O.O8

5.7K 857 13
                                    

"Sudahlah nanti akan kubantu cari lagi,"

"Mungkin ada di ruang rekreasi asrama? kita belum mencarinya disana bukan?" ucap Hermione menghiburku

Sudah berhari hari aku mencari kalung ku yang hilang, hari pertama hilang saat aku telat menuju aula karena pengumuman triwizard turnamen itu, kalian ingat kan?
itu kalung pemberian orang spesial dalam hidupku, kalau dibeli di pasar aku ikhlas lahir batin kok hilang gapapa.

"Nanti akan kuberi chocolate mint, jadi sekarang kau jangan murung lagi" ah, hermione gadis baik

"Kau tidak cocok mengatakan itu" ucapku bercanda

"Astaga kau?! Merlin, aku menghibur mu tau" jawabnya dengan muka cemberut, aku tau dia juga bercanda. kami tertawa bersama sambil berjalan menyusuri koridor.

"Koridor sepi ya mione,"

"Ya karena kan sedang jam pelajaran,"

"ooooh,"

Tidak! ada yang aneh.

"Kita telat!" ucap Hermione dan aku bersamaan, aish ini gila. tidak mungkin peringkat 1 dan 2 telat masuk kedalam kelas.

"Ayo mione lari cepatlah," akhirnya kami sampai didepan pintu kelas. sejarah sihir.

"Aku lupa jika hari ini hari pertama murid sekolah lain belajar" ujar Hermione menghentikan aku membuka pintu. astaga apa apaan ini, poin asrama hilang didepan murid sekolah lain, memalukan.

"Tak apa ayo pasang wajah tembok " ujarku, lagipula ini pelajaran Professor Binns. seluruh murid hogwarts tau bahwa sebagian besar saat dia mengajar siswa siswi tidak memperhatikannya.

Kreeet

Pintu kelas terbuka, semua wajah dalam ruangan itu mengarah kepada kami berdua.
terutama wajah Harry, ah aku tahu dia seperti ingin mengatakan... tamat riwayat kalian.

Hermione mendorong dorong tubuhku, "hehe ehm-ekhem! Selamat Pagi professor Binns" ucapku sambil membungkukkan badan

"Minus 50 poin dari Gryffindor!" teriak proffesor tersebut.

Wah, tidak biasanya guru hantu ini baik terhadap poin. tapi terima kas- "masing-masing" lanjutnya.
 
Merlin tolonglah.

Kelas hariini selesai lebih lama dari biasanya, mungkin untuk menunjukkan kepada sekolah lain bahwa betapa bagusnya sistem belajar di hogwarts ini. hahaha kalian tertipu. Hermione mengajakku untuk menuju ke perpustakaan, aku jadi ingat perkataan ron saat mengatai hermione hantu perawan perpustakaan "begitulah Hermione Cessie, kurasa saat dia meninggal dia akan menjadi hantu perawan perpustakaan," emang ron mengada-ada. tapi kalian tahu kan kalau hantu perawan itu, menyeramkan.

Perpustakaan memang menjadi surga bagi murid seperti hermione tapi menjadi neraka bagi murid seperti ronald. kalau aku? berada ditengah. atensiku terhadap buku buku mantra teralihkan saat james salah seorang siswa tahun kedua hufflepuf memberitahukan bahwa Professor snape memanggilkan. snape gila, dari perpustakaan menuju lantai bawah jauh menurutku. bisa bisanya kaki cantikku pegal gara-gara dia.

"Terima kasih james," ujarku langsung menuju ke ruangan professor snape, oh jangan lupakan sambil menggerutu.

__

"Baik Professor, akan saya sampaikan. selamat sore," sambil menutup pintu ruangannya. aku bahkan bukan ketua kelas, tapi dia menyuruhku menyampaikan tugas.

Lantai ini sepi juga dan gelap, mungkin karena berada di bawah jadi seperti ini.
"apa yang kau lakukan di koridor slytherin Billgots?"

"Ya?" tanyaku seraya menbalikkan badan. lah tidak ada orang.

"Aku disini," seraya menarik beberapa helai rambutku

"AAAH ASTAGA"

"Kau mengagetkan ku ferret!"

"Kenapa bisa disini?" tanya nya, ish ingin tahu sekali dia.

"Dari Professor snape" jawabku malas

"oooh" baiklah. Sekarang kami sama-sama diam. suasana macam apa ini? lebih baik aku pergi bukan. kutinggalkan saja malfoy yang sibuk berdiri disitu sambil melihat kearah pintu professor snape.

"Sebentar" dengan seenak jidatnya dia menarik tanganku

"Hei kau ini! tidak punya otak atau apa, main tarik tarik" cecarku

"Diamlah pendek, ambil ini dan pergilah" ujarnya seraya memberikan secarik kertas kecil kepadaku. orang aneh.

"Aku pergi dulu" ucapnya saat pergi malah menarik sebagian kecil rambutku.

"Sakit bodoh" teriakku, dan hanya terdengar suara tawa malfoy sepanjang koridor.

___

Malam ini kami berempat beristirahat di ruang rekreasi, baru saja selesai mencari kalungku yang tentu saja masih hilang belum ketemu.

"Menyerahlah saja Cessie" ujar ronald lelah

"Tidak akan"

"Apa kau buat sayembara saja, barang siapa yang menemukan kalungmu kau beri 30 galleon" saran Harry, kurasa dia bertukar tubuh dengan ronald

"Kita akan cari besok, pasti ketemu" kata hermione optimis

Kami berempat diam beberapa saat, hening. tapi tiba-tiba si biang gosip ronald mengatakan, "besok pengumuman kandidat terpilih triwizard, kalian mau menontonnya?"

"Tentu saja, aku ingin tahu siapa perwakilan hogwarts"

"Menurut kalian siapa saja? "

"Viktor krum" jawabnya bersemangat

"Menurutku itu kamu Harry" jawabku

"Yang benar saja" jawab harry sambil tertawa

"Mana mungkinlah" ujar hermione

"Berarti jika ada nama Harry, nama ku akan ada selanjutnya" ucap ronald percaya diri.

"Your dream!"

___

NOTE :

halo semua
kabar kalian gimana?

maaf udah nunggu lama ya? sebagai permintaan maaf karena aku udah lama banget ga up, kalian kasih hukuman deh gapapa inimah. maaf semuaa:(

selama aku ga up, aku sibuk ngurusin beberapa hal yang ngebuat gabisa fokus revisi. tapi sekarang udah bebas hohoho, ayo kita julid lagi bersama Cessie.

have a nice day!

𝗘𝗩𝗘𝗥𝗬𝗗𝗔𝗬  ━━━━━ draco malfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang