CHAPTER 9

70 28 20
                                    

Pagi ini seperti biasa Syasya bangun pagi lalu mandi,sarapan dan berangkat sekolah. Adit?? Ho ayok lah dia sudah duluan karena Syasya yang memintanya untuk hari ini saja.

Sesampainya di sekolah Syasya berjalan melewati koridor,kelas demi kelas sudah dia lampaui,ya meskipun pagi ini sekolah masih sepi hanya ada beberapa murid yang ada di kantin untuk sarapan.


"Eh Sya melamun aja lo masih pagi nanti ke sambet lo baru tau rasa"ucap Lisa yang datang tiba-tiba memukul pundak Syasya.

"Anjir"ujar Lisa sambil menoleh ke samping."lo bikin gue jantungan Lisa lo mau gue mati muda ha"ucap Syasya kesal.

"ya elah lebay amat lo gitu aja kaget"ledek Lisa.

"semerdeka lo aja dah"ujar Syasya kemudian pergi meninggalkan Lisa.

"yah Sya tungguin ya elah main tinggal aja"kemudiam Lisa pun menyusul Syasya.

"Assalamualaikum"ucap Syasya pelan kemudian masuk kelas.

Namun ketika Syasya membuka pintu dan masuk hanya ada Adit dan Bonbon.

"Waalaikumsalam"jawab Bonbon sedangkan Adit membenamkan wajah nya kedalam lipatan tangan yang berada di atas meja.

"Kalian cuman berdua yang lain mana"tanya Syasya heran.

"Yo kamano lai kalau ndak ka kantin"(yah kemana lagi kalau bukan ke kantin)"jawab Bonbon dengan bahasa minang nya.

Kemudian Syasya hanya membentuk huruf O dengan jari tangannya.

"ya allah Syasyaaaaaa loh kok main tinggalin gue aja sih jahat banget kalau gue di culik gimana"ucap Lisa dengan nada kesal and manja nya.

"ah lebay lo siapa juga yang mau nyulik geer amat"jawab Syasya sambil meletakkan tas.

"ya elah dit masih pagi juga udah molor aja kek kebo"ucap Lisa yang duduk sambil menghadap kebelakang.

"tau tuh si Adit waktu aku datang aja dia udah kek gini lemes terus badannya agak panas sih dikit"jelas Bonbon dengan sedikit cengirannya.

"loh dit lo sakit"ucap Syasya sambil menyodorkan tangan nya ke kepala Adit.

"lah iyah panas banget ini mah"ujar Lisa

"iyah juga sih kok lo gak bilang sih kalau lo tuh sakit,ngapain juga pake acara sekolah di rumah aja biar gue yang nemenin"ucap Syasya.

"yeeee itu mah akal-akalan lo doang biar gak sekolah orang adit rajin beda sama lo sakit dikit libur"cercos Lisa.

"udah lah gak usah ribut gue gak papa kok cuman pusing dikit aja ntar juga udah baikan"ujar adit dengan nada serak nya.

"kita ke uks aja yuk dit biar gue yang temenin"ujar Syasya.

"gak usah gue sini aja kan jam pertama kita ada ulangan gue gak mau sampe ketinggalan.

"ya udah kalau gitu kalau lo ngerasain apa2 bilang aja sama kita nanti kita bantuin"ucap lisa

Bel masuk pun berbunyi semua murid masuk ke dalam kelas,begitu pun dengan XI IPA 1 yang sedang mengerjakan ulangan nya hening,sunyi,sepi seperti kuburan tidak ada yang berani mencontek.

5 menit...

10 menit...

15 menit...

Adit berdiri kemudian mengumpulkan ulangan nya ke depan baru saja adit ingin memutar badannya menuju tempat duduk adit merasakan pusing dan lemas semenit kemudian adit terjatuh ke lantai dan tak sadarkan diri.

DI UKS....

Menit berganti menit di dalam ruangan bernuansa putih Adit melihat ke-3 temannya dengan kondisi yang sudah mulai siuman,Syasya pun langsung berjalan mendekati Adit dan mengambil air putih di atas meja yang sudah di siapkan.

"Dit lo gak papa kan gue bilang juga apa tadi ke uks aja lo masih kekeh gak mau keras kepala banget sih badan lo panas banget tau nanti kalau lo step kejang-kejang terus meninggal gimana gue di rumah sama siapa dit lo gak mikirin gue banget sih nih minum dulu"cerocos Syasya dengan wajah panik nya sambil menyodorkan air putih kepada adit.

