Karena banyak yang kepo sama kelanjutan Coletahanku ini, jadi aku mutusin buat lanjutin lagi. Coletahanku part ini bakalan ngebahas tentang cerita pertama yang aku ketik. Setelah aku bandingin tanggal-tanggal ceritaku, ternyata yang pertama kali aku tulis itu cerbung. Mungkin lebih duluan nulis cerita di buku-buku cuma karena udah hilang, jadi anggep aja cerbung itu cerita pertamaku.
Nah, waktu tahun 2013 aku udah mulai buat cerita dalam bentuk cerbung di facebook, awalnya aku post di laman facebook aku, terus berlanjut posting di semacam komunitas atau dulu disebutnya fanpage. Cerbung itu singkatan dari cerita bersambung, ya mirip-mirip fanfiction lah. Waktu itu aku masih kelas 4 SD jadi maklumin aja tulisanku yang acak-acakan ini.
Jadi itu cerbung tentang Cherrybelle. Iya, dulu waktu kecil aku penggemar cherrybelle, smash, winx, coboy junior dan sinetron-sinetron lainnya. Aku cuma nemu segitu aja di facebookku, ntah udah ilang atau aku yang ngga lanjutin. Dulu aku ngetik belum pakai tanda petik terus ngga ada intro, alur nggak jelas, dan masih banyak yang bisa dikritik. Aku masih suka cringe sendiri tiap baca tulisan-tulisan jadulku.
Terus setelah itu, aku mulai nulis cerita ala-ala KKPK gitu. Dan ini tanda bacanya udah lumayan lah buat anak kelas 4 SD.
Nah diliat dari foto itu, file yang judulnya 'Gara' yang tanggalnya paling lama. Jadi itu aku anggep cerita yang paling lama setelah cerbung tadi.
Itu dia ceritanya, silahkan dibaca kalau emang lagi gabut, karena itu cerita genre fiksi anak yang isinya juga aneh.
Selanjutnya aku mau bahas cerita-cerita yang udah pernah aku ketik di facebook. Apa kalian masih pengen baca Celotehanku selanjutnya?
24-06-2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Celotehanku
Non-FictionBerisikan tentang keluh kesah dan pengalaman sang penulis. *** Celotehanku Copyright © 2020 by kdk_pingetania