Happy reading
Rosa turun dari mobil dengan membawa paper bag warna baby pink, lari masuk ke rumah dengan pagar hitam dan bertingkat.
"Bibi Rosa udah pulang" Kata Rosa mendudukkan dirinya di sofa depan televisi, mengamati inci per-inci rumah yang udah ditinggal nya 7 tahun.
"Eh neng Rosa, kesini sama siapa, eh -suami nya yah" Kaget bibi ngelihat Jelan yang masuk sambil bawa koper Rosa. Jelan yang baru masuk jadi cengo.
"Loh endak bi, Rosa belum nikah ini temen Rosa" Ngak lama Bangchan sama Yona masuk, bibinya jadi kaget lagi.
"Loh nak Chan? Loh ini istrinya?" Yona menggeleng dengan cepat, dan langsung salim ke bibi nya
"Bibi lupa yah? Ini Yona bi anaknya Mama Agnes" Bibi nya ngangguk-ngangguk "Kalau yang satu ini siapa" Bibi nunjuk Jelan.
"Saya Jelan bi, temennya Yona sama Chan ehhehehe iya saya suaminya Rosa"
"JEJE GOBLOK BANGET"
"What goblok? What is that?" Ucap Jelan sambil garukin tengkuknya
"Iya lo itu goblok, kelamaan di ausie jadi kagok ngomong bahasa Indonesia"
"Udah bi ngak usah di dengerin, Chan laper banget ada makanan gas bi?" Bibi nya ngangguk, tanpa ba bi bu ngomong apa kek itu kek atao apa kek, Chan langsung aja ambil piring buat makan.
"Yo, goblok apa yah?" Tanya Jelen yang bikin Yona nepuk keras dahi cowo itu.
"Shut up babe, mending lo bersih bersih. Bau asem Je" Kata Yona ngacir ke kamar Rosa buat istirahat.
"JEJE KAMU KALO MASIH NGOMONG LAGI, AKU BUANG KE SUNGAI"
___
Yona, Rosa, Chan sama Jelan lagi ngumpul di ruang tamu -lihat televisi sambil nyemilin kacang telor buatan bibi, ngak lupa es lemon tea yang tadi udah di anterin gopud.
"Dek Rosa, bisa beliin bibi bahan makanan ngak? Stok nya udah habis, bibi mau beli tapi Pak Supri nya lagi keluar" fyi, Pak Supri tuh supir sekaligus satpam dirumahnya Rosa.
"Iya bi bisa" Cewe itu ambil jaketnya dan ambil kontak motor, pake masker dan ngak lupa bawa list belanjaan, Rosa tuh bukannya ngak tau apa yang dia beli, cuma ngak mau aja ada yang kelewat.
"Je, bisa anterin ngak? Aku udah lama banget ngak naik motor, kamu bisa pake motor kan" Jelan yang tadi asik ngemilin kuaci, nengok gara gara Rosa nyentil telinganya.
"Perlu banget yah pake nyentil-nyentil?" Kata Jelan beresin kulit kuaci yang berserakan di bajunya, dan ambil kontak yang ada di tangan Rosa.
"SIE TITIP SUSU PISANG SAMA STROBERI SATU" Teriak Yona.
___
Jelan sama Rosa sekarang udah ada di minimarket di sebelah perempatan, Rosa ninggalin Jelan yang markir motornya, dan lanjut buat pilih bahan makanan sesuai list yang di kasih bibi.
Cewek itu ambil minyak goreng yang ditaruh diatas banget, karena ngak nyampe minyak di rak satunya jatuh dan hampir kena kepala Rosa.
"Kamu goblok banget sa" Ucap Jelan halangin kepala Rosa sama tangganya, cewe itu cengo, wajah Jelan jadi datar sedatar-datarnya.
"Yah kan ngak sampe" Kata Rosa ngambil minyak goreng di tangan Jelan.
"Untung ngak gegar otak kepalanya"
"Yah ngak sampe gegar otak juga dong dodol, lu kira gue ketimpaan besi gitu?" Jelan nepuk pala Rosa lagi.
"Yah kan Aku khawatir" Ucap Jelan yang bikin Rosa nabok perut cowo itu.
"JEJE GOBLOK"
Semuanya jadi nengokin kepalanya ke Jelan sama Rosa, Rosa lagi lagi nabok perutnya Jelan keras banget sampe cowo itu ngelus perutnya.
TBC