Senin, pukul 7:31 pagi, Jihan sudah berada di kampus dengan berlari kecil tergesa-gesa.
Jumat kemarin, Jihan tidak sengaja meninggalkan buku Ilmu Negara miliknya di Sekretariat BEM saat rapat. Kebetulan, mata kuliah pertama di hari senin adalah Ilmu Negara.
Dosen Ilmu Negara ini disiplin banget! Kalo ada mahasiswa ketauan gak bawa bukunya, bakalan diusir dari kelas. Malesin banget kan?
Makanya, Jihan rela dateng pagi-pagi sendirian ke kampus cuma untuk ngambil buku itu. Padahal, khusus untuk hari senin, perkuliahan untuk angkatan 2018 atau angkatan Jihan dimulai pukul 09:00 pagi agar tidak bertabrakan dengan kelas angkatan di atasnya.
Eh sebentar, Jihan sendirian ke kampus? Daniel kemana?
Well, Daniel tidak bisa dihubungi. Mungkin masih tidur. Tapi, ada yang aneh. Udah beberapa hari minggu Jihan lewat tanpa Daniel yang mengajaknya keluar atau main ke rumahnya. Malam minggu, hari minggu hingga malam senin, Daniel selalu beralasan kepada Jihan seperti mau mengerjakan tugas, maen PS sama Dovi dan alasan lainnya.
Lucunya, hal itu terjadi setiap hari minggu. Kenapa harus hari minggu? Kan aneh. Padahal, maen sama Dovi atau mengerjakan tugas bisa kapan saja, gak harus hari minggu.
Lucunya lagi, sudah beberapa kali, Daniel selalu kesiangan di hari Senin dan alhasil, Daniel bolos mata kuliah pagi di hari senin.
Jihan tentu saja gak bodoh.
Dia tau jelas kemana Daniel pergi.
Walaupun belum yakin, tapi Jihan punya dugaan bahwa Daniel gak sekedar main PS sama Dovi atau mengerjakan tugas.
Masa iya, habis main PS semaleman, matanya jadi beler kayak orang gak tidur 3 hari? Masa habis ngerjain tugas, Daniel sampai mual dan pusing sebangun dari tidur?
Jihan udah gede. Teman-teman SMA nya dulu juga ada yang nakal, makanya Jihan tau banget Daniel itu habis ngapain kalo hari minggu.
Apalagi kalo bukan dugem? Ke diskotik? Dan minum-minuman keras?
Jihan memang gak pernah melakukan semua itu, tapi dulu waktu SMA, Jihan kan IPS tuh, tau lah gimana kebanyakan anak IPS walaupun pinter-pinter tapi nakalnya minta ampun.
Temen-temen Jihan yang laki pasti kalo hari senin ya kayak Daniel itu, kesiangan lah, lemes lah, mual karena mereka habis party di hari minggunya.
Jihan sebenarnya gak masalah kalo Daniel seperti itu. Namanya juga itu kehidupan Daniel yang bahkan mungkin sebelum kenal sama Jihan, pasti Daniel udah ngelakuin hal itu duluan.
Tapi, alangkah baiknya jika dikurangi. Alangkah baiknya jika ngomong langsung ke Jihan tanpa harus bohong atau alasan berbelit-belit.
Itu baru spekulasi Jihan aja sih. Karena, Jihan juga gak punya bukti kuat kalo Daniel beneran kayak gitu. Mungkin, suatu saat Jihan bakalan nanya ke Daniel langsung.
Jihan membuka Sekretariat BEM secara perlahan, melongok untuk melihat ruangan itu yang ternyata memang masih kosong.
Setelah itu, Jihan memasuki ruangan tersebut dan mulai mencari bukunya.
Sepertinya, ada yang membereskan buku-buku yang ada di ruangan ini karena buku Jihan tidak ada di tempat semula waktu dia tinggalkan.
Jihan lalu mengelilingi ruangan tersebut dan melihat ada tumpukan buku. Mungkin, buku yang dia cari ada yang situ.
Sedang asyik mencari buku, pintu Sekretariat BEM terbuka. Jihan menengok dan melihat Jeffrey dengan wajah kaget, ikut masuk ke dalam ruangan.
Jihan memutar bola matanya dan kembali mencari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Story✔
FanfictionWhen someone enters your life unexpectedly "Jadi, kita beneran satu Universitas- eh, maksud gua satu fakultas?" "Iya..? Wow. Gua juga gak nyangka.." 🔞