Pernahkan kamu mengalami kejadian yang sama terulang kembali?? Seperti jam dinding dengan jarum yang terus berputar dan terus kembali menunjukan angka yang sama lagi atau seperti merasakan dejavu??
Hari ini Anin dan teman-teman seangkatan nya akan melaksanakan sidang skripsi, meskipun ada beberapa orang yang masih belum menulis karena ada beberapa matkul yang harus diulang. Anin kebagian jadwal siang hari jam dua belas.
Seminggu sebelum hari-H dan jadwal ditempel di mading, Anin, Christi, Emma, dan Viari yang sangat gugup memutuskan untuk karokean melepas penat setelah akhirnya tugas akhir untuk mendapatkan gelar itu mereka selesaikan.
Satu per-satu teman-teman nya sudah maju untuk mempertanggung jawabkan apa yang mereka tulis, tentu nya dengan pertanyaan-pertanyaan maut dari dosen penguji yang bagaikan malaikat pencabut nyawa, salah jawab sedikit saja fatal akibatnya, apalagi kalau tulisan yang dibuat adalah hasil copas atau karya orang lain tanpa mencantumkan footnote.
Akhirnya tiba juga giliran Anin, untung nya ia sudah mempersiapkan diri dengan cukup matang dari jauh-jauh hari, beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tulisan nya cukup bisa terjawab meskipun awalnya gugup, panas-dingin, gemetar, dan beberapa gejala yang menyerupai ketika anak kecil ketahuan mencuri buah mangga milik tetangga.
"Aninda Glorystia, skripsi kamu ini masih ada beberapa yang harus diperbaiki dari penulisan huruf-huruf nya cek lagi ya..saya lihat banyak salah ketik" ujar Pak Sudianto salah satu dosen penguji
"Iya pak.."
"Ini juga untuk rujukan daftar pustaka baik berupa sumber buku ataupun internet perbaiki tata tulis ya Aninda..kami kasih waktu perbaikan 2 minggu dan kumpulkan sebelum yudisium"
"Baik pak, akan saya kerjakan"
Siapa yang bisa membantah ketika dosen penguji skripsweet-mu sudah memberi perintah revisi?? Sebagus apa pun, seteliti apa pun, selalu ada saja celah kesalahan mu namun ada saat ketika dosen salah kembali ke poin pertama: dosen selalu benar. Ya memang begitulah rata-rata kehidupan kampus, mahasiswa/i semacam "menghamba" agar diluluskan dan mendapatkan nilai yang baik.
Tidak perlu waktu lama bagi Anin, 4 hari cukup untuk mengerjakan revisi skripsi nya. Setelah dirasa sudah pas langsung diserahkan ke bagian tata usaha sebagai arsip.
~♡~
Satu setengah bulan kemudian..
Graduation Day 👩🎓👨🎓"Nin..Dean gak datang ya?"
"Gak bisa katanya belum cuti, kan sayang banget ijin Chris"
"Masa buat datang ke wisudaan pacarnya aja gak bisa luangin waktu sih?"
"Namanya juga karyawan swasta bukan PNS, beda lah. Gapapa kok udah ada keluargaku, yang penting ada mereka" meskipun dalam hati ia sangat mengharpkan kehadiran Dean, namun keadaan yang tidak memungkinkan memaksa nya harus sabar
Drtttttttttttttttttttttt (satu chat masuk via BBM)
Dari Dean:
"Sayang..gimana wisuda nya? maaf aku gak bisa datang ya""Lancar kok sejauh ini, acaranya msh setengah perjalanan. Aku ngerti kok kamu sibuk kerja, gak bisa dipaksa juga kan"
"Makasih ya sayang kamu selalu ngertiin aku, aku janji ntar kalau pulang habis wisudaan aku ajak jalan-jalan, kan dari kost aku ke rumah kamu gak seberapa lama juga"
KAMU SEDANG MEMBACA
2/3
RomanceKata orang untuk mendapatakan sesuatu yang kita mau terkadang harus mengorbankan sesuatu..apakah itu juga berlaku dalam sebuah hubungan?? "kalau kamu sering dimanfaatin gak usah kesal atau marah, gak papa itu artinya kamu orang yang bermanfaat dan...