yang membikin suasana rumah terus menerus menggempa.
"Udah pulang ka?" Suara seseorang yang ngga pantes gue respon.
"Ka! kalo mamah ngomong tuh dengerin! sukur sukur di jawab!" Bentaknya.
"Liat aja sendiri udah pulang apa belum" jawabku dengan malas.
"Punya anak gadis ngga pernah nurut sama orang tua! Gedenya mau jadi apa nanti!" Bentak nyokap gue
"Udah udah ngga usah di marahin kasian kaka baru pulang sekolah pasti cape" Bokap gue membela gue sambil ngusap punggung nyokap gue.
Bokap gue lebih tulus sayang sama gue. sama sekali ngga terbagi ngga kaya nyokap gue.
"Ya udah pah kaka mandi dulu" Pamit gue sambil tersenyum ke bokap dan melirik ke nyokap.
"Iya sana nanti makan malem bareng" katanya
"Siap bosku" Jawab gue sambil terkekeh. Dan gue langsung pergi.
"Didikan papah tuh jadi nge bantah sama orang tua"
"Udah mah jangan gitu, Gimanapun kan anak kita,Kita kasih rasa sayang yang cukup buat dia"
***
22.00
Malam yang sangat dingin, Selimut yang membungkusi tubuhku dan pikiran yang masih bertanya tanya "Kenapa dia dateng lagi sih?".
Tok tok tok,,,
Tiba tiba suara ketukan pintu yang memecah lamunan ku.
"Ada apa pah?"
"Kok belum tidur sih?"
"Dika pah"
"Dika? Dika yang dulu ninggalin kaka karna ada cewe lain bukan?"
"Iya pah"
"Kenapa Dika?"
"Dika sekolah di sekolah yang sama sama kaka"
"Astaga terus kaka mau gimana apa Dika macem macem?"
"Dika minta balikan"
"Terus kaka jawab apa"
"Kaka ngga mau lah, Kalo kaka mau sia sia dong cara kaka buat move on. Kaka juga ngga mau kejadian dulu terulang lagi"
"Semua keputusan ada di tangan kaka sendiri, Sekarang kaka tidur udah malem besok berangkat sekolah kan?"
Gue jawab dengan anggukan tak lama bokap gue pergi dengan senyuman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Panitia sembilan♡
Short StoryHanya bersama teman aku bisa tertawa, dari pada bersma keluarga aku terus terluka. Prastika julia wati atau bisa di sebut 'pras' sosok gadis berumur 15thn. Bisa di bilang, prastika ini cerewed, rusuh, jail, tapi dari hati yang paling dalam, Prastika...