girlfriend or friend?

167 25 27
                                    

- author POV -

"Kita putus aja Hyun",

"Tapi kenapa?",

"Maaf, tapi aku harus jujur. Aku gak pernah bisa nyaman sama kamu. Maaf..",

"Tapi aku sayang sama kamu",

"Tapi aku enggak Hyun. Maaf ya..",

Putusnya udah lewat seminggu, tapi rasanya masih membekas sampai sekarang. Iya Minhyun masih galau dan wajar kok kalau dia galau. Orang galau pas diputusin pacar itu wajar, ya karena dia sayang sama pacarnya, ehm mantan pacar lebih tepatnya. Sama kayak Minhyun.

Hampir setahun dia sama Jinhee pacaran. Ya awalnya memang Minhyun yg terkesan 'memaksa'. Minhyun yg suka duluan sama Jinhee, Jinhee ya? Ehm.. Bukan gak suka sih, Jinhee nyaman sebenernya sama Minhyun, cuma Jinhee masih ragu. Banyak yg bikin dia ragu, termasuk soal peraturan konyol itu. Tapi Minhyun hebat dong, dia bisa ngeyakinin Jinhee sampai akhirnya cewek itu mau nerima Minhyun.

Tapi ya.. Mungkin ya gak jodoh ya. Setahun lebih mereka jalani bersama, membuat kenangan bersama, udah pokoknya indah lah, tapi ya.. Gak selamanya hal indah akan terus indah bukan? Setidaknya Minhyun pernah ngerasain satu tahun yg indah, bersama dia, walaupun sekarang cuma tinggal sakitnya...


"Kan udah gue bilang, jangan coba-coba. Niat lo dari awal udah gak bagus, ya hasilnya gak bagus",

Gak cuma Jinhee yg Minhyun pikirin sekarang, ada Jaehwan juga yg lain dia pikirin. Kata-kata Jaehwan ada benernya juga. Ya Minhyun pikir, semua akan indah pada waktunya jadi ya gak salah kan buat dicoba? Tapi ya mungkin bener kata Jaehwan, dari awal niatnya cuma coba-coba jadi hasilnya ya jelek. Coba kalau waktu itu Minhyun bilangnya dia serius sama Jinhee? Ya bakal putus juga sih kalau emang gak jodoh.

Udah intinya kalian tidak berjodoh, Minhyun.. Mau apa lagi??



Ting!

Minhyun menghebuskan nafas perlahan sebelum akhirnya melangkahkan kakinya keluar dari lift. Minhyun sempat terdiam sejenak. Dia sekarang berada di lantai 6, dimana ruangan Jaehwan berada disana. Iya kalau ruangan Jaehwan ada disana, ya jelas Jinhee juga ada. Kan mereka satu tim gitu?

Sebenernya gak ada masalah diantara mereka. Jinhee kalau ketemu Minhyun juga masih nyempet nyapa. Kadang juga ngajak ngobrol. Ya intinya setelah berusaha jadi pacar yg baik, sekarang Jinhee berusaha jadi temen yg baik buat Minhyun tapi ya emang Minhyunnya aja yg gamon jadi suka menghindar. Ini aja dia nyasar kesini karena terpaksa.



"Cari si... Oh Minhyun. Cari siapa Hyun?",

Minhyun sempet diem sejenak. Padahal dia berharap buat gak ketemu sama Jinhee tapi orang yg pertama kali dia temuin disini malah cewek itu. Minhyun ngeyakinin dirinya, tujuan dia dateng kesini karena urusan kerjaan, jadi dia harus profesional.


"Ini kok sepi banget? Yg lain kemana?",

"Oh.. Palingan di bawah, lagi cari inspirasi. Pada mumet soalnya banyak naskah masuk. Kamu ada apa kesini?",

"Ehm.. Jaehwan ada?",

"Ada kok. Dia daritadi di ruangannya, aku jadi khawatir",

"Kenapa emang?",

"Dari kemarin sih sebenernya, Jaehwan dari dateng sampe pulang di ruangannya terus. Pas istirahat juga gak keluar. Padahal biasanya kan dia suka keluyuran. Aku jadi khawatir sama dia. Aku udah tanya sih dia cuma bilang gak papa. Coba kamu yg tanya? Ya mungkin kalau kamu yg nanya, dia mau cerita. Kan.. Kamu temennya",

Minhyun bingung sama cerita Jinhee. Pantes aja dari kemarin dia gak liat Jaehwan keluyuran di kantin ataupun di lobby buat beli minum. Pas pulang juga gak keliatan. Chatnya Minhyun juga dari kemarin gak dibales sama Jaehwan, gak dibaca sih lebih tepatnya. Gak biasanya Jaehwan begini.



Lean On Me [Minhwan's story] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang