Ketemu Cogan

1.8K 185 2
                                    

sebelum baca jangan lupa vote ya gais

"seratus, dua ratus, tiga ratus—"

"dapet berapa lu ca?" celetuk jeno tiba tiba.

"astaghfirullah, salam dulu napa, untung ica ga kaget"

"dapet berapa THR lu?" tanya jeno kedua kalinya yang dibalas tatapan tajam jisa.

"kepo", cibir gadis itu.

"guaaaaa dapet dua koma tiga nih, enaknya buat beli apa ya?"

"IH! KOK BANYAK?" pekik jisa, ia refleks berdiri dari duduknya.

jeno menatap adiknya heran, "lah emang lo berapa?"

jisa menggerutu, "dua juta pas"

"jIAAAH HAHAHA", jeno tertawa lepas. "kok bisa, tiga ratusnya kemana tuh? lu kelewatan kali ya"

jisa mengingat ingat ketika NCT family kumpul keluarga kemarin ketika lebaran. dirinya memastikan apakah benar ada yang melewatkan dirinya ketika sedang bagi bagi THR?

karena ingatan jisa belum sepenuhnya terkumpul, ia pergi ke kamar jisung untuk menanyakan berapa THR yang dia dapat, diikuti jeno dibelakangnya.

jisa mendekati jisung yang sedang asik bermain ponsel diatas kasur perlahan dan duduk disebelah kanan jisung. jeno yang tadinya membuntuti jisa, duduk di sebelah kiri jisung.

"icung, THR kemaren dapet berapa?" tanya jisa.

"hah? tiba tiba...", ucap jisung heran dengan pertanyaan jisa yang tiba tiba membahas THR.

"aa dapet dua koma tiga, icung berapa?", tanya jeno.

"sama"

"LAH KOK KALIAN SAMA? GUA DOANG BEDA, IH KESEL!", celoteh jisa sambil menyilangkan tangannya ke dada.

"oh iya teh, icung baru inget", jisung bangkit dari kasur dan membuka laci nakasnya.

"nih", jisung mengulurkan amplop pada jisa. jisa menerimanya.

"apa nih?"

"itu THR dari kakek bulan buat teteh, icung lupa mulu mau ngasi, waktu kakek bagi bagi THR, teteh lagi tidur siang"

jisa menatap jisung tajam dan menghela napasnya.

"ya maap atuh teh", ucap jisung.

"kalian uangnya mau buat beli apa?", tanya jeno pada kedua adiknya.

"hmmmmmm apa ya, bingung", ucap jisa.

"gatau, tabung aja kayanya, lagi ga pengen apa apa", jawab jisung.

1 bulan kemudian . . . ♡

"ih hp mulai rewel deh", gerutu mamah di ruang tengah.

"kenapa ma?", tanya jeno pada mamahnya.

"ini hp mama tuh akhir akhir ini sering banget  tiba tiba mati sendiri, waktu dicas kadang nyambung kadang ngga, terus batrenya naik turun sendiri, kadang boros, kenapa ya?"

"kayanya batre hp mamah bermasalah, kata temen aa kalo kaya gitu coba rendem di beras tiga hari tiga malam, mah"

"yah mamah ga pegang hp dong? terus olshop mamah gimana? tuh, tuh, kan mati lagi", gerutu mamah melihat hpnya yang sedang  bermasalah itu.

terlintas sebuah ide diotak jeno. "jeno ke kamar ya mah", tanpa menunggu balasan mamah jeno pergi menuju kamarnya yang ada di lantai dua.

jeno membuka ponselnya dan melayangkan sebuah pesan pada jisa dan jisung.

NCT Family | NCT OT23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang