Sesuai rencana kemarin, Mark sekarang udah ada di depan kelas Jena. Cuma Mark grogi gitu buat ngajak Jena, jadi dia tunggu aja sampai Jena keluar.
"RIVA, BANTUIN BUANGIN SAMPAH DONG!" teriak Jena yang kedengeran sama Mark di luar.
"Mong ih mager."
"RIVA IH NANGIS NIH. AKU LAGI NYAPU NIH, NANGGUNG!"
"Anak siapa sih?? Ribetin aja."
"Anak papa sama tante."
"Siapa yang ngajarin!!"
Rivana keluar sambil bawa keranjang sampah. Ikhlas gak ikhlas sih sebenarnya. Pas keluar, dia ngeliat Mark yang lagi senyum-senyum.
"Mark ngapain?"
"Eh-- ini lagi nunggu Jena."
"Oh yaudah deh panggilin ya."
Rivana segera dateng ke Jena yang lagi duduk ngadem di bawah kipas angin.
"Jena, itu Mark nungguin!"
"Hah? Oh iya!" Jena segera ngambil tasnya dan beresin semua barang-barangnya.
"Sebenarnya kamu tuh sama Haechan atau Mark sih?! Iri aku tuh!"
Jena berlari ninggalin Rivana di kelas,
"KEPO!"
[ ツ ]
Mark sama Jena sekarang lagi di stasiun kereta. Biar cepet soalnya jarak dari sekolah ke pasar itu jauh. Selama perjalanan dari sekolah sampai disini, mereka dari tadi gak ngobrol. Bingung juga topik apa yang harus diobrolin.
Kereta yang ditunggu udah dateng. Sialnya, rame banget. Padahal biasanya jam segini masih rada sepi. Jena masuk duluan dan Mark nyusul.
Baru masuk aja udah sesek rasanya. Mark nyaei tempat duduk setidaknya ada satu gitu buat Jena, tapi gak ada saking ramenya. Terpaksa deh mereka berdua berdiri. Mark megang pegangan sedangkan Jena nyender gitu.
Dan lagi-lagi mereka awkward. Apalagi dengan posisi mereka yang deket karna banyaknya penumpang. Antara untung sama gak untung. Kalo Mark sih 100% untung.
Gak kerasa kereta udah berhenti, tapi bukan di stasiun yang Mark pengen. Banyak penumpang yang keluar, jadi Mark sedikit ngasih jarak dari Jena-
Bruk!
Mark hilang keseimbangannya jadi dia malah makin mepet ke Jena gara-gara penumpang makin banyak yang masuk.
"Hm-Mark?"
"Jena tahan dulu ya."
Jena cuma ngangguk. Padahal bener-bener malu. Mukanya deket banget, udah gitu parfum Mark wangi banget. Bikin nyaman.
Sama kayak Jena, Mark juga malu. Apalagi dengan posisi begini bikin pikiran Mark kemana-mana. Ya pikiran gitulah.
[ ツ ]
Setelah nahan malu plus gugup di kereta akhirnya mereka keluar. Dan hasilnya mereka tambah canggung. Tapi Mark sekali-kali nyari candaan lah, garing tapi.
"Kiw kiw pasangan nih!"
Mark sama Jena nengok. Pas banget mamang buah ternyata yang ngomong tadi.
"Beli atuh. Jangan dilihatin aja. Atau ngeliat muka ganteng mamang ya?"
"Haha iya. Mang ada semangka yellow ga?"
"Ih ganteng-ganteng blasteran ya. Gemes mamangnya!"
"Mang!" teriak Jena.
"Hehe bercanda sayang, semangka kuning ya? Nah ini dia!"
Mark nengok sinis ke mamangnya terus ngeliatin semangka. Dia ngegeleng ke mamangnya.
"Itu yakin kuning?"
"Iyaa. Jarang-jarang ada yang jual ini di pasar."
"Kalo ternyata dalemnya merah?"
"Gak mungkin lah. Mamang cek sendiri."
"Kan gak ada yang gak mungkin." jawab Mark pake muka cemberut gitu.
"Hihi lucu banget sih! Bener kok kalo beli ini mamang kasih diskon deh."
Mata Mark berbinar gitu ngedenger kata "diskon". Faktor temenan sama Haechan jadi ketularan jiwa emaknya Haechan. Tuh kan malah ngomongin Haechan.
"Yaudah ini uangnya."
Mamang ngambil uangnya plus ngambil kembaliannya.
"Makasih."
Mark sama Jena lanjut jalan. Muka Mark bahagia banget sambil meluk semangkanya. Bikin Jena gemes ngeliatnya.
"Seneng banget ya?"
"Iyalah. Udah lama banget aku pengen semangka yellow tapi gak pernah ketemu. Terus sekarang ketemu plus ditemenin kamu."
Jena naikkin alisnya kayak muka bingung gitu. Tumben banget Mark pake aku-kamu bikin salting ngedengernya.
"Eh sorry aneh ya?"
"Gak kok. Seneng aku
ngedengernya."Mark senyum senyum aja. Nyoba buat ngeliat sekelilingnya.
"Hm Mark udah maghrib nih. Shalat yuk." ajak Jena setelah ngeliat jam tangannya.
"Ah-h kamu duluan aja nanti aku nyuu-sul " jawab Mark kagok tapi dibales anggukan Jena.
"Yaudah aku duluan ya."
Mark ngangguk ngeliatin Jena yang terus lari ke masjid di sebrang sana.
Mark ngehentakin kakinya sambil garuk kepalanya yang gatel.
"Jena muslim? Tapi gue suka sama dia. Apa gue harus ngalah buat Haechan? GAK GAK!"
Mungkin karena Mark terus mikir yang enggak-enggak, dia sampe gak nyadar kalo Jena udah balik.
"Mark gak shalat?"
"Udah kok tadi jalannya aja cepet kesini."
"Ohh, balik yuk!"
Mark dan Jena milih jalan aja buat ke halte bus. Olahraga dikit lah.
"Hm Mark!"
Mark cuma nengok ke arah Jena,
"Aku boleh tau sesuatu gak?"
Mark ngangguk.
"Kamu kemarin berantem sama Haechan ya?"
"Haechan ya? Iya kita lagi berantem."
"Kenapa?"
"Kita rebutan kamu."
Raut muka Jena bingung. Kenapa namanya dibawa ke masalah Mark Haechan?
"Kenapa aku?"
"Kamu tau Haechan suka sama kamu?"
"Tau, Rivana kasih tau." gumam Jena.
"Nah aku juga suka sama kamu."
Jena berhenti jalan dan ngadep ke arah Mark,
"Kamu suka sama aku?!"
Mark ngangguk ikut ngadep ke arah Jena yang masih gak percaya sama ucapannya,
"Jadi pilihannya di kamu—
"Aku atau Haechan?"
Gabisa bikin scene romance:)
Yo voment 💚With chyunskk
Mode terang ey
KAMU SEDANG MEMBACA
Sorry | Mark Lee
FanfictionKalo perbedaan diciptakan untuk saling melengkapi, kenapa kita yang memiliki perbedaan gak bisa? With: chyunskk -2020