#01: Who?

35K 4.5K 1.8K
                                    

“AAAAAAA! KAMU SIAPA?!” pekik Jaemin tatkala netra nya menangkap seorang pria bertubuh kekar yang dilapisi oleh turtle neck hitam. Menatap penuh padanya. Padahal ini masih pagi dan Jaemin baru saja bangun.

“Jaemin kenapa teriak pagi-pagi, sih?!” Jaehyun, ayah Jaemin, yang mendengar pekikan anak nya itu lantas membuka pintu kamar Jaemin dengan cepat. Wajah nya masih terlihat seperti orang bangun tidur.

Dad, itu ada Om-om mau culik aku! Aku nggak mau diculik!!” Jaemin segera berlari ke arah Jaehyun dan bersembunyi di balik tubuh ayah nya tersebut.

“Siapa yang mau culik coba? Dia itu bodyguard kamu mulai sekarang, Jaemin.” Jaehyun merotasikan bola mata nya kesal, melihat reaksi Jaemin yang berlebihan. Padahal ia masih mengantuk sebab semalam lembur.

Bodyguard? Sejak kapan Jaemin punya bodyguard deh? Dad jangan ngadi-ngadi dong! Emang Jaemin apaan harus dijagain bodyguard segala?!” ketus Jaemin.

“Kamu nggak inget? Sebulan lalu kamu hampir aja ketabrak di depan lobby mall gara-gara nyebrang sembarangan. Belom lagi dua bulan yang lalu kamu hampir aja jatuh ke kolam ikan lele punya nya juragan lele itu. Terusㅡ”

“Iya iya. Nggak usah disebutin semua, dong!” Jaemin mengerucutkan bibir nya lucu.

Jaehyun lantas menghela napas. Membawa Jaemin untuk menatap nya, “Walaupun kamu udah besar, tapi Dad nggak yakin kamu bisa jaga diri liat kamu kelakuan nya aja ceroboh gitu. Kamu itu harta satu-satu nya yang Dad punya. Mommy kamu kan udah nggak ada, Dad juga nggak bisa jagain kamu penuh. Jadi ini cara terakhir. Nana ngerti kan maksud Dad?” Jaehyun menatap Jaemin teduh.

“Iya... Jaemin ngerti. Tapi,” Jaemin menggantungkan kalimat nya sejenak. “Kenapa harus pilih bodyguard yang kayak gitu, sih? Dad nggak liat apa muka nya serem banget. Nana kan jadi takut.” cicit Jaemin.

Jaehyun tertawa. Sedangkan Lee Jeno, bodyguard Jaemin, membelalakan matanya. Ia tidak semenyeramkan itu kok?! Bahkan ada yang bilang Jeno itu tampan.

“Coba sana kenalan dulu. Siapa tau abis kenalan udah nggak serem lagi.” suruh Jaehyun. Lalu Jaemin berjalan ke arah Jeno dengan takut-takut. Apalagi otot yang tercetak jelas dari luar turtle neck hitam nya. Bisa saja ia membanting Jaemin, kan?

“H-hai. Aku Jaemin. Na Jaemin. Kamu siapa?” Jaemin mengulurkan tangan nya seraya menundukkan kepala nya.

“Jeno. Lee Jeno.” Jeno membalas uluran tangan Jaemin dan memperkenalkan dirinya dengan suara berat yang justru makin terdengar menyeramkan di telinga Jaemin.

“I-iya. Tapi, jangan dipegang lama-lama,” Jaemin berujar pelan.

“Kenapa?”

“Takut.”

Jeno ber-oh kecil lalu melepas uluran tangan nya dengan Jaemin sebelum laki-laki mungil itu segera lari kecil ke arah Jaehyun. Memeluk ayah-nya seperti sebuah koala.

“Bentar lagi sekolah, kan? Udah sana mandi. Nanny udah siapin makanan buat Nana.” titah Jaehyun yang langsung dibalas anggukan oleh nya. Pun Jaemin segera berlari ke arah kamar mandi di kamarnya.

Jaehyun mendekat ke arah Jeno. Menepuk bahu nya pelan, “Anak saya emang suka gitu. Tapi, hati-hati aja. Lama-lama dia bisa jadi bar-bar. Dijamin kamu akan pusing ngurusin nya. Saya bantu doa dari sini, ya.” ujar Jaehyun yang membuat Jeno bergidik ngeri.

Mungkin ketika Jaehyun mengatakan bahwa Jaemin tidak bisa diam dan bar-bar, itu benar adanya. Karena saat ia baru saja keluar dari mobil, Jaemin sudah lari-lari di depan gerbang sekolahnya.

Mr. Bodyguard. ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang