16

834 138 3
                                    

Happy reading seyeng



Kaya pasangan yang lagi honeymoon pada umumnya, Jinsoul Jungeun jalan-jalan ke semua tempat yang buat mereka tertarik di Jepang. Di hari terakhir mereka, diawalin makan di restoran donkatsu rekomendasi internet, naik perahu berdua tapi dua-duanya ga mau ngedayung karna energi mereka kebuang banyak waktu ngantri di resto donkatsu. Edan si itu. Makan ga sampe 30 menit tapi ngantrinya sampe 2 jam. Mereka berdua akuin si donkatsu disitu emang bener-bener mantull.

Dan akhirnya mereka di tempat terakhir sebelum besok pagi balik pulang. Tempat paling cocok buat piknik yaitu Shinjuku Gyoen. Ini ide Jinsoul si, dulu Hyunjin pernah cerita kalo ke Jepang harus banget ke Shinjuku Gyoen ini. Udaranya seger, adem ayem, suara gemrisik dari ranting pohon yang berbenturan karna angin makin buat mereka betah lama-lama disana.

Jungeun rebahan anteng liatin Jinsoul lagi ngerakit lego. Ga di rumah ga disini masih aja ngurusin lego. Lego ini ada di peringkat kedua kesayangan Jinsoul setelah cupang jadi Jungeun ga bisa ganggu gugat kegiatan istrinya sekarang.

"Wajah rupawan gue ini ga berguna kalo udah berhadapan sama kesayangan-kesayangan dia" monolog Jungeun.

Jinsoul ngelirik sekilas "jangan ngomong sendiri gitu aku was-was kamu stress"

"Stress gara-gara kamu lebih milih rakit lego dari pada pijitin aku"

"Jangan ngomong terus aku jadi ga konsen masangnya"

Jungeun cuma senyum getir. Tadi dikata jangan ngomong sendiri udah diajakin ngomong malah disuruh diem. Lama-lama Jungeun pengen ganti nama jadi Raisa, soalnya dia selalu serba salah.

"Nanti beli oleh-oleh di pasar malem aja gimana?"

"Boleh"

Setelah Jinsoul setuju Jungeun milih pejamin matanya toh dicuekin juga mending dia tidur. Jinsoul selesenya juga pasti masih lama. Dulu jaman pacaran aja pernah begadang semaleman demi selesein legonya. 

*****

Selese beli oleh-oleh pasangan sejoli ini ga langsung balik ke hotel, masih betah jalan-jalan katanya. Ya sedikit enggan si pergi dari sini tapi mau gimana lagi, kerjaan Jungeun udah menanti kepulangan mereka.

"Kayanya asik deh kalo kita adopsi anak juga kaya Haseul sama Kak Vivi" Jungeun sedikit kaget ga biasanya Jinsoul bawa topik kaya gini.

"Kamu mau?"

"Mau apa?"

"Adopsi"

Langkah mereka berhenti tepat dipersimpangan jalan. Cuma ada beberapa orang yang lalu lalang disana.

"Mau, tapi tunggu kita udah siap buat ngedidik dan tanggung jawab atas hidup malaikat kecil kita nanti. Tunggu kamu ga sibuk juga, aku ga mau ya anak kita nanti kekurangan kasih sayang dari kamu"

Entah kenapa topik ini bikin Jungeun bahagia. Meski Jinsoul lebih dewasa secara umur dari dia, istrinya ini ga pernah bahas serius mengenai hubungan mereka. Bahas pernikahan aja ga pernah. Ini tiba-tiba bahas anak. Suatu kemajuan bahwa Jinsoul udah mulai punya rencana kedepan  dalam hubungan mereka. Mungkin sering ditinggal Jungeun di rumah bikin dia akhirnya mikir hal-hal yang selama ini ga pernah kepikiran sebelumnya.

"Kamu harus siap-siap ga punya waktu lagi buat rakit lego sama ngurusin cupang"

Ekspresi Jinsoul mendadak berubah

"Ah kalo gitu mah aku ga akan pernah siap"

"Aku mungkin ngerti kalo kamu lebih pilih cupang sama lego tapi anak kita nanti mana bakal ngerti" Jungeun elus lembut puncak kepala istrinya meski harus jinjit dulu "gapapa punya niatan begitu juga udah bagus"

"Semoga anak kita di masa depan ga pendek kaya kamu ya"

"Ck mulai deh"

Jinsoul ketawa ketiwi liat Jungeun jalan duluan ninggalin dia. Suka sensitif gitu deh Jungeun kalo udah bahas tinggi badan.

Aster | Lipsoul Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang