Happy reading seyeng
Hari ini Jungeun berhasil pulang lebih cepet dari hari-hari sebelumnya. Seneng bisa jemput Jinsoul trus jalan-jalan bentar buat cari martabak langganan mereka berdua waktu jaman pacaran.
"Nanti kalo kita udah nikah aku mau berhenti kerja"
"Serius?"
"Iyaa, aku mau di rumah aja nunggu kamu pulang kerja"
Jungeun pengen peluk Jinsoul tapi lagi nyetir. Nanti deh tunggu sampe di rumah.
Begitu sampe di rumah, ada mobil sedan item punya mamah Jinsoul di depan rumah. Udah pasti ini calon mertuanya bakal kritik rumah baru mereka.
"Ngapain mamah kesini si, aku kan pengen tidur"
"Kak ga boleh gitu"
Jungeun turun dari mobil nya buat buka gerbang rumah. Setelah mobil nya berhasil parkir, mobil si mamah nyusul parkir di sebelahnya.
Jungeun sibuk di dapur bikinin makan malem sementara Jinsoul sama mamah nya ngobrol sambil keliling rumah.
Jinsoul keliatan udah mulai nyerah dengerin nyinyiran mamah nya. Jungeun cuma bisa ketawa liat itu. Anaknya aja ga tahan loh.
Si mamah berhenti nyinyir setelah Jungeun ajak calon mertua sama calon istrinya makan malem.
"Mamah mau kalian nikah di gedung karna keluarga besar kita harus dateng semua belum lagi kolega papah mu. Oh ya ruma ini juga kekecilan, Jungeun kamu pokoknya harus beli yang lebih gede lagi jadi sewaktu waktu menjamu kolega mu ga malu maluin"
Jungeun lirik Jinsoul, sendok di tangannya dia taro kasar sampe timbul bunyi dentingan cukup keras yang buat mamah nya perhatiin dia.
"Cukup mah jangan bikin Jinsoul keliatan jadi anak durhaka, bentak mamah demi hentiin sikap mamah yang selalu rendahin Jungeun"
"Aku gapapa kak"
"Kamu juga! Jangan mimpi nikah sama aku kalo kamu masih kaya gini. Selalu biarin orang lain rendahin kamu. Mau itu mamah ku, aku atau bahkan mamah mu sendiri ga pantes buat rendahin kamu, ngerti?" Decitan keras kursi Jinsoul sedikit buat mamah nya kaget. Anak satu-satunya itu pergi ke kamar, langkah lebar yang diambil Jinsoul memperkuat kalo dia bener-bener marah besar.
"Lihat itu baru kali ini dia ga sopan sama mamah nya. Ini semua karna kamu bawa pengaruh buruk buat dia" kan udah dibilang si mamah jauh lebih ngeselin dari papah. Ga sadar juga walaupun udah kena tegur anaknya sendiri.
"Sikap mamah yang akhirnya maksa Jinsoul jadi ga sopan seperti itu. Dia marah karna Jungeun selalu biarin orang lain rendahin Jungeun. Dia begitu karna cinta sama Jungeun. Dia jauh lebih bisa menghargai Jungeun daripada diri Jungeun sendiri" Jungeun susul Jinsoul ke kamar bodoamat calon mertuanya mikir apa yang terpenting Jinsoul biarlah sekali-kali orang tua itu mikir sedikit perihal perlakuin orang lain.
Di depan jendela kamar mereka sambil nekuk lutunya Jinsoul nangis sesegukan. Jungeun sentuh pundaknya, Jinsoul jelas udah banjir air mata.
"Kamu kenapa nangis?"
"Hati aku rasanya sakit tau ngga setiap papah sama mamah ku rendahin kamu. Mereka itu gatau apa-apa tentang kamu tapi dengan enteng nya kritik ini itu, gatau perjuangan kamu buat dapet restu mereka dan beli rumah ini"
"Aku gatau kamu secinta itu sama aku" Jinsoul gebug pundak Jungeun, bukan gebug manja ini mah beneran pake tenaga.
"Edan" Jungeun hapus air mata Jinsoul
"Udah ah jangan nangis trus, makan aja nih kamu belum makan se sendok pun loh"
"Suapin~" nah yang ini baru manja.
Telaten Jungeun suapin Jinsoul sampe sendok terakhir.
"Aku serius, seandainya mamah tetep kaya gitu dan ga kasih restu mending kita kawin lari bahkan kalo perlu kita pindah dari sini oh ya bawa mamah mu sekalian" Jungeun elus lembut pipi kesayangannya
"Iyaa"
Buat saat ini iya in aja dulu. Dari pada nangis lagi bisa-bisa begadang semaleman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aster | Lipsoul
FanfictionWarning GXG! #1 lipsoul 29/07/20 #14 girlgroup 10/08/20 #56 loona 19/08/20