Chapter 11

19 10 4
                                    

Lima hari sejak insiden kecil yang menimpa Sarah, kondisinya sudah membaik. Sahabat-sahabatnya dari geng receh sempat menjenguknya dengan membawa red velvet cake kesukaan Sarah juga buah-buahan. Bunda memutuskan untuk tidak membawa Sarah ke rumah sakit lagi setelah tiga hari sejak pemeriksaan pertama. Ia melihat perkembangan kondisi Sarah yang lumayan drastic. Meski suhu tubuhnya belum stabil.

Sarah sedang menikmati secangkir teh hangat di kamarnya. Ia tidak sempat meminumnya karena sudah meminum es buah buatan Bunda terlebih dahulu. Alhasil ia harus menunda untuk meminum tehnya, karena ia tahu bahwa sangat tidak baik meminum dua jenis minuman dengan suhu yang sangat berbeda dalam satu waktu. Ia bisa jatuh sakit lagi jika melakukannya.

Ponsel Sarah berdering sedari tadi, menandakan ada pesan yang masuk. Tadi Sarah sempat tidak mempedulikan bunyi ponselnya karena harus membaca novel yang dipinjamkan oleh Samuel tempo hari. Ia sangat bersyukur karena memiliki hobi yang sama dengan Samuel, yaitu membaca. Oleh karena itu, ia tidak pelu repot-repot membeli novel. Ia selalu bisa meminjam milik Samuel, meski keduanya memiliki kesukaan jenis novel yang berbeda.

Receh_Squad (5)

Marklee_

Assalamu'alaykumm wahai calon penghuni kuburr

Dan_niel101

Wa'alaykumussalam wahai mantan penghuni kubur

Luc(ky)as_

Wa'alaykumussalam @Marklee_

Samuelgans_

Wa'laykumussalam

Marklee_

Untung mantan, berarti udah lewat.

Gak kayak lo masih calon @Dan_niel101

Awokawok

Sarah_AM

Wa'alaykumussalam penjaga kubur yang durhaka

Marklee_

Nongol2 langsung baca mantra tu mbak kunti

Luc(ky)as_

Hayy @Sarah_AM

Dan_niel101

Dah sembuh lo @Sarah_AM ?

Gak pernah ramein grup sih

Sepi kek kuburan ni grup tanpa lo

Marklee_

Kata siapa mas @Dan_niel101

Dari kemaren elo spam chat deh kyknya

Samuelgans_

Brisik lo pada !!

Apa kabar @Sarah_AM ?

Udah sehat?

Sarah_AM

Apa lo nying @Marklee_

Ngajak baku hantam?

Hayy too my @Luc(ky)as_

Ho o kah @Dan_niel101??

Kalian pada kangen gue kan??

Baik sekalee mas @Samuelgans_

Udah kok. Hehe

Marklee_

Adzan isya woy !!

Kalian gak pada sholat??

Mari kita tutup pembicaraan kita dengan doa pengantar tidur

Bismika allohumma amuutu wa ahyaa

Aamiinn

Dan_niel101

Gak waras ya lo?

Jangan2 demam 50 derajat ya

Siapin ambulan ke RSJ

Luc(ky)as_

Ashiap bosquuh @Dan_niel101

Ngakak

Awokawok

Samuelgans_

Udah sholat kuy !!

Bye

Sarah_AM

Bener tuh kata @Samuelgans_

Jangan banyak bcd kalian lah

Assalamu'alaykum

Bhayy


Sarah menghela nafas. Ia baru saja ingin meletakkan ponselnya ke atas meja kembali, tapi benda itu berdering lagi. Sarah menatapnya sebal dan gusar. Ia akan mengembalikan cangkir tehnya yang telah kosong ke dapur, lalu kembali ke kamarnya untuk bersantai-santai dulu. Adzan isya memang telah berkumandang. Tapi Sarah berniat menunggu instruksi Ayah untuk sholat bersama.

Rupanya ada pesan masuk dari kontak asing. Ia membaca profil pemilik kontak tersebut yang bernamakan @Win**. Sarah mengernyit. Ia tak mengenal orang itu karena ia yakin sekali jika ia tak memiliki kenalan yang bernama Win. Foto profilnya juga hanya pemandangan matahari terbenam di pantai. Tentu saja itu tak menambah keterangan pemilik kontak tersebut. Sarah tetap tidak bisa menebaknya.

"Teteh ! Ayo sholat !" Seruan Revan menghentikan gerakan jari Sarah yang hampir membuka pesan asing tersebut.

Sarah mengurungkan niatnya. Ia segera pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan lanjut ke ruang khusus ibadah yang berada di lantai satu. Ia tak perlu repotrepot membawa mukenanya dari kamar karena mukenanya memang sengaja ia tempatkan di ruang sholat agar lebih praktis. Bunda dan Savna juga melakukan hal yang sama.

Sejenak Sarah melupakan tentang pesan masuk yang dikirimkan oleh orang asing itu. Ia harus fokus untuk beribadah dan bermunajat kepada Tuhannya. Ia sudah tertinggal beberapa hari, sementara hari raya idul fitri sudah menanti di depan mata. Sarah harus lebih giat beribadah untuk menambah bekalnya ke akhirat kelak. Ia sudah niat untuk khatam membaca Al Qur'an sebanyak dua kali. Tapi, ia bahkan belum mencapai setengahnya di putaran kedua padahal hari idul fitri sudah berada di depan mata. Semoga Sarah bisa menyeleseikan targetnya. Aamiinn. Harapnya.

***

Hehe. Double update nihh

Seneng nggak ? 

Jangan lupa VOTE dan COMMENT yaa

Story of 10 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang