Oke di sini aku bakalan ceritain awal mulanya aku nulis cerita. Awal aku nulis itu waktu aku kelas 3 SD karena waktu jaman-jaman itu ada serial novel anak-anak yang ngehits banget. Mungkin buat yang kelahirannya nggak beda jauh sama aku, kalian pasti tau sama seri KKPK, PCPK, Pinkberry dan sejenisnya.
Nah, dulu pas aku masih SD, tepat di sebelah sekolah aku itu ada toko buku baru buka. Karena aku emang suka baca dari kecil, kayak baca cerita-cerita bergambar gitu, terus isenglah aku ke toko buku yang baru dibuka itu sama temen-temen. Dan lupa gimana kejadiannya sampai-sampai aku bisa kenal sama buku yang namanya KKPK, seingetku sih KKPK itu yang pertama, terus baru ada cerita lainnya.
Awalnya aku dibeliin sama orangtua.
Itu novel pertama yang aku baca. Buat penulisnya kalau liat ini, makasi ya udah nulis cerita yang buat aku pengen jadi penulis juga.
Nah itu tanggal aku beli novelnya. Selasa, 11 Oktober 2011 dan aku masih kelas 3B. Ya ampun itu tulisannya jelek banget wkwk.
Oke lanjut, dikarenakan pas baca cerita itu, terus aku suka banget, jadilah aku beli terus-terusan. Dengan nyimpen uang jajanku yang cuma 5k, dan aku kumpulin selama lima hari, aku bisa dapet novel-novel lainnya yang harganya kisaran 25k-40k. Jadi selama aku SD dari kelas 3-6 aku sering banget beliin novel-novel itu. Dari yang awalnya cuma baca cerita anak-anak terus beralih ke fiksi remaja.
Itu koleksi aku selama 3 tahun bolak-balik ke toko buku samping sekolah. Nah dari kelas 3 SD seingetku aku udah mulai nulis tuh. Nulis cerita-cerita pendek terus berlanjut nulis cerita bersambung di facebook, dan seterusnya bakalan aku ceritain di part selanjutnya.
Nah itu cerita-cerita absurd yang aku tulis pas SD. Dan untungnya masih sempat aku simpen, soalnya aku juga sempat nulis cerita di buku tulis dan itu dua buku full sama tulisan tangan aku, tapi sayangnya bukunya udah kebuang 😭
Oke sekian celotehanku part ini, dan ternyata asik juga ya nulis cerita tentang diriku sendiri. Selanjutnya aku bakalan bahas awal mulanya aku nulis novel, jadi buat yang masih gabut, ayo lanjutin aja baca celotehanku!
22-06-2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Celotehanku
Non-FictionBerisikan tentang keluh kesah dan pengalaman sang penulis. *** Celotehanku Copyright © 2020 by kdk_pingetania