(Silakan ditonton dulu fmvnya hhehe jangan lupa subscribe + kasih komentar kalian tentang ini ya. Gomawo ❤)
•-•
Tepat bulan lalu, Falisha baru saja dikhitbah oleh Jeffry. Bahkan kedua orang tua lelaki itu sudah berkunjung ke rumah perempuan dan menentukan tanggal baik untuk pernikahan mereka berdua.
Juga, seiring berjalannya waktu, Diana dan Azkanio sudah berbaikan tapi mereka tidak menjalin hubungan kekasih kembali. Sepertinya Diana butuh waktu untuk menerima kenyataan kalau Azkanio sempat menaruh perasaan pada kakak kandungnya itu --Falisha.
Dalam kurun waktu itu, banyak hal sudah terjadi dan alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Walau beberapa kali terjadi perbedaan pendapat di antara Falisha dan Jeffry dalam menyiapkan pernikahan mereka, tapi tak membuat keduanya bertengkar.
Dan di sinilah Jeffry maupun Falisha. Jeffry dengan seragam dinas formalnya dan Falisha memakai seragam merah muda kebanggaannya.
"Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut kesederhanaan." Itu kata Wakapolres.
Ya, Jeffry dan Falisha sedang melaksanakan sidang BP4R --Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk, untuk pemberian izin nikah pada anggota Polresta Depok yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta pasangannya.
Di mana kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolresta Kota Depok, AKBP Danu Yudha Prakasa, S.I.K beserta jajarannya. Juga didampingi oleh wakil ketua Bhayangkari, Ny. Lisa Danu Yudha Prakasa.
"Nikah dinas ini menunjukan bahwa, Ipda Jeffry Ibnu Bukhari, S.I.K ini adalah anggota Polri yang mempunyai kesopanan dan etika. Jika melakukan pelanggaran tentu ada sanksinya dan aturan selalu melekat pada yang bersangkutan. Setelah menikah akan menempuh perjalanan yang panjang dan tentunya banyak godaan yang datang. Cemburu boleh, asal ada batasnya, karena cemburu yang berlebihan akan tercampur dengan rasa emosi. Pernikahan atau perkawinan tergantung pada kita bagaimana membangun rumah tangga yang baik," kata Wakapolres.
Lalu dilanjutkan dengan nasehat dari Wakil Ketua Bhayangkari.
"Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah Polri. Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang, dan diutamakan kerjasama yang baik dalam organisasi." Itu pesan dari wakil ketua Bhayangkari.
"Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami serta menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga," tambahnya.
Lalu setelah mereka berdua mengikuti serangkaian pengecekan, sidang BP4R selesai dengan pembacaan doa. Dan tak lupa mereka semua berfoto bersama dengan raut wajah bahagia. Terutama pasangan Jeffry dan Falisha.
"Alhamdulillah..." Falisha akhirnya bisa bernapas lega.
Mereka berdua sedang berada di dalam mobil. Kedua orang tua mereka sudah pulang lebih dulu.
Jeffry tersenyum sambil fokus menyetir. "Kenapa? Deg-degan ya tadi? Sama sih, saya juga..." ucapnya lalu terkekeh pelan.
"Iya, tapi nggak semenakutkan yang saya pikirkan. Beruntung saya bisa jawab semua tadi dan nggak gagap pas ngomongnya. MasyaAllah banget ya mas buat jadi istri kamu," sahut Falisha lalu tersenyum.
Jeffry melirik sebentar ke arah Falisha. "Saya juga nggak mudah waktu mendapatkan kamu. Belum lagi, kalau saya macem-macem sama kamu setelah jadi istri nanti, saya bukan cuma dihukum sama Allah tapi sama negara saya juga."
"Iya juga sih mas... Intinya semoga kita bisa melewatinya dengan baik ya mas. Sidang pra-nikah udah selesai, tinggal nikah secara negara dan agama. Semoga lancar ya." Falisha tersenyum lebar menatap Jeffry di sampingnya.
Mau tak mau Jeffry ikut tersenyum. "Aamiin Allahumma aamiin. Makasih banyak ya Fal, kamu sudah menerima saya. Semoga Allah selalu menyertai ridho-Nya didalam hubungan kita."
Lelaki itu mengembuskan napas panjang, siapa bilang hanya Falisha yang gugup, Jeffry juga. Tapi, dia terbiasa mengontrol ekspresinya jadi Falisha tidak bisa membacanya.
"Aamiin Ya Allah..." Falisha menatap lurus ke depan dan bersyukur sidang hari ini lancar. Begitu juga dengan Jeffry.
•-•
Assalamu'alaikum~
Just info; untuk nama-nama di atas (wakapolres & wakil ketua bhayangkari) itu fiksi ya. Bukan nama asli. Sebab cerita ini pun cerita fiksi. Jadi tolong dipahami.
Anwy, aku memutuskan untuk menjadikan squelnya satu buku di sini. Biar lebih efisien aja sih hhehe :)
Jadi, lanjut atau nggak?
Kalau yang komentar rame, aku akan lanjut hhe jadi tes dulu yuk seberapa excitednya kalian sama cerita ini hhe terima kasih ❤
Oh iya, baca juga yuk ceritaku yang lain di akun ayspcyuniverse :)
•-•
With JH
©Aya, 2k20
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Jodoh Bertemu | Jung Jaehyun ✓
Historia Corta"Jangan memikat jika tak berani mengikat." Ketika ditanya kapan menikah, pasti bingung bagaimana menjawabnya karena belum terpikirkan siapa yang akan menjadi pasangan hidup. Ditambah, masih terjebak di masa lalu -di mana hati pernah terluka dan tert...