"he onta lo ngomong suka asalan yah seenaknya aja mikir yang gak-gak"ucap Lisa.

"gue kok bisa disini perasaan tadi lagi di kelas ulangan"ucap Adit dengan nada serak nya.

"lo tuh pingsan dit mangkanya kita bawa ke sini panas lo tuh gak turun-turun mending lo pulang aja tadi gue udah minta izin kok sama guru"jawab Bonbon.

"iyah dit kita pulang aja biar lo istirahat di rumah"ucap Syasya.

Adit pun hanya menggangguk pasrah karena dia merasakan tubuhnya benar2 sangan panas dan lemas.

Sesampai nya di rumah Syasya langsung membawa adit menuju ke atas mebaringkan adit di atas kasur kemudian melepas kan sepatu dan kaos kaki adit.

"kok lo bisa demam gini sih dit mana panas banget lagi"ucap Syasya sambil mencari baju adit di dalam lemari.

"nih ganti seragam lo dulu biar gue buatin bubur"ucap Syasya.

Tak lama kemudian Syasya kembali dengan membawa nampah yang berisi semangkuk bubur dan segelas air.

"dit makan dulu habis tuh minum obat biar lo cepat sembuh"ucap Syasya membantu Adit untun duduk.

"lo gak makan?"tanya Adit.

"habis ini gue makan lagian gak mungkin gue makan bubur"ucap Syasya sambil menyuapkan adit.

Suapam demi suapan Syasya lakukan dengan sabar karena adit yang tidak berdaya untuk membuka mulutnya hingga sampai ke pada waktunya minum obat.

"nih minum dulu obat nya habis itu lo istirahat aja nanti kalau panas lo gak turun kita ke rumah sakit"ucap Syasya sedikit memberi jeda.

"dan gue gak terima penolakan lo itu di kasih tugas buat jagain gue kalau lo sakit yang jagain gue siapa"lanjut Syasya.

Adit pun hanya tersenyum tipis mendengarkan penuturan Syasya kemudian adit pun mengambil sebelah tangan Syasya.

"makasih yah lo udah buatin gue bubur sama udah mau ngerawat gue"ucap Adit bersusah payah dengan senyuman kemudian adit pun berusaha untuk memeluk Syasya.

Syasya pun membalas pelukan Adit dan mengusapnya punggungnya walaupun dia masih tidak percaya dengan apa yang terjadi,kini adit membenamkan wajah nya di ceruk leher jenjang Syasya. Sehingga Syasya merasa sangat kaget sekaligus salah tingkah dengan sikap Adit.

"Gue sayang lo sya"gumam Adit tiba-tiba.

Deg! jantung Syasya kembali berdebar tak beraturan, napasnya terasa cukup sesak setelah mendengarkan kata-kata barusan yang terlontar dari mulut Adit siang ini.
Tangannya yang mengusap punggung Adit sedari tadi juga terhenti karena dia sangat shock dengan tingkah Adit yang mendadak manja padanya.

"ya ampun, kenapa di saat seperti ini penyakit jantung gue kambuh lagi sih? Apa benar gue mengidap penyakit jantung yah selama ini?"batin syasya.

"Dit lo ngomong apaan sih kalau ngom-"ucalan Syasya terhenti ketika mendengar dengkuran kecil dari adit sedetik kemudian Syasya tersenyum.

"lagi ngigau ternyata padahal udah bikin jantung gue marathon ada-ada aja deh si Adit"ucap Syasya kemudian merebahkan Adit dengan perlahan dan menarik selimut untuk menutupi tubuh adit ketika Syasya hendak berdiri pergelangan tangannya sudah lebih dulu di cekal oleh Adit.

"lo temenin gue tidur yah gue gak biasa kalau lagi demam tidur sendirian"ucap adit dengan nada serak yang menarik Syasya perlahan ntah kenapa Syasya hanya menuruti kemauan Adit sedetik kemudian dengkuran Adit kembali terdengar dan membuat Syasya tersenyum tipis.

"lo kalau sakit manja banget yah bikin baper aja kalau lagi sehat ngeselin terus"ujar Syasya kemudian ikut memejamkan matanya.



Sumatera barat,04-Agustus_2020

Yoza Melcha Saputri
I Purple You💜

ADISYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang