Happy reading seyeng
Setelah hampir seharian muter muter cari rumah akhirnya Jinsoul cocok sama salah satu rumah di suatu komplek perumahan ga jauh dari apartement mereka.
Padahal mereka tadi kesini dulu tapi Jinsoul katanya mau coba liat yang lain. Giliran udah jauh nyuruh Jungeun balik ke rumah pertama yang mereka liat. Coba kalo dari awal bilang cocok sama yang ini kan jadi ga buang buang bensin.
"Udah fix nih?" Jinsoul ngangguk lanjut keliling rumah baru. "ya udah saya ambil rumah ini pak"
Orang property itu nyiapin dokumen buat ditandatanganin. Kalo biasanya orang-orang langsung tanda tangan gitu aja beda cerita sama Jungeun. Harus dia baca dulu semuanya baru kasih tanda tangan.
"Buruan tanda tangan kasian itu bapak nya nungguin" Jinsoul duduk di sebelah Jungeun. Si bapak senyum tipis denger kalimat Jinsoul.
Jungeun tanda tangan semua dokumen terus kasih duit cash buat pembayaran dari dalem tas ranselnya.
*****
Puas liat-liat rumah baru, Jungeun Jinsoul balik ke apartement. Sekarang Jinsoul lagi duduk anteng liatin Jungeun masak makan malem. Iya Jungeun bisa masak. Sooyoung juga, jadi tentara bikin mereka harus latian masak sama bahan seadanya. Selain bergelut di medan perang sekarang Jungeun juga hobi bergelut di dapur.
"Jungie~ masih lama?" Jungeun lirik Jinsoul yang lagi manyun di meja makan.
"Bentar lagi kak"
Jungeun ambil piring di lemari, sajiin pasta buatannya di atas piring kasih beberapa hiasan biar tampilannya makin cantik.
"Nih jangan manyun terus" Jungeun taro sepiring isi pasta di depan Jinsoul.
Jinsoul yang udah laper tanpa babibu santap pasta buatan Jungeun kaya orang belum makan 3 hari.
"Pelan-pelan kak"
"Oh ya mau pindah kapan? Nanti biar aku ambil libur lagi"
"Hm...pindahnya habis kita ketemu papah aja deh kak" Jinsoul ngangguk.
"Kamu yakin papah bakal dateng? Aku yang anaknya aja ga pernah yakin sama kata kata papah ku"
"Yakin, papah sendiri yang bilang kali ini bakal dateng kak"
Jinsoul tarik nafas berat. Jungeun ini kaya baru pertama kali di kasih janji sama papah nya. Kalo Jinsoul itung ini udah planning yang ke-5, dan papah nya selalu ingkar janji sama mereka. Malu Jinsoul tuh sama Jungeun, luangin waktu sebentar aja papah nya ga bisa.
*****
Malam ini Jinsoul Jungeun ada di restoran tempat mereka janjian sama papah nya Jinsoul. Keitung udah sekitar 30 menit mereka nunggu. Barusan dapet kabar katanya si papah bentar lagi sampe.
"Kalo papah ga dateng nanti aku mau jadiin rumah museum cupang" Jungeun senyum tipis. Dalam sehari Jinsoul ga bisa ga bahas cupang. Seakan akan itu hal wajib buat dia bahas sama siapapun.
"Itu papah" Jinsoul nengok ke arah pintu, ternyata bener papahnya dateng.
"Maaf ya lama jalanan macet" pria paruh baya dengan rambut yang nyaris dipenuhi uban semua duduk disebrang pasangan sejoli ini.
Seperti biasa tatapan mata papah nya Jinsoul selalu dingin. Karna dulu sempet ga setuju sama hubungan mereka. Tapi Jungeun ga kenal lelah buat dapetin restu dari papah nya Jinsoul sampe akhirnya dikasih restu, baru deh mereka mulai tinggal 1 apartement.
"To the point aja papah ga punya banyak waktu jam 10 ada flight ke Singapore" Jinsoul pasang ekspresi males. Baru dateng udah ngomong gitu. Nyebelin banget asli.
"Jungeun minta ketemu ga setiap hari, ngga bisa banget ya papah luangin waktu"
Jungeun akhirnya mulai buka mulut sebelum suasana papah sama putri semata wayangnya makin panas.
"Jadi gini pah..."
"Papah setuju kalian nikah asal Jungeun resign terus gantiin posisi papah di perusahaan" mantap si papah makin bikin Jinsoul naik pitam.
Gila apa ya nyuruh Jungeun resign segampang itu, seakan akan Jungeun dengan mudah dapetin jabatannya yang sekarang.
"Aku yang mau jadi istrinya aja ga pernah nuntut apa apa dari Jungeun, papah siapa berani atur-atur dia?!"
"Kak"
"Apa?! Mau belain papah ku? Yaudah kamu nikah aja sama papah ku sana" Jinsoul ambil tas nya buru-buru keluar dari resto sebelum dia ngelakuin hal hal diluar kendali.
Jungeun ngejar dari arah belakang sambil teriak minta Jinsoul berhenti tapi Jinsoul pilih pura-pura ga denger.
"Kak" Jungeun berhasil raih pergelangan tangan Jinsoul "kamu kok sekarang jadi jago jalan cepet si, aku sampe cape ngejarnya"
"Kamu ga usah belain papah kalo ga mau kena marah"
"Iyaa deh, makan es krim aja yuk"
Akhirnya mereka pergi ke tempat es krim deket situ. Lumayan lah, mood Jinsoul udah ga kaya tadi. Caranya gampang tau kalo mood Jinsoul udah naik, yaitu cupang.
Cupang adalah koentji.
"Kamu tunggu sini bentar" Jinsoul cuma liatin Jungeun keluar terus jalan ke arah mesin boneka yang ada di sebrang jalan.
Pas Jinsoul liat lagi ternyata di dalem itu ada boneka Judy. Salah satu karakter kesukaanya dari film zootopia.
Sudut bibir Jinsoul naik waktu liat tingkah konyol Jungeun waktu berhasil dapetin boneka Judy.
"Menangin gituan doang udah kaya menangin perang"
Kenal Jungeun selama hampir 4 tahun buat Jinsoul semakin tau kalo brondongnya itu ga tsundere kaya yang dibilang temen temennya. Jungeun itu cuma nunjukin kasih sayangnya pake act bukan gombalan bullshit anak abg.
Jinsoul beralih keluar samperin Jungeun. Disebrang Jungeun masih senyum lebar sambil angkat boneka Judy.
"Kak liat nih aku hebat kan bisa dapet..." Tanpa babibu Jinsoul peluk Jungeun.
"Nikah sekarang aja yuk"
Jungeun ga bisa nahan ketawa waktu Jinsoul bilang gitu begitu peluk dia. Maunya si ya sekarang seandainya papah ga kasih syarat aneh-aneh kaya tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aster | Lipsoul
FanfictionWarning GXG! #1 lipsoul 29/07/20 #14 girlgroup 10/08/20 #56 loona 19/08/20