06

8 1 0
                                    

Suasana sekolah sudah sepi. Semua murid sudah pulang 2 jam yang lalu. Kecuali para pengurus osis yang sedang rapat dan juga Mark yang lagi duduk.

Mark udah duduk di bangku dekat lapangan sejak pulang sekolah. Seseorang sedang ia tunggu selama 2 jam ini. Untung aja Mark anaknya sabar menunggu.

Matanya sesekali melihat layar hp-nya menunggu balasan seseorang.

Mark
| Jena udah pulang?

Tapi sama aja. Kata 'read' belum Mark lihat daritadi.

Mark akhirnya mengambil tasnya dan bergegas keluar buat pulang. Karena ia ngerasa Jena gak bakal dateng. Lagian cuaca juga udah mendung. Mewakili kegalauannya.

[ツ]

Kini Mark udah berada di kasur kamarnya. Johnny, papanya belum pulang jadi rumah sekarang sepi banget. Kenapa sih hari ini serba sepi? Gak suasana gak hati semua sepi.

Curhat.

Untuk mengisi kegabutannya di hari yang sedang hujan ini, Mark memilih memainkan gitar kesayangannya. Tau lah Mark bisa main banyak instrumen.Cuma hati cewek aja yang gak bisa ia mainin.

Perlahan suara petikan gitar terdengar. Dan suara Mark yang merdu juga terdengar. Gak tau kenapa bawaannya Mark lagi galau gitu. Masa cuma karena Jena gak bales chatnya dia sampai galau gini.

Mark masih aja nyanyi dengan muka yang sangat menghayati. Tapi karena lama kelamaan bosen, Mark membuka hp-nya buat buka Instagram. Sebenernya Mark agak gaptek makanya ini akun instagram dibikin sama Haechan, biar gak gaptek amat katanya.

Padahal biar followers Haechan nambah satu gitu.

Jempol Mark terus bergerak, melihat hal yang menarik di Instagram. Sampai akhirnya Mark ngeliat Haechan lagi bikin instastory. Jadi buka ajalah.

@haechanjay

Mark ngeliat seorang cewek di foto yang Haechan storie-in. Seorang cewek berambut sebahu yang sedang main arcade basket. 'Kaya kenal' pikir Mark.

Ckrek

@haechanjay
|Markkkk
|Gue berbunga banget
| Sampai rasanya ada kecoa terbang di kamar gue

@marklee
Goblok|
Btw tuh cewek gebetan lu ya?|

@haechanjay
| Hehe iya
| Jena itu avv

Mark cuma senyum pas baca kata 'Jena' di pesan Haechan.

@marklee
Cie pantes buru" pulang|
Jalan bareng gebetan toh|
Semangat bro pdktnya wkwk|

@haechanjay
|Hehe maapp 😣
|Thanks bro
|Terbest lah lu

Ting!

Notif pesan terdengar. Mark membuka pesan pas tau itu dari Jena,

Jena
| Mark maaf baru bales
| Iya aku udah pulang
| Habis jalan sama Haechan soalnya

Mark
Seru ya?|

Jena
| Bangettt
| Jadi pengen lagi😁

"Mark, papa pulang!" suara Johnny terdengar pas setelah Jena ngirim chat.

Mark segera turun ke bawah buat ketemu Johnny. Pas udah di depan mata, Mark segera meluk erat papanya.

"Bapak gimana caranya menangin hati cewek??!" tanya Mark galau.

[ツ]

"Jadi ceritakan kronologinya." ucap Johnny dengan tangan menangkup wajah gantengnya.

Kini Johnny dan anaknya yang lagi galau, Mark berada di ruang keluarga.

"Haechan buru-buru pulang tadi pengen jalan katanya. Terus Mark iya-in aja. Mark gatau kalo yang diajak Haechan tuh Jena. Mark udah nungguin Jena lama, eh ternyata dia malah jalan sama Haechan. Dibikin instastory lagi sama Haechan" jelas Mark panjang lebar.

"Hm. Wait Jena saha??" Maklumin aja Johnny blasteran sunda amerika soalnya.

"Jena tuh anak kelas 12-A, Pah. Dan Haechan lagi pdkt ke Jena. Terus keliatannya Jena juga suka."

"What?! Jadi Mark lagi di dalam lingkaran friendzone dong? Wae Mark? Ottokhae?!" teriak Johnny heboh melebihi fangirl yang ketemu biasnya.

"Ya gimana papaku? Mark terjebak dan jatuh cinta kepada Jena." balas Mark heboh.

Johnny memegang bahu Mark secara tiba-tiba,

"Emang Mark mau bersaing sama Haechan? Siap?"

Mark menggeleng, "Tapi kan Mark dulu suka bersaing ama Haechan!"

"Ya itu kan kalian bersaing ngitungin bintang paling cepet. Udah gitu kamu kalah gara-gara kebelet pipis jadi lupa mana bintang yang udah diitung."

"Ih nginget kenangan tuh yang buruk mulu. Jadi gimana, Pa?? Apa Mark harus tembak Jena seka-

"Sst!" Johnny menempelkan telunjuknya ke bibir Mark.

"Gini Mark. Kamu harus bisa pdkt-in Jena juga. Bikin diri kamu lebih dari Haechan. Dan ingat bersaing secara sehat!"

Mark berdiri dari sofa dan mengepalkan tangannya,

"Terimakasih papa. Mark akan ingat kata-kata papa. Doain Mark!"

Johnny memegang kepalan tangan Mark, "Semangat nak!"

Lebay.






HAPPY BIRTHDAY DEJUN🎉🎉
1999/8/8
💚💚💚





With

Mode terang dong


















Sorry | Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang