Hari ini hari sabtu dan besok hari minggu suatu kesenangan yang hakiki oleh syasya,di mana syasya dan keluarga lagi ngumpul bareng di ruang tamu sambil nonton tv dan bercengkrama.
"gak kerasa yah dit kamu udh 3 bulan aja tinggal disini,rasanya baru kemaren tante bawa kamu dari singapur"ujar mama dita kepada adit yang lagi ngumpul bareng di ruang tamu.
"iyah tan"jawab adit sopan.
"O iyah besok mama,papa dan kak yoza mw ke rumah opa sama oma di bandung kalian berdua mw ikut gk??
Tanya mama dita kepada adit dan syasya."ikut kok ma,soal nya aku udh rindu banget sama opa dan oma!!"seru syasya.
"aku gk ikut tan soal nya besok ada ulangan dari pagi"jujur adit karena memang ada ulangan.
"loh kalau adit ulangan berati syasya juga dong kan kalian satu kelas,berarti kamu kapan2 aja kerumah opa oma nya kan gk enak ketinggalan ulangan"jelas papa syasya.
"yah pa kan sekali2 gk ulangan gk apa-apa,kan bisa di susulan pa,syasya gk mw tinggal syasya mw ikut"rengek syasya kepada papa dan mama nya.
"kan lo tinggal gk sendirian ada adit ada bibi juga di rumah ini,gk usah lebay,loh bukan anak kecil lagi!!"
Sinis kak yoza kepada syasya yang langsung mendapatkan tatapan tajam."tuh kakak kamu bener juga tuh sya kapan2 aja yah nanti kalau udah libur panjang kamu boleh liburan sepuasnya dirumah opa sama oma"bela mama dita kepada syasya.
Syasya yang mendengar pun langsung menurunkan bahu nya pertanda pasrah dengan keputusan tersebut.
"sebenarnya kalau gak ikut juga gk pp kan bisa keluyuran tapi sekarang gegara ada adit jadi gk bisa bebas"batin syasya tak terima.
"yah udah deh ma gk pp kok aku tinggal aja,kapan2 aja ke rumah opa sama oma nya,ya udah aku mw ke luar dulu yah ma..pa mw pergi bareng lisa"ujar syasya yang di angguki oleh orgtuanya kemuadian bersalaman dengan mama dan papa nya"
"Eh sya,,,,,kenapa kmu gk ajak adit aja sekalian kan bisa sekalian buat jagain dan nemenin kamu"mama dita paling bisa yah wkwkwk.
"eh gk ush ma aku bisa kok jaga diri kayak nya gk perlu deh adit harus ikut bareng aku lagian kayaknya adit juga gk mw ikut kayaknya"protes syasya tak terima.
"kata siapa gk mw gue mw kok emang loh cenayang yang bisa baca fikiran gue"ucap adit pasalnya selama 3 bulan ini mereka sudah terlihat akrab dengannya.
"tuh kan adit mw kok loh nya aja yg gk mw bawa adit"kak yoza ngomporin mulu.
"loh gk usah ikut campur sekali2 bisa kan kesel gue sama loh gk pernah di belain"ujar syasya kak yoza pun hanya mengangkat bahu acuh.
"udah2,,,, gk ada penokalan khaisya colondra wijaya adit ikut atau kamu gk jadi pergi"ancam mama dita.
"eh kok gitu sih ma"dengan helaan yang berat."ya udah gue kasih lo waktu 10 menit buat rapi2 kalau lewat gue tinggalin lo"ancam syasya.
"sekarang aja gk perlu nunggu 10 menit lo kira gue anak perawan"ujar adit sambil bersalaman kepada tante dita dan om wijaya kemudian berlalu meninggalkan syasya yang sudah geram dengan adit.
[~~~~~]
"Loh adit juga ikut sya bareng kita,jadi makin seru dong jalan2 kali ini"ujar lisa kegirangan ketika memasuki mobil nya adit.
"hmmm,,,b aja perasaan"syasya menjawab dengan tidak semangat atau 3 L (lemah letih lesu).
"ya udah kita sekarang mw kemana?"tanya adit.
"kita ke mall aja dit,soal nya sekarang lagi ada diskon besar2ran"jawab lisa.
Kemudian adit pun menancap gas membelah ibu kota jakarta.
"sya kayaknya kita makan dulu deh gue laper banget soal nya"ujar lisa.
"hmm...serah lo"hooh syasya sudah tidak mood pemirsa.
"ih lo kenapa sih kayak gk senang aja gitu"ujar lisa.
"gue gk pp kok"jawab syasya datar.
"loh mw kan dit kalau kita makan dulu aja"tanya lisa kepada adit.
"hmmm boleh kok"jawab adit seadanya.
Kemudian mereka pun langsung memilih tempat duduk di kafe tersebut.
[............]
"Loh laper apa doyan sya kok makannya gitu amat"tanya lisa yang geleng2 kepala melihat kelakuan sahabat nya itu.
"dhuaaa dhuuaaa nhaaa,,,uhukkkk uhukkk"jawab syasya dan terbatuk karena mulut nya sangat penuh oleh makanan.
"lo kalau makan jangan ngomong dulu keselek kan lo mana belepotan lagi kayak anak kecil"sinis adit yang memberikan air kepada syasya dan syasya langsung menerima.
"minum nya pelan2 aja sya loh gk lagi di kejar orang,,,"kesal adit kepada syasya kemudian mengambil tisu dan membersihkan mulut syasya tanpa disadari syasya langsung menegang menerima perlakuan adit
Deg...deg...
"ya allah kok jantung gue mw copot yah gue kenapa sih"batin syasya berbicara.
"lo kalau cemong gini cantik juga yah sya"bisik adit yg masih bisa didengar syasya.
Deg...degg...deggg... "Ya allah syasya kenapa yah allah kok jantung gue mw copot gini"batin syasya
"hemm...ekhemmm..kok gue panas yah liat kalian gini"ujar lisa sambil mengipas2 wajah dengan kedua tangan nya.
"ah lebay lo orang kita biasa2 aja"bantah syasya.
"makasih"ucap syasya pada adit yang mendapat anggukan kecil dari adit.
Sumatera Barat,21,2020
See youu
KAMU SEDANG MEMBACA
ADISYA
RomanceApakah kalian pernah berfikir untuk dijodohkan? Apakah kalian mau berjodoh dengan pilihan keluarga sendiri? Itulah yang dialami oleh Khaisya chalondra Wijaya dengan sahabatnya sendiri Aditya Gavriel. Apakah mereka bisa bersatu ?? inilah kisah mereka...