Happy reading
Sekarang anak 97 Line lagi sholat tarawih, tapi udah selesai mereka sekarang lagi goleran di karpet yg di gelar di latar nya mushola. Niatnya sih mau beresin karpet, tapi petugas masjid nya udah dijanjiin sama Malik bakal di rapihin sendiri sama anak anak. Jeffry sama Eno lagi bantuin pak ustadz, sisanya lagi tiduran di karpet depan. Yura, Bama, Yugi, Lili, Malik, sama Jira mainan lompat tali, Mira, Dika, Juna, Jiho sama Caca mainan bekel, sisanya lagi tiduran di karpet.
"Ih Juna curang, habis Dika itu aku" Tegur Mira pada Juna.
"Iya-iya sayang, apasih yang enggak buat kamu"
"JIJIK" Tereak Dika sama Jiho barengan.
"Lama lo Mira, sini gue aja dulu" Sahut Jiho ngelihat Juna sama Mira sibuk ngebucin
"Mau aja dikibulin Jiho" kata Caca
Sedangkan Una sama Rosa lagi ngelihatin Bama yg dari tadi ngk bisa bisa main lompat tali, si Jeka udah cekikian aja.
"Awowkwkok, komuk lo Bam" Tawa Jeka
"Ini gimana si mainnya, kok gue kagak bisa bisa" Tanya Bama, dari tadi dia ngk bisa, tali nya keinjek terus.
"Lo jangan lompat dulu nyet, tunggu tali nya sampe ke bawah" Kata Jira, akhirnya di coba sama Bambam tapi tetep ngk bisa malah talinya ngebulet kakinya.
" AOWKWOWKWKO"
"HAHAHAHH TOLONGIN TU SI BAMA" tawa Jeka sama Yura.
"Huhuuhu anjir sakit perut gue, Bama astaga" Lili udah pegangin perutnya yg sakit, gara gara ngetawain Bama.
"Kelamaan nunggu Bama, ulang dari awal aja" usul Yugi yg diangguki Bama. Akhirnya mereka ngulang dari yg rendah sampe yg paling tinggi.
Jeka udah ngk ketawa lagi, si Bama udah bisa "Ngak ada yg nitip? gue mau beli sosis di Yeri" tanya Una
"Gue nitip Na, pentol aja saos nya campur" kata Rosa ngasihin uang 10.000.
"GUE JUGA NA, DI BAYARIN SI ROSA" Teriak Malik.
"Nih, campur aja " kata Jeka ngasiin uang 10.000.
__
Una jalan ke warung nya Yeri, jadi di masjid itu ada kayak dapurnya sendiri. kadang buat bikin takjil, terus masjidnya punya latar yg besar. Di sebelah masjid ada rumahnya Yeri masih satu area gitu.
Tapi di tengah paving itu ada jalan gitu buat ke gang, terus rumahnya Yeri tinggal nyebrang, jalannya ngk seberapa besar cuma bisa buat lewat sepedha motor
"DEK YERI BELI" Teriak Una
Yeri dateng sambil bawa tremos es "Mau beli apa kak?" Tanyanya.
"Pentol 5.000 an 2 saosnya campur, sosis nya" Una njeda kalimatnya
"JEKA LO BELI BERAPA"
"5.000, KEMBALIANNYA BAWA AJA NA" Una yg denger kalimat si Jeka langsung senyum.
"Sosis nya 5.000 saus nya campur, gue nuget sosis, sama pentol goreng 5.000"
__
"Nih" Una ngasiin ke Jeka, Rosa, sama Malik.
"Besok kita disuruh pak ustadz buat bantu bikin takjil" kata Eno duduk di samping Chaca, Malik yg denger itu langsung mukanya sepet
"Lah kok gitu" Bantah Malik
"Yaelah lik, gitu aja ngeluh mau ngebo kan lo" celetuk Jira
Mereka asik lagi sama dunianya sendiri sendiri si Lili dari tadi udah ngeluh aja katanya ngantuk, tapi nunggu Bama selesai main lompat tali, dari tadi ngk bisa bisa anaknya.
"Pulang yuk Bam gue ngantuk" minta Lili pada Bambam
"Bentar napa li" jawab Bama
"Pulang tinggal pulang lah" lanjutnya yg buat Lili ngegeplak pala Bama.
"HEH BAMBANK GUE KAN NEBENG ELO" tereak Lili yang dari tadi menahan kantuk.
"Astaghfirullah ini di Masjid lili, omongan lo" nasihat Jeffry.
"Yah Bama si bikin gue emosi " Lili melototin Bama
"Bentar Li ini gue belum bisa mainnya" jawab Bama
"Udah ayok pulang, besok gue ajarin" Lili udah mencak mencak aja kesel sama Bama.
"Lo dulu waktu kecil mainan apa sih bam" tanya Rosa.
"Masak masakan, puas lo?" Jawab Bama.
Lili sama Bama udah balik duluan, yg lainnya mau balik juga tapi di tahan Malik
"HEH KURCACI BANTUIN GUE BERESIN KARPET WOY!!"
"Heheheh iya lupa" Yugi ketawa
"Hihihihi iyi lipi"
"Emang ya kalo habis apa apa slalu gk ada yang mau beresin" Mira udah ngedumel sendiri, temen temen nya selalu kalo habis mainan ngk mau beresin.
"Udah kan Lik, DIKA AYO PULANG ANTERIN GUE" Teriak Yura.
"Yaudah pulang aja yuk, besok jangan lupa kumpul di masjid bantuin pak ustadz bikin takjil" Jelas Jeffry sambil natap temennya satu persatu
"Iya kanjeng" Jiho natep datar Jeffry.
Mereka semua udah pulang tinggal Juna, Jira, Rosa sama Una yang tadi di panggil pak ustadz buat nentuin menu takjil sama ngitung uang kas masjid.
"kita pulang dulu ya" Ucap Jira yang diangguki Rosa sama Juna.
"Gue juga mua pulang kok, ya kan Jun?" Tanya Rosa ke Juna
"Serah lu monyet"
"Dih bocah aneh malah marah"
"Gara gara lo gue gabisa pulang sama Mira"
"Orang Mira nya mau pulang sama Jiho kok wleee, harusnya lo berbakti sama gue. Kan gue lebih tua dari lo"
"Yayayayyayayayayayayay" Ejek Juna.
TBC